Quote:
Originally Posted by firmanta
Kalau menurut saya justru kalau memang belum mempunyai kemampuan trading yang cukup baik, yah sebaiknya berlatih dulu terus dengan akun demo trading. Soalnya jika kita memaksakan diri untuk trading dengan akun real padahal kemampuan trading belum cukup baik, yang ada kita itu nantinya hanya akan mengalami kerugian saja. Saya sendiri sih seperti itu dulu, saya memulai kegiatan real trading saya setelah benar-benar mempunyai kemampuan trading yang cukup baik sehingga akhirnya bisa meminimalsir kerugian yang mungkin saya alami ketika trading dengan akun real bersama Exness.
|
Penggunaan kaun demo untuk belajar, dan simulai trading menurut metoda trading yang digunakan dicoba disana, kemudian bagaimana hasilnya dan jika sudah cukup baik , tidak ada salahnya mencoba memakai kaun real dengan nominal kecil dulu, anggap saja biaya buat belajar, seperti ketika sekolah formal dipungut biaya buanan, uang jajan, ongkos dll, karena dengan akun real mental akan terbina lebih baik lagi, kenapa, saya sering kali menemukan trader yang sering menang dalam kontes trading, pas di akun real memble, karena secara mental dia masih mental akun demo.