| FAQ |
| Calendar |
|
|||||||
| Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
|
Thread Tools |
|
#1
|
||||
|
||||
|
Hallo agan-agan, saya newbie nih
mencoba membuat sebuah artikel aja... tentang Biograph Skateboarder Favorit ane (Firman Endo) dan Label yang didirikannya Simetrix Shoes, ane sempet wawancara lewat FBnya gan hehe, lansung aja yah gan : Firman Endo: Seorang Skateboarder kelas Amatir/Open Indonesia yang tidak usah diragukan lagi kemampuannya, dia berkecimpung di dunia Skateboard kurang-lebih sekitar 15 tahun ( dari SD udah maen Skateboard dia gan ), dan menjadi seorang athlete skateboard yang diperhitungkan di Indonesia/Nasional, sudah beberapa kali menjuarai Skate Competisi Nasional, kurang lebih sekitar Tahun 2000-2003 dia sempat di sponsori oleh Local Brands yang bernama Twoclothes ![]() Dari hobby menjadi pekerjaan yang di sukai (enak yah gan dapet duit dari hobby, ngejalaninnya juga dengan senang hati..hehe )Dengan penuh semangat dan kerja keras dia selalu menjuarai competisi-competisi skateboard kelas menengah Nasional yang diadakan ISA(Indonesian Skateboarding Association) ![]() Volcom ![]() dan Competisi-competisi yang diadakan oleh pihak-pihak lainnya. Sehingga pihak dari semua Competisi di Indonesia menharuskan dia untuk Pindah ke kelas Open/Amatir. Kurang lebih sekitar tahun 2003-2008 dia disponsori oleh Spyderbilt ![]() Dan pada Tahun 2008-2009 disponsori Papan Skate (Signature Firman Endo) oleh EAT Skateboard (Local Brands). ![]() Kurang lebih tahun 2008-2010 dia disponsori oleh Brands Quicksilver ![]() dan DC Shoes ![]() Karirnya pun melambung di dunia skateboard National khususnya. Pada akhirnya pertengahan tahun 2010 dirinya harus dirawat dan mendapatkan teraphy karena komplikasi penyakitnya, dikarenakan pola istirahat dan pola makan yang tidak beraturan, Firman Endo harus menghentikan kegiatannya di Dunia Skateboard dan ditinggalkan oleh sponsor-sponsor, karena dianggap sudah tidak bisa memberikan kontribusi yang baik (ane ikut sedih gan :'(orangnya baik, ane pernah dulu maen skateboard bareng dia di Tegal Lega dan dia, salah satu skateboarder amatir Indonesia yang nanya/kenalan sama ane duluan, tanpa membedak-bedakan status/kelas, beginner (Nice Person)). Kurang Lebih 1/2 Tahun Firman Endo mendapat perawatan medis dan teraphy traditional untuk penyakitnya. Simetrix Shoes Label didirikannya pada awal tahun 2010 oleh Firman Endo dan 3 orang lainnya (Iwan Hollis, dan Ibnu Kentung (mereka sebagai skateboarder oldskool juga)) dengan penuh keyakinan dan kerja keras dengan modal seadanya yang dikumpulkan oleh ketiga owner-owner tersebut, memproduksi 2 lusin sepatu yang didapatkannya kurang memuaskan dengan design dan keinginan mereka (tapi Alhamdulillah produknya bisa terjual semua �ucap Firman Endo� chat via FB gan). Setelah mendapat keuntungan dari menjual sepatu Simetrix produksi awal, mereka langsung memutarkannya lagi dengan memproduksi Sepatu dengan design, dan ketelitian mereka dengan lebih baik lagi. Logo Of Simetrix Shoes : ![]() Pada awal lebih dikit hehe �kata Firman Endo� tahun 2011 kondisi Firman Endo pun membaik, dia memulai lagi dari nol didalam dunia Skateboard,dan menjalankan bisnisnya di Simetrix Shoes dengan penuh keyakinan dan serius, dirinya ingin memberikan Kontribusi yang lain untuk perkembangan Skateboard di Indonesia. Demikian Artikel yang ane buat gan, semoga bisa menginspirasi atau bisa dianggap sekedar bercerita (Intinya sih jangan menyerah dibidang/hobby yang agan-agan sukai ). Sukses terus untuk Firman Endo dan Simetrix Shoesnya . Ini adalah salah satu bukti/Video dirinya saat baru sembuh gan dan masih jago (videonya bersama anggi temen maen di Tegal Lega):dan ini video-video yang Firman Endo ada di dalamnya : Burn Skate Video : Sequence Skate Video : ![]() Miracle Skate Video : ![]() For Vid : Part Of Life Skate Video : Simetrix Shoes : ![]() Sudah Memberikan Kontribusi di Dunia Skateboard Indonesia dengan memberikan support/mensponsori pada event-event Skateboard dan Music di Indonesia. Dan untuk rider, Simetrix Shoes mensupport/flow/mensponsori : Yayan Yosafat ![]() ![]() Seorang Skateboarder kelas Open yang patut diperhitungkan Kancahnya di Indonesia Gilang Baggy ![]() ![]() ![]() Seorang Skateboarder dan Bassist Dari Band TIMEZGROW ![]() Ini adalah Foto-Foto artis-artis Bandung/Indonesia yang sudah mensupport Simetrix Shoes Denny Hsu Drummer dari Band Rosemary : ![]() ![]() dan Iink Marry Seorang Gutarist dan Vocalist dari Band Rosemary : ![]() For Band Logo : ![]() Amet Zero : ![]() ![]() Seorang Vocalist dari Band TAKE a STAND Fathir Muchtar : ![]() Seorang Aktor/Presenter, Skateboarder, Surfer... Ini adalah Series-series dari Simetrix Shoes yang sudah di Keluarkan : ILLUSIONS SERIES : ![]() ![]() LOVvE SERIES : ![]() ![]() YSF (YAYAN YOSAFAT SIGNATURE) SERIES : ![]() UNDEAD SERIES : ![]() ![]() ILLUSIONS II SERIES (BLUE) : ![]() ![]() ILLUSIONS II SERIES (BLACK) : ![]() ![]() LOVVE GUM SERIES : ![]() ![]() THE VANITY SERIES : ![]() ![]() FRN (FIRMAN ENDO SIGNATURE) SERIES : ![]() ![]() SIMETRIX GIRL SERIES : ![]() ![]() ![]() SEKIAN GAN ARTIKEL DARI SAYA MUNGKIN MASIH BANYAK KEKURANGANNYA, NTAR DEH DITAMBAH LAGI KALO DAPET INFO LAGI MINTA melonNYA DONG melon melon melonJANGAN DI BATA TA TAHEHE WASSALAM...FB : http://www.facebook.com/simetrixshoes TWITTER : @Simetrix_Shoes </div> |
![]() |
|
|
Terkait
|
||||
| Thread | Forum | |||
| fms shoes famous shoes endo low top wheat/brown | Sepatu, Sendal & Footwear | |||
| Simetrix shoes | Sepatu, Sendal & Footwear | |||
| Simetrix Shoes All Variant/Skateboard Shoes | Sepatu, Sendal & Footwear | |||
| Simetrix Shoes/Skateboard Shoes All Variant | Sepatu, Sendal & Footwear | |||
| Simetrix Shoes/Skateboard Shoes | Sepatu, Sendal & Footwear | |||