Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Sports > Formula 1

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 8th May 2016
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,623
Rep Power: 48
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Red Bull Ubah Line Up Pebalap, Tukar Kvyat dengan Verstappen






Tony Marshall/Getty Images
Jakarta - Tim Red Bull melakukan perubahan line up pebalap jelang GP Spanyol. Mereka melepas Daniil Kvyat kembali ke Scuderia Toro Rosso dan sebagai gantinya mempromosikan Max Verstappen.

Red Bull tidak menyebut dengan jelas apa alasan mereka mengganti Kvyat dengan Verstappen. Namun diyakini pertukaran pebalap itu dilakukan karena penampilan ceroboh Kvyat pada GP Rusia di akhir pekan lalu. Kvyat dua kali menyenggol Ferrari tunggangan Sebastian Vettel di dua tikungan beruntun.

Dengan keluarnya keputusan ini maka Kvyat akan kembali mengendarai Toro Rosso, sementara Verstappen mengisi kekosongan yang dia tinggalkan di Red Bull. Pergantian pebalap ini dimulai pada GP Spanyol (15/5/2016) hingga musim berakhir.

"Max sudah menunjukkan kalau dirinya adalah talenta yang luar biasa. Penampilannya di Toro Rosso impresif sejauh ini dan kami puas bisa memberinya kesempatan untuk membalap di Red Bull Racing," ucap Tim Principal, Christian Horner.

"Kami memiliki posisi yang unik untuk memiliki keempat pebalap di Red Bull Racing dan Toro Rosso dengan kontrak panjang di Red Bull, jadi kami memiliki fleksibilitas untuk memindahkan pebalap kedua tim," lanjut Horner di situs resmi Red Bull Racing.

Red Bull dan Scuderia Toro Rosso saat ini berada di bawah satu pemilik, yakni Red Bull Racing. Jika (Team) Red Bull bertindak sebagai tim utama, maka Scuderia Toro Rosso menjalani fungsi sebagai tim junior dengan peran tempat pengembangan pebalap sebelum masuk ke tim senior. Namun begitu, sejak tahun 2010 kedua tim itu telah berjalan mandiri sebagai 'sister team'.

"Dany akan bisa melanjutkan pengembangannya di Toro Rosso, di tim yang sangat dia kenak. Itu akan memberi dia kesempatan mendapatkan lagi performa dan potensinya," tuntas Horner.

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 03:29 AM.