Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
ps3black's Avatar
ps3black ps3black is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,732
Rep Power: 22
ps3black mempunyai hidup yang Normal
Default Tips masak Mie Instan,,,dijamin rasanya Mak Nyusss.... - Part 2

Ini adalah pengalaman ane yang sejak masih duduk kelas 1 SMA punya usaha angkringan/HIK dideket rumah ane,,




[/quote]
Quote:





Tips memasak mie instan bear rasa Mak Nyuss dan aroma lezat:

1. Usahakan mie sudah dimasukkan ke air yang panas sekitar 3 menit,buang kuah yang berwarna kuning.dan ganti dengan air yang baru,,dan air sudah dalam kondisi matang/mendidih(biasanya kalau mie dimasukkan dalam posisi air belum mendidih kekenyalan mie berkurang)



2. Setelah mendidih masukkan mie kedalam air yang sudah mendidih tsb.



3. Biarkan mie sampai setengah matang(75%) baru kemudian masukkan minyak mie,bumbu baru kemudian cabe/saos pedasnya(usahakan urut dan gak usah diberi tambahan bumbu yang lain alias 100% dari dalam kemasan tsb dan kalau belum matang bumbu sudah dimasukkan rasa kurang nikmat walau dengan air matang sekalipun)



4.Setelah cukup matang silahkan diangkat dan siap disajiken.









NB:

Quote:





Quote:





* Usahakan bara api dalam kondisi stabil,,kalau pake tungku usahakan kayu terbakar dengan rata karena jika api gak stabil mie akan terasa SANGIT(Javanesse Language)kalau masak pake bara ARANG rasa akan 3X lipat lebih nikmat jika dibandingken masak dengan kompor gas/tungku.








Quote:





* Konsumsi mie instan yang baik adalah 2X dalam seminggu(kata Pak Dokter lho...





Quote:





*Bila mau ditambahi daging ayam/sapi/tempe/tahu...usahakan dimasukkan setelah bumbu nya.karena kalau daging duluan maka bumbu akan banyak terserap ke daging / tempe tsb dibandingken ke Mie atau kuahnya.





Quote:





*Bila mau ditambahi TELUR,,usahan telur masuk pertama kali sebelum bumbu(kuning telur setelah matang harap diaduk ato dikocok ampe melebur dengan kuah karena kuning telur yang menyatu akan menambah nikmat kuah dan aromanya)





Quote:





*Bila mau ditambahi sayuran dimasukkan terakhir waktu Mie mau diangkat bear sayuran tsb tidak lembek dan masih segar dimulut kita.




Quote:





SEKIAN Tips dari ane.



Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba...


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Tips lain dari para ceriwiser ::









Spoiler for open this:
Quote:






Originally Posted by kerudunghitam



gan ane punya Cara memasak mie yg lebih enak n maknyusss neh mau d coba ga?????



taro Di pejwan yaa



1. Ceplok telor , di kuali, acak acak telornya



2. Masukan air secukupnya ( kira2 pas bwt rebus mie, jgn banyak2 krn air ga akan d buang lg), ke dalam telor yg sdh mateng di acak2 td , ( api nyalakan jgn terlalu besar )



3.Hancurkan mie sblm d masukan ( kremes aja gan d plastiknya ), lalu masukan ke telor yg ada airnya tadi



4. Masukan Smua bumbu Mie , ( kalau mau mie goreng,, porsi air di pas2in ya gan biar ga terlalu bajir, kl ente suka banjir gpp ), tambahkan kecap manis, lada, saos tomat, saos sambel kl suka pedes), garem dikit aja



5. Aduk, sampe mie bnr2 matang,, untuk mie kuah tambah aja airnya gan kl kurang basah,,



6. Tambahkan daun bawang, sawi ijo,,, rawit ijo ( kl mau extra hot) bila suka



Dijamin enak kuahnya ntr jdnya kentel2 gt,,, hmmm yummi ini menu fav gw



Oiya tambahan,, ini cocok banget bwt anak kos yg ngirit,, krn1 mie, akan jd tambah banyak kl di masak kayak gini gan



Ni picnya gw kasih



Ini Mie goreng 1 biji jadinya banyak gan










Quote:






Originally Posted by xeegeet22



kalo masak mie kuah selera pedas ane gan:

1) panaskan air hingga mendidih, masukkan mie nya,,

2) kalo sudah setengah matang, masukin telur dan potongan2 sosis ato daging kemudian di aduk hingga merata,,

3) masukkan sauce dan sambal nya ke dalam masakan mie, dan aduk hingga merata,,

4) setelah kuah mengental dan aroma pedas sudah tercium, matikan kompornya dan masukkan semua bumbu originalnya ke dalam masakan

5) aduk kembali hingga merata,,

6) setelah itu, hidupkan kembali kompor sejenak sambil mie tetap di aduk2,, apabila kurang kuah, bisa ditambahkan sedikit air yg sudah matang,,



setelah dirasakan bumbu merata, mie siap dihidangkan,,



selama ini ane masaknya seh begini gan,,

dan menurut ane, cara ini adalah yg terbaik,,



tidak menolak melonnya gan,,

di sticky di page one y gan,, biar bisa berbagi sensasi sama yg lain,,







Quote:






Originally Posted by emperatriz



kalo ane sih suka ane tumis ulang hehehee D




Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for caranya:






-iris tipis bawang merah dan bawang putih (untuk 1 bungkus mie, perbandingannya 3-1)

-iris sayur2an seperti kol, sawi, woterl, irisnya tipis2 aja

-haluskan cabe merah n cabe rawit (untuk pecinta cabe nih ^^)

-rebus mie instan, tapi jangan sampai terlalu mateng yaa, ntar lmbek dah tu mie pas ditumis ulang

