Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Forex

Forex Diskusi apapun tentang Forex disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 29th October 2013
loveforex's Avatar
loveforex loveforex is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,816
Rep Power: 19
loveforex mempunyai hidup yang Normal
Default Metode manajemen modal

Sedikit share ndan, moga aja bermanfaat.

Ketika melakukan trading di Forex, anda perlu mengetahui bagaimana menempatkan dengan benar modal anda; bagaimana menghitung jumlah dana yang diperlukan untuk melakukan order transaksi untuk memperoleh profit yang memadai dan bagaimana tidak kehilangan semua jumlah deposit anda ketika mengalami kerugian. Untuk bisa mencapai tujuan seperti ini, ada metode pengelolaan modal (money management), yakni:
  • Capital management deficiency. Beberapa trader, ketika membuka satu posisi transaksi, tidak memperhitungkan jumlah dana yang sedang digunakan, bahkan memperkirakan potensi keuntungan atau kerugian. Ini adalah salah satu siasat, tetapi jika modal tidak terlalu besar setelah beberapa kali melakukan transaksi maka akan benar-benar hilang.
  • Multiple contracts. Ketika membuka beberapa posisi transaksi dipasar Forex dengan instrumen yang berbeda, seoarang trader bisa memperoleh keuntungan yang besar, sebagai contoh EURUSD dan EURGBP, terutama jika harga bergerak kearah yang benar. Akan tetapi anda juga harus mempertimbangkan kerugian.
  • Fixed amount. Tergantung pada jumlah dana yang tersedia, seorang trader memutuskan sendiri seberapa banyak jumlah penempatan resiko ketika membuka satu posisi transaksi atau lebih. Kemudian tidak akan melebihi jumlah yang ia tetapkan ini ketika melakukan transaksi
  • Fixed capital interest rate. Metode sama seperti metode sebelumnya tetapi dengan sedikit perbedaan kecil, trader menentukan tingkat suku bunga modal, tapi bukan jumlahnya.
  • Hubungan antara profit dan loss. Anda perlu untuk mencatat data statistik transaksi anda sendiri (jumlah kerugian, keuntungan dan keterkaitan antara mereka). Ketika anda sudah bisa melihat hubungan antara mereka, maka anda bisa menerapkan apa yang sudah anda ketahui dalam melakukan trading.
  • Titik temu dari kurva pergerakan modal rata-rata. Setiap orang mengetahui apa itu moving average, yang bisa bersindak sebagai tanda kapan anda bisa masuk atau keluar dari pasar. Berdasarkan metode ini, moving average (long atau short) digunakan untuk memperkirakan hasil transaksi. Jika sebuah short-curve berada diatas long-curve, anda bisa melakukan transaksi dan bisa menguntungkan. Namun apabila berada dibawah long-curve, sebaiknya menunggu sejenak.

Menggunakan salah satu metode pengelolaan modal untuk melakukan trading di Forex dapat membantu anda dengan benar untuk menggunakan uang dipasar Forex dan juga bisa membantu anda untuk memperoleh keuntungan. Metode pengelolaan modal digunakan untuk membuka posisi transaksi.
Reply With Quote
  #2  
Old 29th October 2013
masepek masepek is offline
Member Aktif
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 173
Rep Power: 0
masepek mempunyai hidup yang Normal
Default

Nice share ndan, itulah kenapa seorang trader harus belajar menggunakan MM karena tanpa MM yang benar, emosi akan lebih menguasai pada saat trading. Dengan modal kecil seperti deposit di mini akun, dengan MM yang baik hasilnya tidak akan mengecewakan.
Reply With Quote
  #3  
Old 29th October 2013
KeiRyan's Avatar
KeiRyan KeiRyan is offline
Member
 
Join Date: Oct 2013
Posts: 65
Rep Power: 0
KeiRyan mempunyai hidup yang Normal
Default

Sangat bermanfaat sekali ndan. Ternyata memang MM itu sangat penting ya buat kebaikan trading kita. Apalagi trader yang modalnya kecil. Seperti emang harus benar-benar disiplin banget ya sama MM ini ndan. Saya juga mau nerapin ah, biar akun gratisan dari OctaFx yang saya pake sekarang bisa profit maksimal.
Reply With Quote
  #4  
Old 30th October 2013
mangncep mangncep is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,108
Rep Power: 15
mangncep mempunyai hidup yang Normal
Default

