FAQ |
Calendar |
![]() |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Kondisi Barang : Baru
Harga : Lokasi Seller : DKI Jakarta Description : PRODUK PROFILE SISTEM INFORMASI APOTIK (F-POS APOTIK) Untuk Download Profile Applikasi silahkan menghubungi 0813 17600 819 I. SEKILAS TENTANG APLIKASI Sistem Informasi Apotik adalah aplikasi komputer yang dikembangkan khusus untuk bidang usaha apotik dan praktek dokter. Aplikasi ini sudah mendukung proses integrasi applikasi dari front sampai backend. Applikasi ini di develop berbasis desktop dan berjalan di sistem operasi windows, sehingga dapat memudahkan user dalam penggunaannya, Applikasi ini juga sudah di design untuk ruang lingkup Local Area Network (LAN). Dalam aplikasi ini antara modul dan sub modul sudah terintegrasi, sehingga setiap pelaporan dan data transaksi dapat dilihat secara real time, tanpa harus ada proses akhir hari (EOD), detail dari modul, sub modul dan report aplikasi terlampir Applikasi ini mengadministrasi kegiatan operasional dari front sampai backend antara lain: memanage data customer dan data dokter, data supplier, data layanan prakter dokter, transaksi penjualan obat bebas, resep dan racikan, pembelian, retur pembelian, data hutang, data piutang, data stok, transaksi cash in dan cash out, rugi/laba standard, sampai ke laporanlaporan. Diharapkan dengan adanya applikasi ini dapat membantu management dan karyawan dalam menjalankan operasional dan juga berfungsi untuk monitoring dan dapat meningkatkan layanan apotik. II. KEUNGGULAN APPLIKASI TEKNOLOGI 1. Modular. F-POS Apotik terdiri dari modul-modul dengan fleksibilitas yang tinggi sehingga memudahkan implementasi, pemeliharaan dan penambahan modul baru. 2. Client � Server Architecture. F-POS Apotik dirancang dengan arsitektur yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi dengan kapasitas besar yang meliputi business rules, user level, security dan metodologi programming 3. Multi User � Multi Tasking. F-POS Apotik dapat dioperasikan oleh pengguna (user) secara bersama-sama (concurrent) tanpa menimbulkan interupsi sehingga proses data lebih cepat dan efektif 4. Scalable. F-POS Apotik memiliki tingkat skalabilitas tinggi. Kemampuan menyimpan data dan skalabilitas dapat ditingkatkan dan dikembangkan sesuai dengan teknologi. 5. Reliable. F-POS Apotik dilengkapi dengan tool auto repair, backup, dan restore untuk perbaikan data secara otomatis jika terjadi kerusakan database sehingga menimimalkan ketergantungan dengan vendor KEAMANAN F-POS Apotik didesign dengan sistem keamanan yang optimal untuk menjamin aplikasi diakses user yang berwenang sehingga meminimalkan terjaidnya unauthorized user. Definisi tingkat keamanan dalam F-POS Apotik terdiri dari: 1. Server level Level kemanan yang dirancang oleh administrator server / jaringan LAN. Prosedur keamanan disediakan oleh Operating System Server dalam manual book 2. Application level Level keamanan yang dirancang oleh aplikasi F-POS Apotik. Tingkatan keamanan aplikasi dibagi o Level Admin : Otoritas tertinggi untuk mengakses semua modul o Supervisor : Otoritas modul yang berhubungan operasional o Management : Otoritas untuk semua modul applikasi o User : Otoritas untuk user F-POS Apotik PEMELIHARAAN 1. F-POS Apotik dikembangkan oleh PT Global o Dukungan support dalam implementasi dan setelah implementasi system o Dikembangkan oleh tim pengembang yang professional o Inovasi dan pengembangan secara kontinu 2. Meminimalkan ketergantungan dengan vendor (Implementasi Mandiri) 3. Sentralisasi data dan manajemen (keamanan data) 4. Meningkatkan produktivitas SDM dalam manajemen 5. Transfer knowledge dalam hal manajemen, TI, dan Iptek III. MODUL, SUB MODUL & REPORT APLIKASI ( FULL VERSION) Profile Master - Data pasien - Data Staff - Saldo Awal Kasir - Supplier - Data Dokter - Shift - Service - Setting Promo Stok - Kategori