| FAQ |
| Calendar |
|
|||||||
| Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
|
Thread Tools |
|
#1
|
||||
|
||||
|
Menkominfo: Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai Buat Apa? Spoiler for Sebelumnya: Ma'af kalau ![]() Spoiler for Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2014/01...akai.Buat.Apa. Quote: Spoiler for Pendapat dari ceriwisser: Ane Cuma Berbagi INFO gan... ================== ====== MENERIMA ![]() MENOLAK ![]() Quote:Original Posted By tahuw ► alesan mulu dah depkominfonya bener banget statemenya aga TS kalo lemot cuma bikin emosi dan buang waktu mungkin buat didik jadi orang sabar ![]() Quote:Original Posted By SquerPenTs ► coba pertama ente bandingkan luas negara korsel/singapura dengan indonesia?jauh gan,mana daerahnya misah-misah,hutan,aer,gunung.ane aja takjub ma pak beye bisa ngurus negara segeda gaban gini plus rakyatnya yang semprul (termasuk ane),coba korsel negaranya kaya kita,kita kaya korsel/singapura,inet kita bisa super cepat,karena hanya daratan kecil,besar saja 1,5 mbps,apa lagi kecil!bisa2 kabel untuk seindo digulung dbwah rumah. Quote:Original Posted By realthugz ► gpp speed inet 1.5-2 Mbps.. tapi ping nya 1 digit ya pak... bisa ga? Quote:Original Posted By SiBocahIjo ► yah, di indonesia masih demen bajak2an sih.... internet pengen cepet tapi gak mau modal... lelucon itu namanya ![]() Quote:Original Posted By funster ► Alasannya agak aneh gan kalau menurut ane, kalau masalah dana, lah emangnya kita minta internet gratis? nggak kan? kita minta internet cepat. dan setahu saya, sebagian besar tempat yang ada jaringan telekomunikasi milik negara itu base nya udah fiber optik (inget beberapa tahun lalu jadi banyak galian di jalan-jalan besar?). Jadi masalah internetnya bukan infrastruktur di lokal nya, tapi dari lokal ke internasional nya. Saya tahu, infrastruktur itu bukan sebatas jaringan, butuh juga router dan alat2 lainnya, tapi kalau semuanya di loss tanpa filter2 yang rumit, semestinya bisa lah memanfaatkan jaringan fiber optik tersebut secara maksimal. mau dipakai untuk apa? kalau agan ngerti IT pasti tau deh, ada banyak banget hal hal berbau it yang kita tidak bisa dilakukan karena terbatas koneksi. misal: online class, ftp open source, video call (untuk yang ngekost jauh dari keluarga) dll. Yang paling bikin sengsara sih pas ane kerja di kampus yang dimiliki salah satu perusahaan telekomunikasi negara, disitu kita cuma dapet bandwith uplink dan downlink 16 mbps (bit) yang katanya 1:1 padahal sering down dengan membayar hingga puluhan juta rupiah. 16mbps tersebut tentunya tidak cukup, dengan melihat bahwa ini kampus teknologi loh. Bisa jadi butuh ftp untuk repository linux (katanya indonesia mau go open source?). Atau jangankan untuk ftp, untuk akses web student portalnya saja sudah sering susah dibuka. Begitu ada praktek yang butuh freeware, nggak bisa langsung di download di kelas, "kalian download aja ya di warnet" kata sang dosen. Sekarang coba ditanya balik ke sana, kenapa perusahaan profit (you know lah) bisa ngasih internet 30mbps downlink dan 1,5 mbps uplink ke warga dengan harga jauh di bawah paket yang ditawarkan perusahaan negara? Kenapa mereka bisa mempertahankan QOS (Quality Of Service) yang lebih bagus dari perusahaan negara? Quote:Original Posted By unvarnished ► ane rasa g salah menkominfo ngomong gtu.. kita2 yg pke internet ini cman tau enak dan jadinya aja kan? .. dan gmau tau urusan di lapanganya.. . dan ane rasa pa mentri ngomong gtu jg bkn brmksud utk lepas tanggung jawab.. . mungkin jawaban yg tpat utk kita2 ini harusnya "biarlah rata2 kcepatan 1,5Mbps, asalkan kecepatan sperti itu merata dr sabang sampai merauke" Quote:Original Posted By lastwords ► menteri PeA, masyarakat udah bosen dengan janji2 harga sama kualitas harusnya berbanding lurus bukan malah sebaliknya Quote:Original Posted By funster ► weh tengkyu gan ![]() abisnya ane gedek sama kominfo... temen ane ada yang kerja di sana, ane tau lah kelakuan-kelakuan mereka kayak gimana... apalagi konsep "up to" nya sapidol... parah banget ane daftar paket 512kbps (tahun 2009 lalu) dapetnya cuma sekitar 200kbps, eh pas ditelpon malah saya balik dimarah marahin sama cs nya, katanya "itu kan up to pak, ya nggak mungkin dapet 512 terus, paling kalau lagi sepi dapetnya" itu aja kan F**TN*T sampe narik kabel FO sendiri, saking nggak mau numpang sama sapidol, liat aja, sampe F**TN*T nyampe ke seluruh indonesia, mampus deh tuh sapidol kagak ada yang make ![]() nb: ane pake paket combo