Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
bakpaoayam's Avatar
bakpaoayam bakpaoayam is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: May 2012
Posts: 2,001
Rep Power: 16
bakpaoayam mempunyai hidup yang Normal
Default Sejarah Koenigsegg

SALAM SEJAHTERA UNTUK AGAN/SISTA SEMUA



Pada kesempatan kali ini ane mau membahas tentang sejarah merek mobil kesukaan ane.. KOENIGSEGG




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Logo:















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Company:




Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Swedia oleh Christian von Koenigsegg, dengan tujuan menghasilkan supercar kelas dunia. Bertahun-tahun pengembangan dan prototipe menyebabkan pengiriman pertama perusahaan produksi mobil jalan-hukum pada tahun 2002.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Christian von koenigsegg:




UNYUU KEREN BANGET!!:maho:maho









Koenigsegg Otomotif AB bebas non-terdaftar diperdagangkan Swedia Perusahaan Publik. Perusahaan memiliki sekitar 90 pemegang saham. Sebagai perusahaan adalah perdagangan bebas jumlah pemegang saham dapat bervariasi. Christian von Koenigsegg adalah CEO dan pemegang saham utama.



Pada tahun 2006, Koenigsegg mulai produksi CCX, yang menggunakan mesin dibuat khusus. CCX adalah jalan-hukum di sebagian besar negara, termasuk Amerika Serikat.



Selain mengembangkan memproduksi dan menjual Koenigsegg, Koenigsegg juga terlibat dalam "hijau teknologi" program pembangunan, termasuk CCXR "Flower Power" supercar flexfuel. Koenigsegg juga aktif dalam program-program pembangunan ketika datang ke plug-in sistem mobil listrik 'dan teknologi pembakaran mesin generasi berikutnya.



Pada bulan Maret 2009 CCXR Koenigsegg dipilih Forbes menjadi salah satu dari sepuluh mobil terindah dalam sejarah.



Pada bulan Desember 2010 Agera Koenigsegg memenangkan BBC Top Gear Hypercar of the Year Award.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for History:






Prototypes and Production

Desain awal dari CC Koenigsegg digambar oleh Christian von Koenigsegg. Ia kemudian mengambil sketsa untuk Perancang Industri Daud Crafoord dalam rangka baginya untuk mewujudkan sketsa menjadi model skala 1:5. David kemudian meletakkan sentuhan pribadi kepada singkat desain dan model selesai. Model ini kemudian ditingkatkan untuk menciptakan steker dasar untuk prototipe Koenigsegg yang selesai pada tahun 1996. Selama tahun-tahun berikutnya prototipe pergi melalui pengujian ekstensif dan prototipe baru dibangun.



Von Koenigsegg mendapatkan ide untuk membangun mobil sendiri setelah berhenti menonton Norwegia-gerakan animasi film Pinchcliffe Grand Prix di masa mudanya Namun, ia mengambil langkah pertamanya di dunia bisnis dalam bukunya 20-an menjalankan sebuah perusahaan perdagangan. Disebut Alpraaz di Stockholm, Swedia. Alpraaz diekspor makanan dari Eropa ke negara berkembang. Keberhasilan usaha ini memberikan von Koenigsegg keuangan yang diperlukan untuk memulai karirnya sebagai produsen mobil.



Awalnya, Koenigsegg Otomotif berbasis di Olofstr�m. Pada tahun 1997, Perusahaan diperlukan fasilitas yang lebih besar dan pindah ke Margretetorp, hanya luar �ngelholm. Namun, pada tanggal 22 Februari 2003, salah satu fasilitas produksi terbakar dan rusak parah. Dari tahun 2003 dan pada Koenigsegg telah diubah dua hanggar besar-jet tempur dan sebuah gedung perkantoran menjadi sebuah pabrik mobil. Karena pabrik terletak di bandara �ngelholm yang masih aktif, klien bisa tiba dengan jet pribadi tepat di samping pabrik. Selain itu, Koenigsegg menggunakan landasan pacu militer mantan penggeledahan menjalankan mobil produksi dan pengujian kecepatan tinggi.



Lencana Koenigsegg dirancang tahun 1994 oleh Jacob L�ftman, berdasarkan perisai dari keluarga Koenigsegg. Perisai telah menjadi keluarga mantel-of-senjata sejak abad ke-12 ketika seorang anggota keluarga knighted oleh Romawi Suci berbasis Kekaisaran Jerman. Lambang hantu di jendela belakang Koenigsegg adalah sebuah penghargaan untuk satu skuadron dari angkatan udara F Swedia sayap 10 �ngelholm, yang memiliki hantu sebagai lambang-nya.



