FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Surat Terbuka untuk pihak first media. Pertama-tama maafkan saya menyampaikan hal ini melalui Kaskus, bukan bermaksud untuk menjelekan nama firstmedia, tetapi karena saya merasa complain langsung yg saya laporkan secara lisan lewat telepon dan tulisan melalui twitter tidak di gubris. Saya adalah pelanggan jasa internet dan tv berbayar dari firstmedia, dengan nomor pelanggan 469881. Ingin bercerita tentang kekecewaan saya terhadap pihak firstmedia. Dalam hal ini kekecewaan saya kepada janji firstmedia yg tak kunjung ditepati, Kronologi kejadian : 26 Maret 2012 Saya menelepon firstmedia untuk pengajuan permohonan pindah lokasi modem dan penambahan digital box. Ditengah telepon, pihak CS yg saya tidak mencatat namanya (krn memang tidak pernah saya lakukan) memberitahukan berita yang cukup menggembirakan utk saya. Dia bilang, saya termasuk salah satu pelanggan yang terpilih utk promo firstmedia "Menukar Standard Box menjadi HD, dan gratis 1 bulan HD channel" . Di percakapan tersebut saya bilang, bisa ga sekalian penggantian pas teknisi datang tanggal 27. CS menjawab tidak bisa, dan saya dijadwalkan tanggal 16 April 2012. Jadi saya iyakan. 27 Maret 2012 Teknisi datang, diterima orang tua saya dirumah. Pemindahan modem dan penambahan Box baru selesai. 10 April 2012 SMS masuk ke handphone saya "SELAMAT! Anda terpilih mendptkan GRATIS 1 bln HD Channel. Kami akan mengganti STB Anda dgn HomeBoxHD TGL 16/04/12 utk menikmati layanan. Info : 021 25596000" ![]() 16 April 2012 Teknisi yang ditunggu tak kunjung datang. Saya twitter pihak firstmedia ![]() 17 April 2012 Saya ditelepon pihak CS firstmedia, merespon twit saya. Dan CS bilang, saya tidak terdaftar untuk dapat promo HD tersebut. Dia bilang tidak ada di data mereka.. (LHOOO?????) Lalu saya twit dengan bukti SMS dari mereka (foto pertama) Tak ada respon.. 18 April 2012 Saya mention lagi twitter firstmedia ![]() lagi2 takada respon 20 April 2012 Saya mention lagi dan akhirnya dibalas. Tapi hanya merespon perihal speed yg saya rasakan SANGAT berkurang ![]() Tak lama firstmedia men-Direct Message account saya ![]() Karena kesal atas respon, saya ingin bilang, kalau saya ga akan bayar. tapi message saya failed. sepertinya feature DM dimatikan oleh firstmedia (?) 21 April 2012 Firstmedia promo lagi di twitter ![]() saya reply ![]() Tak dibalas lagi. Sampai akhirnya hari ini, tanggal 4 mei saya harus telepon firstmedia utk mendapat kepastian. BARU SAJA mereka akan mengusahakan saya mendapatkan janji saya. Kecewa tentu. Mohon Firstmedia, jangan hanya menagih yang rajin. Janji juga dipenuhi tolong. DAN CATAT, pada telepon saya hari ini. Saya berkata, TIDAK AKAN MEMBAYAR SAMPAI JANJI MEREKA DITEPATI, DAN TIDAK AKAN MEMBAYAR JIKA DIKENAKAN DENDA KETELATAN. Semua percakapan via telepon direkam oleh firstmedia, jadi kalo menganggap saya berbohong, tolong dengarkan rekaman tersebut. Tertanda, Muhammad Erlangga KONFIRMASI SAYA [/quote][quote] Originally Posted by AnggaPanda ![]() Ternyata setelah semalam saya twitter link kaskus ini ke firstmedia dan boss groupnya, om Peter Gontha, segala sesuatu berjalan sangat lancar.. Perjalanan saya pulang dari kantor, sekitar jam 8 malam, di telpon berkali2 oleh pihak firstmedia. Karena saya dimotor beberapa kali tidak terangkat. Sampai akhirnya terangkat, dan berbicara dengan Mas Rudi. Pembahasannya adalah permohonan maaf dan konfirmasi dari pihak mereka. Dan menjanjikan akan memasang Box yg dijanjikan hari selasa tanggal 8 mei, dan kemudian dipercepat menjadi hari ini, 5 mei 2012. Sekita 8:30 pagi, seorang teknisi datang untuk mengganti Box sesuai dijanjikan. Tetapi channel2 belum terbuka, menurut saya, karena memang belum jam kerja firstmedia. Jadi akan saya tunggu sampai siang/sore untuk channel2 yang dijanjikan. Terimakasih Firstmedia atas respon-nya. Andai saja semua ini dilakukan dari awal, ga akan perlu kan saya repot2 sampai masyarakat tau dan pimpinan group firstmedia tau. Semoga ini bisa jadi pelajaran buat firstmedia, sebagai penyedia jasa, yang dijual adalah jasa. Kalau yang dijual janji2 saja mending jadi partai politik ![]() Pelajaran juga buat masyarakat, kalau kita sebagai konsumen berhak menanyakan apa yg dijanjikan oleh penjual produk. Jangan takut untuk menanyakan apa yg memang benar, asalkan dilandaskan bukti yang kuat. Contoh saja kasus Nissan March dan pencurian Pulsa. Thx, Muhammad Erlangga Terkait:
|
![]() |
|
|