Tips masak Mie Instan,,,dijamin rasanya Mak Nyusss.... - Part 2
Ini adalah pengalaman ane yang sejak masih duduk kelas 1 SMA punya usaha angkringan/HIK dideket rumah ane,,
[/quote]
Quote:
Tips memasak mie instan bear rasa Mak Nyuss dan aroma lezat:
1. Usahakan mie sudah dimasukkan ke air yang panas sekitar 3 menit,buang kuah yang berwarna kuning.dan ganti dengan air yang baru,,dan air sudah dalam kondisi matang/mendidih(biasanya kalau mie dimasukkan dalam posisi air belum mendidih kekenyalan mie berkurang)
2. Setelah mendidih masukkan mie kedalam air yang sudah mendidih tsb.
3. Biarkan mie sampai setengah matang(75%) baru kemudian masukkan minyak mie,bumbu baru kemudian cabe/saos pedasnya(usahakan urut dan gak usah diberi tambahan bumbu yang lain alias 100% dari dalam kemasan tsb dan kalau belum matang bumbu sudah dimasukkan rasa kurang nikmat walau dengan air matang sekalipun)
4.Setelah cukup matang silahkan diangkat dan siap disajiken.
NB:
Quote:
Quote:
* Usahakan bara api dalam kondisi stabil,,kalau pake tungku usahakan kayu terbakar dengan rata karena jika api gak stabil mie akan terasa SANGIT(Javanesse Language)kalau masak pake bara ARANG rasa akan 3X lipat lebih nikmat jika dibandingken masak dengan kompor gas/tungku.
Quote:
* Konsumsi mie instan yang baik adalah 2X dalam seminggu(kata Pak Dokter lho...
Quote:
*Bila mau ditambahi daging ayam/sapi/tempe/tahu...usahakan dimasukkan setelah bumbu nya.karena kalau daging duluan maka bumbu akan banyak terserap ke daging / tempe tsb dibandingken ke Mie atau kuahnya.
Quote:
*Bila mau ditambahi TELUR,,usahan telur masuk pertama kali sebelum bumbu(kuning telur setelah matang harap diaduk ato dikocok ampe melebur dengan kuah karena kuning telur yang menyatu akan menambah nikmat kuah dan aromanya)
Quote:
*Bila mau ditambahi sayuran dimasukkan terakhir waktu Mie mau diangkat bear sayuran tsb tidak lembek dan masih segar dimulut kita.
:D gan ane punya Cara memasak mie yg lebih enak n maknyusss neh :D mau d coba ga?????
taro Di pejwan yaa
1. Ceplok telor , di kuali, acak acak telornya
2. Masukan air secukupnya ( kira2 pas bwt rebus mie, jgn banyak2 krn air ga akan d buang lg), ke dalam telor yg sdh mateng di acak2 td , ( api nyalakan jgn terlalu besar )
3.Hancurkan mie sblm d masukan ( kremes aja gan d plastiknya ), lalu masukan ke telor yg ada airnya tadi
4. Masukan Smua bumbu Mie , ( kalau mau mie goreng,, porsi air di pas2in ya gan biar ga terlalu bajir, kl ente suka banjir gpp ), tambahkan kecap manis, lada, saos tomat, saos sambel kl suka pedes), garem dikit aja
5. Aduk, sampe mie bnr2 matang,, untuk mie kuah tambah aja airnya gan kl kurang basah,,
6. Tambahkan daun bawang, sawi ijo,,, rawit ijo ( kl mau extra hot) bila suka :D
Dijamin enak :D kuahnya ntr jdnya kentel2 gt,,, hmmm yummi ini menu fav gw :D
Oiya tambahan,, ini cocok banget bwt anak kos yg ngirit,, krn1 mie, akan jd tambah banyak kl di masak kayak gini gan :ngakak:
tips dari gw : mo indomi maknyus??? Beli di warkop... tinggal ngomong langsung jadi!! Kaga usah susah2 masak...:D:D mana banyak kombinasi lauknyanya...