Membeli SAAB

Pada tanggal 11 Juni 2009, media melaporkan bahwa Koenigsegg Group, terdiri dari Koenigsegg Otomotif AB, Christian von Koenigsegg, Bard Eker, dan sekelompok investor telah menandatangani letter of intent dengan Saab untuk mengambil alih merek dari General Motors. General Motors dikonfirmasi pada 16 Juni bahwa mereka telah memilih Koenigsegg Group sebagai pembeli Saab Automobile. Kesepakatan, ditetapkan untuk menutup September 30, 2009, termasuk US $ 600 juta dalam pembiayaan dari Bank Investasi Eropa, dijamin oleh pemerintah Swedia. Sebagai perbandingan, pada tahun 2008 Koenigsegg dengan staf nya 45 diproduksi 18 mobil dengan harga rata-rata US $ 1 juta masing-masing; Saab mempekerjakan 3400 pekerja dan membuat lebih dari 93.000 mobil.



General Motors mengumumkan pada 18 Agustus bahwa kesepakatan telah ditandatangani meskipun rincian pembiayaan tertentu masih harus diselesaikan. Pada tanggal 9 September 2009, Koenigsegg mengumumkan bahwa BAIC akan bergabung sebagai stakeholder minoritas di Koenigsegg.



Pada bulan November 2009, Koenigsegg memutuskan untuk tidak menyelesaikan pembelian Saab dan karena itu meninggalkan negosiasi. Alasan penarikan adalah bahwa mengambil alih direncanakan telah diselesaikan Autumn awal dan pada akhir November sudah jelas bahwa kesepakatan masih punya beberapa waktu tersisa sebelum dapat disimpulkan. Ketidakpastian waktu finalisasi mengambil alih adalah alasan Koenigsegg lain untuk meninggalkan kesepakatan.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Models:




Berikut model-model mobil yang pernah dikeluarkan Koenigsegg. Jangan nge-fly gara-gara liat ke-sexy-an nya ya..




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CC:




Tahun 1998-2001










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CC8S:




Tahun 2002-2005










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CCR:




Tahun 2004-2006 cuma 20 unit nih..










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CCX:




Tahun 2006-sekarang mantep-mantep kan?? masih ada lagi..










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CCGT:




Tahun 2007, Hanya 1 unit nih..










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CCXR:




Tahun 2007-sekarang










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg CCXR Trevita:




Tahun 2009. Arti dari "Trevita" adalah "3 putih". karena memang cuma 3 unit yang dibuat..










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg Agera:




Tahun 2010. Arti dari "Agera" adalah "untuk bertindak".










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Koenigsegg Agera R:




Tahun 2011. Favorit ane nih.. sexy kan??
















Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Records:




Pada tanggal 28 Februari 2005, pada jam 00:08 waktu setempat, di Nardo, Italia, CCR memecahkan rekor Guinness untuk mobil produksi tercepat di dunia, telah mencapai 388,87 km/jam pada Ring Nardo melingkar 12,6 km, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh McLaren F1 (McLaren F1 aja KALAH!! ). Rekor diselenggarakan sampai September 2005 ketika yang telah lama ditunggu Bugatti Veyron memecahkan rekor lagi di 407,5 km/h, terbukti dengan Mobil dan Driver dan BBC Top Gear. Rekor Bugatti itu ditetapkan pada Ehra sendiri Volkswagen tes-track-Lessien, yang dilengkapi dengan 9.0 km lurus.



Selama pemeriksaan yang dari CCX, program televisi BBC Top Gear melaporkan bahwa Koenigsegg CCR memegang tilang tercepat di Amerika Serikat, yang seharusnya untuk zona 121 km/h dalam 389 km/h Hal ini diduga terjadi di bulan Mei 2003 di barat Texas di San Francisco ke Miami tolol Rally 3000.



The Koenigsegg CCXR memegang rekor power-to-weight ratio untuk mobil produksi, dengan rasio power-to-berat sebesar 2,9 lb / hp. Berdasarkan uji sendiri Koenigsegg's berjalan, CCXR memiliki kecepatan tertinggi yang diukur lebih dari 420 km / jam.



Pada tahun 2008, auto majalah olahraga Jerman melakukan 0-300-0 km / jam untuk mobil uji produksi, dengan CCX memenangkan acara dalam waktu total 29,2 s.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Awards:




Beberapa penghargaan yang diterima Koenigsegg adalah sebagai berikut..



-Top Gear Award 2010. The Agera menjadi BBCs Top Gear Hypercar tahun itu

-Red Dot - Penghargaan for Desain terbaik

-National Swedish Design Price

-Entrepreneur of the Year Nomination

-Powercar. Superexotic import of the year 2007 and 2008 - Germany

-N�rburgring - speed record

-Top Gear speed - record

-Nardo speed - record

-Sport Auto - slalom record

-Sport Auto - Hockenheimring speed record

-Sport Auto - 0�200 km/h record

-Sport Auto - 0-300 km/h record

-Sport Auto - 0-300-0 km/h record










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for SUMBER:




OM GOOGLE AMA BANG WIKI..









GIMANA?? mantap kan?? hehehe..




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Untuk menghargai kerja keras ane bikin thread:




nya dong ane masih abu-abu soalnya atau cukup RATE AJA SEIKHLASNYA atau komennya aja juga gapapa..










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for asal jangan di:




aja.. kan sakiit.. hehehe..










[spoiler=open this] for makasih yaaa:




buat agan Kosuke91 untuk melonnya









Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:45 PM.


no new posts