internet dan tv kabel perusahaan di atas, sampai saat ini belum pernah turun dari 5% kecepatan aslinya dan pingnya ke google hanya 30~45 ms. cuma sekarang lagi banjir aja, ada yang lagi dibenerin jadinya Quote:Original Posted By iUrieganov ► ya ga heran ga bs maju, wong menkominfo nya aja kyk gitu klo internet lelet ya ga bs dipake buat apa2, tp klo cepet ya konektivitas juga cepet pula, dpt perkembangan ![]() Quote:Original Posted By vctr21 ► kalau ane yang jawab ga lebih seperti ini gan buat download video tutorial, materi, musik, film(cartoon/anime/selainnya), buka browser itu buka 1 tab doang. buka kaskus aja udah berapa tab.? belum lihat video yang dishare ( mungkin sangat bermanfaat untuk pengembangan ilmu ) download software / upgrade software mobile/dekstop/laptop kalau internet lambat bisa apa.? cuma bisa buka m.facebook doang gan itu juga memungkinkan ping di atas 1000 + RTO ![]() Quote:Original Posted By goropuk ► nah klo menurut ane, ini pemimpin yg ga inovatif, kreatif dan visioner , soalnya teman ane pernah gan...ngelamar kerja...tpi dirumah via online...nah tpi syarat utamanya kata org itu minimal internet 5mb/s.., nah bingung kan gan teman ane ,kayanya ga tau tuh si mentri kerjaan yg gini...mknya lontarin pertanyaan yg g mutu... , kan bsa ngurangin jumlah pengganguran dan kerja g harus di kantor mulu, jdi nya ga terlalu macet kn...pda kerja dirmah![]() ![]() ![]() ![]() Quote:Original Posted By dcp1968 ► dodol garing tuh jawabanya ....... INDONESIA MAU MAJU NGGAK yang laen dah lari NEGARA ini masih merayap ...... KASIAN KASIAN KASIAN ajaran sapa tuh pak .... "kalau cepat tuk apa" ...... ... lah bapak kok cepet kaya tuk apa pak ... kalau gajinya gede kan membebankan biaya ke negara toh ... kan namanya berjuang bagi negara kan bisa cukup untuk makan aja ga perlu berlebihan ...... pas sekolah selalu diajarkan ... apa yang bisa kamu berikan untuk negara ..bukan apa yang bisa negara berikan untuk kamu Quote:Original Posted By test.registrasi ► Yg namanya internet cepet di indonesia tu sngat diperlukan gan,di luar negeri aja internet murah speed cepet ,lah klo diindo harga mahal speed keong <div class="spoiler">Spoiler for husss: <div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_571045a3562fd" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;"> Quote:Original Posted By Abc..Z ► saya butuh akses kecepatan maksimal pak, buat tugas kuliah dan tugas kerja masa ane ngirim file yang sizenya dibawah 1 MB bisa nyampe 4 jam?(ane cobain di warnet,laptop,hp ama di berbagai lokasi sama aja, malah pernah pas coba kirim file ke bos ane service problem,padahal browsing ama streaming bisa )masa ente sebagai menkominfo kerjanya ngurus bokep doang? ato taunya internet : bokep dan social media? Quote:Original Posted By hajirama1 ► berarti menterinya harus diganti... kenapa diganti? karena dia membatasi informasi dari luar, karena sekarang ini informasi di internet luar biasa banyak dan jarang ditemui tempat umum, masa mau cari info penting harus buka-buka buku di perpustakaan ![]() mau tahu berita terupdate harus beli koran dulu? mau kembali ke jaman primitif? sedangkan luar negeri semakin gencar mengupdate speed internet mereka bahkan inggris pun bisa sampai 1 tera/s ![]() ketika hampir semua materi bisa diakses internet justru menterinya membatasi jaringan informasi tersebut, takut masyarakat pinter ya biar gak bisa dibohongin? ![]() ![]() Quote:Original Posted By soeryopoetrajr ► biarin ajah orang paket internet yg di tawarin operator juga cuma tai doang Quote:Original Posted By fashionbeleza ► Kalo jalan djakarta lancar mau dipake untuk apa pak mentri ?. Sama aja tho pertanyaannya.. Internet cepat ya untuk mempermudah akses online. Komunikasi, usaha, dll nya.. <span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">Original Posted By kamandhanu1997 ► Kalau Internetnya Cepat Mau Dipakai Buat Apa??? buat googling lah ![]() buat donlod ehem2 yg HD bray msak inet ane cm mmpu donlod 3gp doang <span style="font-size:14px;"> kita juga dibawah si malingshit liat tabel kecepatannya ![]() Rendahnya kualitas jaringan atau kecepatan internet di Indonesia karena dalam pelayanannya baru mengandalkan jaringan nirkabel berbasis seluler seperti yang saya gunakan. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menikmati internet karena berlangganan paket data dari operator seluler. Padahal jenis prasarana ini lebih rendah kualitasnya serta kecepatannya bila dibandingkan dengan sambungan kabel serat optik.
|
![]() |
|
|