Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
jonykebot's Avatar
jonykebot jonykebot is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2012
Posts: 1,797
Rep Power: 17
jonykebot mempunyai hidup yang Normal
Default Sebegitu Pentingnya ya Bahasa Inggris?????

Pagi Gan/Sist.....!!!! Ane mau cerita nih... beberapa hari lagi tepatnya tanggal 28 Oktober tau dong agan2 ada peristiwa apa??? Ya, Sumpah Pemuda!!!!



Salah satu isi dari Sumpah Pemuda adalah berbahasa satu, Bahasa Indonesia.



Loh??? Apa kaitannya sama judul thread??



Ada Gan/Sist! Sadar gak kalau sekarang ini saking bahasa inggris dianggap sebegitu pentingnya sampai2 bahasa sendiri seakan terlupa... nih ane kasih beberapa contoh:

1. Tetangga ane sendiri ngobrol sama anak-anaknya selalu pake bahasa inggris sampe2 anaknya gak fasih ngomong bahasa indonesia. Laah kalau orang tuanya campuran alias indo sih wajar. Ini??? Dua-duanya asli Indonesia.



2. Tiba-tiba ane keingetan wawancara artis (gak akan ane sebut namanya) waktu itu kalau gak salah anaknya mau terjun ke dunia sinetron tapi artisnya bilang kalau anaknya itu buat ngerti isi skripnya harus di terjemahin dulu ke bahasa inggris baru dia ngerti. (Lagi-lagi! Padahal tu artis asli indonesia dan pasangannya jg orang indonesia)



3. Ane suka liat ajang Miss Indonesia/Putri Indonesia, dan beberapa kali nemuin sang pemenang gak fasih berbicara bahasa Indonesia.



Dan mungkin agan/sist bisa nemuin kejadian hampir mirip disekitar agan/sist....



Nah??? Ane tau penguasaan bahasa inggris itu memang penting untuk menghadapi globalisasi. tapi apa karena itu kita seakan-akan melupakan bahasa sendiri? Jangankan melestarikan bahasa daerah, bahasa nasional kita aja kejadiannya udah kayak gini.... Ck ck ck ck







UPDATE: Komentar ceriwiser

<div style="margin:20px; margin-top:5px">
[/spoiler][spoiler=open this] for Komentar ceriwiser :


<div class="alt2" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px inset;">
<div style="display: none;">

[/quote]
Quote:






Originally Posted by ilhams81



Orang Indonesia emang sering salah ngartiin gan , mungkin karena English adalah bahasa universal jadi dijadiin bahasa sehari hari ..

seharusnya dalam bergaul ya pake Bahasa Indonesia

kalau lebih ke Formal pakai English (universal)







Quote:






Originally Posted by bocahkadal



saya bisa bahasa inggris tapi bahasa indo juga bisa

kadang-kadang saya ngomong ke temen pakai bahasa inggris,tapi yah di sesuaikan misal saya tau temen saya kurang paham bahasa inggris yah saya pakai bahasa indonesia

mau inggrisan,indonesiaan,jawaan ataupun sundaan its okay



Boleh pakai bahasa inggris asal jangan lupakan bahasa Ibu sendiri







Quote:






Originally Posted by SantaiAjach



Betul gan



Nitip Lapak Gan:







<div style="margin:20px; margin-top:5px; ">
[quote]






Originally Posted by niceboy8843



<div style="font-style:italic">bener gan ane setuju ama ente,,

walapon globalisasi menuntut kita untuk bisa berbahasa inggris,,,

kita juga g harusnya meninggalkan bahasa kita,,

mantep gan,,



<div align="center"><a href="http://ceriwis.us/showthread.php?t=5672154" target="_blank"><b><font size="5"><font face="Arial Black"><font color="Blue">join grup kami!!

>> ISENG ISENG PERTAMAX
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
kursus bahasa inggris ke rumah guru les privat bahasa inggris ke rumah lesprivatqq Service lainnya 0 25th May 2013 02:27 PM
Jasa Terjemahan Bahasa Inggris - Indonesia - Inggris TableManner Service lainnya 0 14th October 2012 10:53 AM
JUAL Buta Bhs Inggris? Amit2 Gan!Yuk belajar dgn program2 DVD BAHASA INGGRIS terbaik DUNIA dvdgoceng CD/DVD 0 10th September 2012 02:29 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 12:37 AM.