Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge > Gossip & Gallery

Gossip & Gallery Gossip, artist, images of unique and interesting all here.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 17th February 2010
rezakakashi's Avatar
rezakakashi rezakakashi is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Dec 2009
Location: KOTA kembang
Posts: 1,284
Rep Power: 19
rezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forumrezakakashi tau seluk beluk forum
Default cara kerja call center/operator(kasihan ndan)...

pasti tahu apa itu call center or operator.biasanya perusahan-perusahan besar memberikan service purna jual kepada pelanggan dan salah satunya adalah call center atau operator, fungisnya adalah memberi informasi serta menghandle permalasahan costumer supaya tetap menggunakan produknya......

nah pernah tau gan cara kerja mereka.....saya share pengelaman saya selama menjadi call center di perusahaan telokomunikasi...

jam kerja..
Spoiler for kasihan:
tergantung dari jenis perusahaannya, kalau jenis perusahaannya adalah jasa biasanya jam kerjanya adalah shift karena layanan call center tidak pernah tutup, selain jasa biasanya office hours, nah yang kasihan gan adalah yang kerja shift mereka tidak mengenal hari libur, klo lebaran mereka di kantor, yang lain libur mereka kerja, yang lain tidur mereka melek, yang lain melek mereka tidur...hehheh....istirahat pun kadang dibatasi hanya 15 menit..klo kita kerja kan biasanya istirahat 1 jam penuh, klo mereka bisa jadi dibagi 4(15 menitan).....itu kalau keadaanya normal, klo sedang banyak call yang masuk kadang untuk minum saja mereka tidak bisa..bahkan ke kamar mandi harus satu-satu.....pernah temen ane pingin pup dia tahan satu jam.....sebelum diperbolehkan....:najis kadang mereka dalam satu minggu hanya libur kurang dari 24 jam,sebelum libur masuk malam pulang pagi, besoknya masuk pagi...jadi libur cuma buat tidur doang


sistem kerja
Spoiler for outsourching fuck:
kebanyakan dari mereka adalah pekerja outsourching atau kontrak, bukan pekerja tetap atau kontrak dari perusahan tersebut, jadi mereka adalah karyawan perusahaan outsourching yang di tempatkan di perusahaan yang membuthkan mereka, kebanyakan dari mereka hanya di kontrak 6 bulan, kalau bagus di lanjutkan..kalau tidak mereka akan di depak...yah beginilah sistem kerja di indonesia...fuck outsourching..hapuskan outsourching :najis , gaji mereka pun tidak sebanding...jadi banyangin gaji mereka gede..gaji mereka tidak sebanding dengan pengorbanan yang mereka keluarkan baik waktu atau tenaga. rata2 gaji pokok mereka adalah 1-1.5 juta/bulan di luar uang lembur


KPI
Spoiler for hem:
bagaimana mereka dianggap layak atau tidak dilanjutkan kontraknya adalah berdasarkan KPI (key performance indicator), KPI ini terdiri dari tiga, yaiut kedisiplinan, nilai pelayanan atau QSM(Quality service management), dan produktivitas

kedisplinan
dilihat dari absensi...biasa kayak kita sekolah gan..gak bolos kadang juga gak boleh sakit....ada temen ane gan yang dipaksa masuk walau sakit...akhirnya muntah-muntah...

QSM
nah ini penilaian berdasarkan costumer service melayani pelanggan, setiap hari mereka dinilai, index nilainya dari 0-100, dan biasanya perusahaan menetapkan operator untuk mencapai rata-rata nilai per bulan adalah 85,
pernah gak gan klo kta telp ke mereka terus di kasih info yang panjang banget..atau nanya2 itu saja..ini karena itu diharuskan oleh QA(Quality Ansurance) yang menilai mereka, kalau satu saja mereka lupa nyampein maka dijamin nilai mereka di bawah 70..dan ini paling berat bagi mereka.....apalagi pas mereka nerima pelanggan yang marah2..kadang mereka ikut emosi, kenapa mereka emosi? tekanan kerja yang begitu besar, dan posisi mereka yang sebenarnya adlaah penolong pelanggan malah dimarah2in...kadang ada yang lepas kontrol yah namanya juga manusia punya emosi....apalagi menerima pelanggan yang junk call atau iseng....

