Ceriwis

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Keuntungan menggunakan lcd tv - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 27th May
somaybandung's Avatar
somaybandung somaybandung is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: May 2012
Posts: 2,009
Rep Power: 10
somaybandung mempunyai hidup yang Normal
Default Keuntungan menggunakan lcd tv

SEKILAS TENTANG LCD TV





Kehadiran teknologi LCD dan plasma saat ini memang masih belum mampu menggeser posisi TV CRT. Hal ini disebabkan perbedaan harga yang cukup tinggi, sementara setiap orang sudah terbiasa dengan televisi bertabung. TV CRT memang jauh lebih terjangkau masyarakat Indonesia terutama untuk kelas menengah ke bawah.









KEUNTUNGAN LCD TV



Salah satu alasan yang membuat TV LCD menjadi pengganti CRT adalah bentuknya yang jauh lebih langsing. CRT menggunakan tabung untuk menembakkan elektron-elektron yang akan melakukan scanning pada layar dan membuat fosfor pada layar CRT bercahaya dan membentuk gambar.



LCD tidak menggunakan tabung melainkan kristal cair (Liquid Crystal). Ia juga tidak memerlukan tembakan elektron melainkan hanya membutuhkan aliran listrik. Itu sebabnya TV LCD menjadi lebih langsing dibandingkan TV CRT.



Bayangkan jika Anda membeli sebuah TV CRT yang berlayar besar, misalnya 29 inci. Layar besar ini akan membutuhkan tabung yang juga besar akibatnya bentuk TV menjadi besar dan gemuk dan beratnya secara otomatis juga akan bertambah.



Dengan ukuran layar yang sama TV LCD akan terlihat lebih langsing tanpa harus menambah ketebalan di bagian belakangnya. Akibatnya TV ini juga akan lebih ringan dan memiliki sifat portabilitas yang tinggi.



Oleh sebab itu LCD menjadi harapan banyak orang untuk menggantikan TV bertabung. Selain tipis, TV LCD dapat menampilkan gambar dengan lebih bagus dan mata juga tidak cepat lelah dibandingkan dengan TV CRT.



Jika dilihat dari segi fitur, TV LCD biasanya juga dapat dihubungkan dengan PC. Ini karena pada TV LCD umumnya turut diberikan sebuah konektor VGA. Jadi selain berfungsi sebagai televisi, ia juga dapat menghemat pengeluaran Anda yang tidak perlu lagi membeli monitor TV. Beberapa juga ada yang dilengkapi dengan DVI. DVI ini berfungsi untuk menerima input video digital baik dari PC maupun peralatan lainnya. Ada juga yang berupa koneksi HDMI ( high definition multimedia interface ).



Jika berbicara mengenai TV CRT (Cathode Ray Tube), sudah cukup banyak yang mengenalnya, meskipun hanya sebatas mengetahui bahwa TV ini menggunakan tabung. Penggunaan tabung juga yang membuatnya memiliki ukuran besar. Semakin besar ukuran layarnya, bentuk dan ukuran TV CRT juga akan semakin besar.



Kehadiran TV LCD (Liquid Crystal Display) memberikan banyak keuntungan yang bisa dinikmati. Dengan LCD sekalipun layarnya berukuran besar, namun TV ini dikenal cukup tipis. Anda tidak perlu dibayangi oleh sebuah televisi yang tebal dan berat seperti CRT. LCD akan lebih menghemat ruangan Anda. Yang lebih menyenangkan lagi, beberapa TV-TV LCD dapat di pasang di dinding rumah, sehingga akan lebih menghemat ruangan lagi







LCD sendiri sebenarnya sudah sejak lama hadir hanya saja belum dalam bentuk televisi. Bahkan setiap hari Anda sering menggunakannya tanpa menyadarinya. Teknologi LCD dapat ditemukan pada kalkulator, jam tangan digital, microwave, termometer dan bermacam peralatan elektronik lainnya. Jadi bukanlah hal yang mengejutkan jika teknologi LCD mengalami perkembangan menjadi televisi.



Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:42 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018