Ceriwis

Tips kesehatan Membantu sesama dengan berbagi tips-tips kesehatan. Bisa kamu baca dan kamu share disini

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Bahaya Kurang Gerak - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 24th December
modiesto modiesto is offline
Newbie
 
Join Date: Dec 2016
Location: DKI Jakarta
Posts: 4
Rep Power: 0
modiesto mempunyai hidup yang Normal
Default Bahaya Kurang Gerak

Dengan teknologi yang semakin canggih, banyak orang yang justru makin larut dan terpaku diam mengagumi keindahan layar gadget dan pesona dunia maya, Lupa bahwa ada hal lain yang tersembunyi yang sedang mengintai, bahaya kurang gerak. Agak remeh kedengarannya tapi coba baca fakta di bawah ini.

Mengagetkan apa yang ditemukan para peneliti dari Universitas Cambridge, yang mengatakan kurang bergerak ternyata jauh lebih berbahaya ketimbang obesitas atau kelebihan berat badan. Dari hasil penelitian mereka, mereka menemukan sekitar 676 kasus kematian setiap tahun karena kurang bergerak, sedangkan dari pembanding dalam penelitian yang sama tingkat angka kematian karena obesitas hanya sekitar setengahnya atau 337 kasus. Penyakit yang diakibatkan dari jarang bergerak dan obesitas hampir sama, yakni penyakit jantung.

Melihat fakta ini tentu bukanlah hal yang mengejutkan karena kurang gerak akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan termasuk obesitas, penelitian itu mengungkapkan bahwa orang dengan berat badan normal tetapi jarang berolah raga memiliki resiko lebih besar mengalami masalah kesehatan. Sedangkan orang dengan berat badan berlebih atau obesitas tetapi rutin berolah raga ternyata memiliki resiko yang lebih kecil dalam masalah kesehatan.

Hal ini sangat cocok dengan pendapat beberapa ahli yang menyatakan bahwa jalan kaki selama 20 menit setiap hari bisa mengurangi risiko kematian.

“Risiko terbesar (kematian dini) terjadi pada mereka yang kurang bergerak, dan itu bisa terjadi pada siapa saja dengan berat badan normal, kelebihan berat badan dan obesitas,” kata salah seorang peneliti, Prof Ulf Ekelund mengatakan kepada BBC News.

Prof Ekelund, yang tinggal di Norwegia, sangat suka berolahraga ski cross country dan olah raga berat selama lima jam setiap minggu. Namun ia mengatakan tidak perlu berolahraga berat cukup dengan berjalan cepat secara teratur dapat mengubah kesehatan menjadi lebih baik.

“Saya pikir orang-orang perlu mempertimbangkan hal ini dalam keseharian mereka, Anda dapat melakukan aktifitas fisik selama 20 menit, seperti berjalan kaki ke tempat kerja. Hal itu lebih baik dari pada duduk menonton televisi.”

Dengan mengetahui fakta ini ayo mulai sekarang gan dan sista, kita jangan malas dan luangkan sedikit waktu buat berolah raga. Jangan terpaku terlalu lama di depan komputer atau gadget.


Source: Info Dunia Wanita

Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 20th August
indah75's Avatar
indah75 indah75 is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Location: Klaten
Posts: 5,194
Rep Power: 11
indah75 mempunyai hidup yang Normal
Default

karena dengan banyak bergerak akan merangsang syaraf syaraf kita dan kita tentunya akan menjadi lincah.....tidak mudah sakit.
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:23 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018