produktivitas

nah ini yang bikin bingung gan, bayangin mereka harus dapet nilai QSM tinggi tapi mereka di patok untuk melayni costumer dalam 1 hari minimal 185 call bahkan ada yang samapi minimal 200 call( ini untuk perusahaan2 telokomunikasi biasanya)....pegel2 dah tuh bibir ampe monyong....oleh sering kan gan klo nelp call center bicara mereka kayak kereta..karena mereka di tuntut untuk mendapatkan call tinggi atau mereka di depak.....



nah gan kalau mereka tidak memenuhi KPI tadi maka mereka akan di depak atau di pecat, kadang juga mereka di pecat karena hanya 1 call saja..misal ketika pelanggan marah2 dan mereka kebawa emosi ikut marah...bisa dipastiin klo tidak dapat SP mereka di pecat.......

sejak itu saya jadi klo nelp call center selalu mencoba baik, karena tahu tuntunan kerja mereka, dan sebenarnya mereka adalah orang yang akan menolong kita, dan bukan orang yang patut disalahkan karena produknya, misal masalah jaringan yang salah yah providernya, bukan contact centernya...jadi klo misal saya mau marah ke provider saya sudah bilang terlebih dahulu ker mereka "mas saya bukan marah sama mas, tapi marah sama providernya" suapaya mereka juga gak ngerasa klo kita marahin mereka......


sebenarnya bukan pembenaran seh gan...cuma sesama manusia kita harus saling menghormati, kadang gara2 pelanggan, mereka di pecat..itu kan sayang banget ..karena mereka juga butuh makan untuk keluarganya..temen saya dipecat gara2 pelanggan marah2 dan dia kebawa emosi...padahal 1 bulan lagi istrinya mau ngelahirin....dia sampe nangis2 bingung buat biaya ngelahirin...



Spoiler for ngakak:


semoga bermanfaat kita......dan bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua...sukses semua broooooo

Reply With Quote
  #2  
Old 18th February 2010
Mboyz's Avatar
Mboyz Mboyz is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jember - Jatim
Posts: 1,331
Rep Power: 20
Mboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forum
Default

wah tu harus dirubah lah..
kasihan banget..
masak libur cuman buat tidur doang...


_________

Reply With Quote
  #3  
Old 26th February 2010
chokichoki chokichoki is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 48
Rep Power: 0
chokichoki mempunyai hidup yang Normal
Default

wah...setubuh sama yg diatas....
harus dirubah,,,kasian banget kerja rodi gitu...
Reply With Quote
  #4  
Old 26th February 2010
jambrol jambrol is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 29
Rep Power: 0
jambrol mempunyai hidup yang Normal
Default

kerja rodi neh...
Reply With Quote
  #5  
Old 27th February 2010
ryoholic88 ryoholic88 is offline
Newbie
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 28
Rep Power: 0
ryoholic88 mempunyai hidup yang Normal
Default

ane juga pernah jadi CS..... tapi nikmatin aja selama halal
Reply With Quote
  #6  
Old 28th February 2010
aria3indra aria3indra is offline
Member
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 64
Rep Power: 0
aria3indra mempunyai hidup yang Normal
Default

kebijakan banyak perusahaan yg gak mau rugi ngejadiin karyawannya tetap dan ga mau mengeluarkan biaya besar kalo ngeberentiin orang...kontrak...atau outsourching...sebenernya kalau outsourching itu harusnya pendapatannya besar lo...
Reply With Quote
  #7  
Old 28th February 2010
papamama's Avatar
papamama papamama is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 43
Rep Power: 0
papamama mempunyai hidup yang Normal
Default

parah tu call center IM3
ngakak bener gw ndan...
Reply With Quote
  #8  
Old 1st March 2010
argunpunk argunpunk is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 29
Rep Power: 0
argunpunk is a New Born
Default

uih.... mantap dung!!!!!!
Reply With Quote
  #9  
Old 1st March 2010
sidekildarisurabaya sidekildarisurabaya is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Dec 2009
Location: Bawah telapak kaki ibu
Posts: 1,154
Rep Power: 18
sidekildarisurabaya memiliki reputasi yang sangat baiksidekildarisurabaya memiliki reputasi yang sangat baiksidekildarisurabaya memiliki reputasi yang sangat baiksidekildarisurabaya memiliki reputasi yang sangat baiksidekildarisurabaya memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Lebih baik usaha sendir....
Reply With Quote
  #10  
Old 1st March 2010
bushway10 bushway10 is offline
Member
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 64
Rep Power: 0
bushway10 mempunyai hidup yang Normal
Default

mantep2...
jadi pengin ati2 kalau komplain...
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 03:57 PM.


no new posts