Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Forex (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=427)
-   -   Metode manajemen modal (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=2842429)

loveforex 29th October 2013 09:36 AM

Metode manajemen modal
 
Sedikit share ndan, moga aja bermanfaat.

Ketika melakukan trading di Forex, anda perlu mengetahui bagaimana menempatkan dengan benar modal anda; bagaimana menghitung jumlah dana yang diperlukan untuk melakukan order transaksi untuk memperoleh profit yang memadai dan bagaimana tidak kehilangan semua jumlah deposit anda ketika mengalami kerugian. Untuk bisa mencapai tujuan seperti ini, ada metode pengelolaan modal (money management), yakni:
  • Capital management deficiency. Beberapa trader, ketika membuka satu posisi transaksi, tidak memperhitungkan jumlah dana yang sedang digunakan, bahkan memperkirakan potensi keuntungan atau kerugian. Ini adalah salah satu siasat, tetapi jika modal tidak terlalu besar setelah beberapa kali melakukan transaksi maka akan benar-benar hilang.
  • Multiple contracts. Ketika membuka beberapa posisi transaksi dipasar Forex dengan instrumen yang berbeda, seoarang trader bisa memperoleh keuntungan yang besar, sebagai contoh EURUSD dan EURGBP, terutama jika harga bergerak kearah yang benar. Akan tetapi anda juga harus mempertimbangkan kerugian.
  • Fixed amount. Tergantung pada jumlah dana yang tersedia, seorang trader memutuskan sendiri seberapa banyak jumlah penempatan resiko ketika membuka satu posisi transaksi atau lebih. Kemudian tidak akan melebihi jumlah yang ia tetapkan ini ketika melakukan transaksi
  • Fixed capital interest rate. Metode sama seperti metode sebelumnya tetapi dengan sedikit perbedaan kecil, trader menentukan tingkat suku bunga modal, tapi bukan jumlahnya.
  • Hubungan antara profit dan loss. Anda perlu untuk mencatat data statistik transaksi anda sendiri (jumlah kerugian, keuntungan dan keterkaitan antara mereka). Ketika anda sudah bisa melihat hubungan antara mereka, maka anda bisa menerapkan apa yang sudah anda ketahui dalam melakukan trading.
  • Titik temu dari kurva pergerakan modal rata-rata. Setiap orang mengetahui apa itu moving average, yang bisa bersindak sebagai tanda kapan anda bisa masuk atau keluar dari pasar. Berdasarkan metode ini, moving average (long atau short) digunakan untuk memperkirakan hasil transaksi. Jika sebuah short-curve berada diatas long-curve, anda bisa melakukan transaksi dan bisa menguntungkan. Namun apabila berada dibawah long-curve, sebaiknya menunggu sejenak.

Menggunakan salah satu metode pengelolaan modal untuk melakukan trading di Forex dapat membantu anda dengan benar untuk menggunakan uang dipasar Forex dan juga bisa membantu anda untuk memperoleh keuntungan. Metode pengelolaan modal digunakan untuk membuka posisi transaksi.

masepek 29th October 2013 10:42 AM

Nice share ndan, itulah kenapa seorang trader harus belajar menggunakan MM karena tanpa MM yang benar, emosi akan lebih menguasai pada saat trading. Dengan modal kecil seperti deposit di mini akun, dengan MM yang baik hasilnya tidak akan mengecewakan.

KeiRyan 29th October 2013 12:13 PM

Sangat bermanfaat sekali ndan. Ternyata memang MM itu sangat penting ya buat kebaikan trading kita. Apalagi trader yang modalnya kecil. Seperti emang harus benar-benar disiplin banget ya sama MM ini ndan. Saya juga mau nerapin ah, biar akun gratisan dari OctaFx yang saya pake sekarang bisa profit maksimal.

mangncep 30th October 2013 09:16 AM

Bermanfaat sekali ndan, coba juga di post di jejaring sosial WhoTrades.com, pasti juga akan sangat bermanfaat, karena memang MM itu sangat diperlukan. Tanpa MM, berapapun modal trading yang kita gunakan akan habis.

pasfx 30th October 2013 10:20 AM

Quote:

Originally Posted by mang_ncep (Post 4649832)
Bermanfaat sekali ndan, coba juga di post di jejaring sosial WhoTrades.com, pasti juga akan sangat bermanfaat, karena memang MM itu sangat diperlukan. Tanpa MM, berapapun modal trading yang kita gunakan akan habis.


Postingan yang sangat bermanfaat ndan, tambah ilmu baru nih, saya rasa juga begitu, MM memang sangat diperlukan dalam trading. Dengan MM yang baik maka kita bisa mempertahankan trading kita.

YM: [email protected] | Skype : gdmfxindonesia
Indonesia Email Support: [email protected]

loveforex 30th October 2013 11:24 AM

Makasih komandan semua, semoga postingan saya ini bisa membuat kita sadar bahwa MM memang sangat berperan penting untuk trading kita dan membuat kita bisa lebih disiplin lagi ketika trading

Justforex 30th October 2013 01:08 PM

Money management merupakan sebuah dasar yang harus dimiliki oleh seorang trader guna memaksimalkan modal trading. Dengan modal kecil-kecilan, trader bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan MM ini. Akan tetapi juga harus diingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga butuh proses dimana kita harus bisa membaca pergerakan market itu sendiri.

khodamfx 7th November 2013 03:14 PM

Mantap bro. Harus diperhatikan dengan baik oleh para trader, baik trader bermodal besar maupun kecil. Menggunakan leverage besar, maupun leverage kecil. MM adalah kunci untuk kita agar bisa memaksimalkan modal yang kita miliki dengan sebaik mungkin. Tanpa MM yang baik, kita tidak akan bisa memaksimalkan modal yang ada di akun kita. Dan tanpa MM juga trader yang menggunakan leverage besar seperti 1:2000 dari Exness, bisa terpancing untuk full lot juga.


Yuk belajar dan diskusi forex di forum forex indonesia

unclegober 7th November 2013 07:08 PM

Quote:

Originally Posted by Justforex (Post 4650291)
Money management merupakan sebuah dasar yang harus dimiliki oleh seorang trader guna memaksimalkan modal trading. Dengan modal kecil-kecilan, trader bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan penggunaan MM ini. Akan tetapi juga harus diingat, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga butuh proses dimana kita harus bisa membaca pergerakan market itu sendiri.

Betul sekali ndan. Saya pikir kita bisa memanfaatkan modal gratis dari broker untuk mengasah MM kita, apalagi memang biasanya modal dari broker juga relatif kecil, jadi memang cocok untuk melatih MM. Manfaatkan 15 EUR dari Armada Markets.

whyeach 8th November 2013 02:44 PM

Mantab ndan, harus dipelajari dengan seksama agar trading kita bisa jadi lebih maksimal lagi hasilnya. Bukan hanya trader pemula saja yang harus mempelajari ini dengan baik, tapi juga trader yang sudah handal sekalipun. Dan yang menggunakan leverage yang besar seperti saya yang menggunakan 1:2000 maka harus hati-hati.


All times are GMT +7. The time now is 01:59 PM.