Bermanfaat sekali ndan, coba juga di post di jejaring sosial WhoTrades.com, pasti juga akan sangat bermanfaat, karena memang MM itu sangat diperlukan. Tanpa MM, berapapun modal trading yang kita gunakan akan habis.
Reply With Quote
  #5  
Old 30th October 2013
pasfx pasfx is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 1,858
Rep Power: 16
pasfx mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by mang_ncep View Post
Bermanfaat sekali ndan, coba juga di post di jejaring sosial WhoTrades.com, pasti juga akan sangat bermanfaat, karena memang MM itu sangat diperlukan. Tanpa MM, berapapun modal trading yang kita gunakan akan habis.

Postingan yang sangat bermanfaat ndan, tambah ilmu baru nih, saya rasa juga begitu, MM memang sangat diperlukan dalam trading. Dengan MM yang baik maka kita bisa mempertahankan trading kita.

YM: [email protected] | Skype : gdmfxindonesia
Indonesia Email Support: [email protected]
Reply With Quote
  #6  
Old 30th October 2013
loveforex's Avatar
loveforex loveforex is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 3,816
Rep Power: 19
loveforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Makasih komandan semua, semoga postingan saya ini bisa membuat kita sadar bahwa MM memang sangat berperan penting untuk trading kita dan membuat kita bisa lebih disiplin lagi ketika trading
Reply With Quote
  #7  
Old 30th October 2013
Justforex's Avatar
Justforex Justforex is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 2,173
Rep Power: 15
Justforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Money management merupakan sebuah dasar yang harus dimiliki oleh seorang trader guna memaksimalkan modal trading. Dengan modal kecil-kecilan, trader bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan MM ini. Akan tetapi juga harus diingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga butuh proses dimana kita harus bisa membaca pergerakan market itu sendiri.
Reply With Quote
  #8  
Old 7th November 2013
khodamfx's Avatar
khodamfx khodamfx is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 3,584
Rep Power: 18
khodamfx mempunyai hidup yang Normal
Default

Mantap bro. Harus diperhatikan dengan baik oleh para trader, baik trader bermodal besar maupun kecil. Menggunakan leverage besar, maupun leverage kecil. MM adalah kunci untuk kita agar bisa memaksimalkan modal yang kita miliki dengan sebaik mungkin. Tanpa MM yang baik, kita tidak akan bisa memaksimalkan modal yang ada di akun kita. Dan tanpa MM juga trader yang menggunakan leverage besar seperti 1:2000 dari Exness, bisa terpancing untuk full lot juga.


Yuk belajar dan diskusi forex di forum forex indonesia

Last edited by khodamfx; 6th January 2014 at 08:28 PM.
Reply With Quote
  #9  
Old 7th November 2013
unclegober's Avatar
unclegober unclegober is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Mar 2013
Location: armadamarkets
Posts: 4,158
Rep Power: 19
unclegober mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by Justforex View Post
Money management merupakan sebuah dasar yang harus dimiliki oleh seorang trader guna memaksimalkan modal trading. Dengan modal kecil-kecilan, trader bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan MM ini. Akan tetapi juga harus diingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga butuh proses dimana kita harus bisa membaca pergerakan market itu sendiri.
Betul sekali ndan. Saya pikir kita bisa memanfaatkan modal gratis dari broker untuk mengasah MM kita, apalagi memang biasanya modal dari broker juga relatif kecil, jadi memang cocok untuk melatih MM. Manfaatkan 15 EUR dari Armada Markets.
Reply With Quote
  #10  
Old 8th November 2013
whyeach's Avatar
whyeach whyeach is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,551
Rep Power: 18
whyeach mempunyai hidup yang Normal
Default

Mantab ndan, harus dipelajari dengan seksama agar trading kita bisa jadi lebih maksimal lagi hasilnya. Bukan hanya trader pemula saja yang harus mempelajari ini dengan baik, tapi juga trader yang sudah handal sekalipun. Dan yang menggunakan leverage yang besar seperti saya yang menggunakan 1:2000 maka harus hati-hati.
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
JUAL Buku Metode Cepat Belajar Baca Al Quran Metode ABQ tokobukuku Buku Pelajaran 0 19th July 2012 02:53 PM
Warnet Manajemen Team Kami yang manajemen, anda terima jadi!! theMaLe Penawaran kerjasama 4 21st April 2010 04:58 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 02:00 AM.