Stok - Sub Kategori Stok - Item Barang berdasarkan expired - Stok Keluar - Racikan / Resep - Cetak Barcode - Cetak Price Tag - Stok Adjustment - Stok Opname - Verifikasi Stok Opname Pembelian - Pembelian - Retur Pembelian Penjualan - Penjualan obat bebas, resep & layanan praktek dokter - Penjualan berdasarkan expired date - Retur Penjualan - Support payment cash, credit card, debit card & piutang - Support barcode scanner, cash drawer, mini printer Keuangan - Kode Transaksi - Transaksi Cash In / Cash Out - Hutang & pembayaran hutang - Piutang & pembayaran piutang Laporan - Laporan Pembelian - Laporan Stok Keluar - Laporan Penjualan - Laporan Pendapatan Kasir Per Shift - Laporan Stock - Laporan Mutasi Stok - Laporan Stok Adjustment - Laporan Stok Opname - Laporan Hutang & Piutang - Laporan Pembayaran Hutang & Piutang - Laporan Umur Hutang & Umur Piutang - Laporan Retur Pembelian & Retur Penjualan - Laporan Pendapatan Praktek Dokter - Laporan Pendapatan Dokter - Laporan History Pasien - Laporan Penjualan Terlaris by qty - Laporan Rugi/Laba Standard - Laporan Cash In/Out - Laporan Master Supplier dan Pelanggan Grafik - Grafik Pembelian - Grafik Penjualan - Grafik Penjualan Terlaris Tools - User Management - Backup Database Alert - Warning Minimum Stok - Warning Stok Expired - Warning Hutang Jatuh Tempo IV. TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN OPERATING SYSTEM: → Windows 2000 / XP SP2 for Server → Windows XP SP2 for Client & Computer Cashier DEVELOPMENT TOOLS: → Visual Basic 6.0 DATABASE: → MySql 5 REPORT: → Crystal Report 8.5 V. SPESIFIKASI HARDWARE Spesifikasi Server yang di butuhkan al : CPU : Intel Pentium IV 2.0 GHZ or higher � RAM : 512 MB DDRAM or Higher � Hard Disk : 80 GB or higher � CD- RW Drive : 52x � Monitor : 15� SVGA Samsung or other type � Graphics Card � Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100 � Modem Internal � Mouse & Keyboard � Koneksi Lan Spesifikasi Komputer Client yang di butuhkan al : � CPU : Intel Pentium IV 1,5 Ghz or higher � RAM : 256 MB DDRAM or Higher � Hard Disk : 40 GB � CD- ROM Drive : 52x � Monitor : LCD /CRT 15� � Graphics Card � Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100 � Mouse & Keyboard � Barcode Scanner � Printer Receipt � Koneksi LAN � Printer Dot Matrix / Laser Jet VI. ARSITEKTUR APLIKASI VII. NETWORK TOPOLOGY Hardware & Network Infrastructure S E C U R I T Y S Y S T E M Operating System Reports Database Application IX. GARANSI � Untuk Garansi dari aplikasi tidak ada batasan waktu dimana bentuk garansi yang di berikan adalah - Garansi Kerusakan System (update via email & remote pc) - Garansi Perawatan atau maintenance System (remote pc) � Untuk support dari aplikasi 3 Bulan dimana bentuk support yg diberikan al : - Support by Call - Support by E-mail - Support kunjungan ke Client (khusus wilayah Jabodetabek) X. TAMPILAN APPLIKASI 1. TAMPILAN UTAMA [IMG] ![]() 2. MASTER Master Data Dokter Master Data Stafff Master Data Supplier Master Data Shift Master Saldo Awal Kasir Master Praktek Dokter XI. TAMPILAN STOK Kategori Obat Sub Kategori Obat Master Item Obat Master Satuan Resep & Racikan Stok Adjustment / Penyesuaian Stok Stok Keluar Stok Opname Verifikasi Stok Opname Form Cetak Barcode Hasil Cetak Label Barcode Form Price Tag XII. TAMPILAN PEMBELIAN Purchase Order Cetak Purchase Order Penerimaan Barang Cetak Penerimaan Barang Pembelian Langsung Cetak Pembelian Langsung Retur Pembelian Copyright � 2009 Software Apotik. All rights reserved XIII. TAMPILAN PENJUALAN Penjualan (POS) Struk Transaksi Cetak Kwitansi Cetak Resep Retur Penjualan Cetak Retur Penjualan XIV. TAMPILAN KEUANGAN Kartu Hutang ke Supplier Form Pembayaran Hutang ke Supplier Kartu Piutang Pelanggan Form Pembayaran Piutang Pelanggan Master Kode Transaksi Cash in & Cash Out Transaksi Cash In & Cash Out XV. TAMPILAN LAPORAN Terkait:
|
![]() |
|
|