-tumis bawang2 yg sudah diiris tipis2

-masukkan cabe yg udah dihaluskan

-masukkan bumbu2 mie instan

-masukkan sayuran yg sdh diiris

-kasih air setidaknya 2 sendok makan (tujuannya biar mie yg direbus setengah matang tadi jadi sedikit lembut )

-terakhir masukkan mie yg sdh direbus dan aduk dah tuh ampe rata



SELESAI ^^

selamat mencobaa



ini hanyalah pengalaman sehari-hari ane

just for share to you all







Spoiler for open this:








Spoiler for open this:
Quote:






Originally Posted by andrian1311



ane tambahin gan,,,

iris bawang putih secukupnya,,

masukan irisan bwang putih tersebut ke dalam air mendidih tersebut



-step selanjutnya sama dengan TS-



masukan merica atw cabe rawit (bagi yg suka pedes)



selesai...

mantaff gan,gurih bgd,,ane sering d buatin ama cwe ane,,n mantaff bgd tekniknya,,, jadi pgn d buatin ama cwe ane gan,,







Quote:






Originally Posted by .eLmo.



nanti pulang ane mau nyoba ah



ane tambahin lagi gan 1.

buat yang suka masak indomie pake telor ada caranya supaya telornya ga pecah.

1.sebelum memasukan telor ke dalam air yang mendidih sebaik nya di tambahkan minyak goreng 1 sendok makan.



2.lalu masuk telor yang ingin di masak.



3.masukan indomie jika telor sudah mengeras atau apa lah nama nya.



4.taraaaaaaaaaaaaaaaaa...

angkat indomie dari panci.

jadi deh telor bulet ga pake pecah2.

ahahahah.

beneran gan ane ga bohong.

ane udah nyoba soal nya.



























Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ceriwiser yang sudah mencoba tips ini ::









Spoiler for open this:
Quote:






Originally Posted by duta_brakbus



sma gan... ane masak mie juga gini... memang maknyus...






Quote:






Originally Posted by Zell.Dincht



ane coba gan......berhasil...memang jd beda sich rasanya..lebih enak gan...hehehe thanks tipsnya gan...






Quote:






Originally Posted by viti



ane juga kalo masak keq gn gan..hehe..lbh enak memang






Quote:






Originally Posted by jackCapolista



nice inpoh gan ane pernah nyoba mank enak kalo kaya gitu tapi prosesnya mank rada ribet bikin ane mlz kadang2






Quote:






Originally Posted by Ultimate....



ane juga pake cara agan koq..

hohohoh..

lagian kyk gt lebih aman gan..

soal nye zat lilinnya juga kebuang sebagian..

gak kita makanin semua..

kalo gak kayak gt mah, 100% kita makanin lilinnya tuh..









Quote:






Originally Posted by barudakmameh



memang gan.. kalo standar dari bawaan masak pabrik nya.. rasanya bosen






Quote:






Originally Posted by KaisarAgung



Ane juga masaknya kayak gitu gan

Enak ane kalo makan bisa tiap hari







Quote:






Originally Posted by El.guapo



wah si ts sama kaya ane

kuning telur dilebur sama kuah mie ..emang maknyus







Quote:






Originally Posted by jackdenields



ane juga gtu gan klo masak mie.............!






Quote:






Originally Posted by forms



salut.... cuman tips masak mie aja, komentnya bisa lebih 100 halaman







Quote:






Originally Posted by LeMoed



menu TSnya udah pernah ane coba semua

jadi teringat masa� susah di bandung







Quote:






Originally Posted by hikari7



wah..

ane jga sama gan cara masaknya

air rebusan mie yg warna kuning emg lebih baek dibuang, dan diganti ma yg baru..



















Quote:
[spoiler=open this] for Coment gokil dari ceriwiser ::








Quote:






Originally Posted by Penjahat79



tips dari gw : mo indomi maknyus??? Beli di warkop... tinggal ngomong langsung jadi!! Kaga usah susah2 masak... mana banyak kombinasi lauknyanya...






Quote:






Originally Posted by w2n_funky



agan kayanya ilmu anak kostnya mendalam bngt agan bertapa di gua mana????






Quote:






Originally Posted by SeanKingston



wah,masak mie instant aja ternyata banyak cara dan penyajiannya.

nyoba juga ah klo dah beli kompornya







Quote:






Originally Posted by Barclays.League



enak nggak enak tergantung suasananya kalo lagi bokek mie instan dimasak model apapun emang paling huenak







Quote:






Originally Posted by Aray Suck



enakan makan mie di warkop ditraktir pulak..






Quote:






Originally Posted by ane.lingga



tinggal bilang ke si mba doang apa susahnya


























Quote:





Buat agan2 yg posting menarik,berbagi tips,posting gokil dll bakal ane kasih






[quote]





ceriwiser yg sudah dapat dari TS

ada di post # 3 dan lanjutan tips/posting bermutu ada di post #5








Thread lain :

Kelebihan dan kekurangan hp china



Pengen melon???? [Masuk!!!]



Lapak ane :

Perdana Cantik All Operator Dijamin Murah..

</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Cara masak mie instan yang benar�. Exorcist Food Beverage 8 27th March 2019 04:57 AM
JUAL BIG LARGE FRUIT PIE dijamin mantap rasanya... MurahJajanku Makanan & Minuman 0 23rd October 2012 10:47 AM
JUAL Bumbu Masak Instan 47 Asli dari Malang TokoKenyang Makanan & Minuman 0 23rd October 2012 09:31 AM
JUAL Mr Lumpia Semarang, Lumpia asli Semarang, rasanya mak nyusss abiss JajanEnak Makanan & Minuman 0 23rd October 2012 09:23 AM

 


All times are GMT +7. The time now is 06:15 AM.