Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 23rd April 2016
MamatGede's Avatar
MamatGede MamatGede is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 459
Rep Power: 10
MamatGede mempunyai hidup yang Normal
Default Lokomotif -Lokomotif Raksasa di Indonesia

Assalamu'alaikum. Selamat datang di Thread ane.


Spoiler for Cek Repost:
</span>



Spoiler for Syarat kedua:
Memanfaatkan uap tekananan rendah

Lokomotif CC 10 di stasiun Garut. Pict : H Brutzer
Didatangkan pada tahun 1904 - 1912 oleh pemerintahan Hindia Belanda. Lokomotif ini diproduksi oleh 2 pabrik Hartmann (Jerman) dan Werkspoor (Belanda). Pada zaman kolonial Hindia Belanda lokomotif ini dioperasikan oleh Stattspoorwegen dengan nomor SS 521-543 dan SS 551-56. Kemudian pada saat Jepang menjajah Indonesia,nomornya diganti menjadi CC 10 dan nomor ini juga dipakai saat Indonesia sudah merdeka. Lokomotif ini ditempatkan di Dipo Purwakarta, Bandung, Cianjur, Cibatu, Tasikmalaya, Banjar, dan Jember. Lokomotif yang berdinas di Jawa Barat kebanyakan dioperasikan di jalur Purwakarta - Padalarang, Cicalengka - Tasikmalaya, dan Cibatu - Cikajang. Lokomotif ini harus dihentikan operasinya pada tahun 1970an dan sayangnya tidak ada 1 lokomotif pun dari jenis ini yang selamat,semua habis dibesi tuakan.Spoiler for Galeri:








Spoiler for Kedua:
CC 50
'Ratu Pegunugan'

</span>
CC 50 19. Bintang Utama Film Kereta Api Terakhir


</div></div></div>

Spoiler for Ketiga:
DD 50
<span style="display:block; text-align:center;">

Didatangkan tahun 1919 sebanyak 12 unit dari ALCO dan merupakan penyempurnaan dari DD 50. Memiliki berat dan panjang yang sama dengan DD 50 dan ditempatkan di Bandung juga. Nomor yang diberikan Staats Spoorwegen adalah SS 1209 - SS 1221 dengan nomor Jepang DD 51 01 - DD 51 12 dan dipakai hingga sekarang. Sangat sedikit info tentang Lokomotif ini,kemungkinan lokomotif ini sudah mulai dikandangkan pada saat Malaise/Krisis ekonomi tahun 1930. Lokomotif ini dibesi tuakan sekitar tahun 1974 dan tidak ada 1 unitpun yang selamat.




Spoiler for Kelima dan Terbesar:
DD 52 'Indonesian Big Boy'



</div></div></div>


Sangat disayangkan banyak sekali lokomotif raksasa ini yang punah dibesi tuakan. Padahal,banyak sejarah yang melekat di setiap lokomotif ini.






Sekian pembahasan dari thread ane




Naik Kereta Api Lebih Baik. Lebih Baik Naik Kereta Api




Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Spoiler for Sumber:
Sumber


</div></div></div>

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:37 AM.


no new posts