Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Komputer & Teknologi > Non Windows > Linux & Open source community

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 24th November 2011
Cracx's Avatar
Cracx Cracx is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 186
Rep Power: 0
Cracx mempunyai hidup yang Normal
Default ask | kenapa EasyPeasy gak bisa dual booting dengan win 7 ya???

hallo agan2...

mohon bantuannya ncih....



threadh ane sebelumnya di sini



setelah download distro easypeasy lalu udh ane install dan berhasil.



PERMASaLAHAn:



ane mau buat dual booting dengan win 7. pertama ane coba dnegan ubuntu 10.4 yang netbook edition dan berhasil. DUal boot.



lalu hardisk ane format dan instal win7 lagi kemudian instal EasyPeasy.

nah...setelah berhasil instal easyPeasy...yang terjadi hanyalah satu booting, yaitu ke linux EasyPeasy...



sama sekali gak ada pilihan untuk menuju ke win 7, hal yang berbebeda saat ane instal ubuntu 10.4.



nah,...kalo begini apanya ya yang salah??



ane juga udh buat partisi swap, ext4 utk linux.

ane g pake wubi, karna file iso yg ane download gak ada wubi nya...





thanks ya utk jawabannya nanti....

=====

=====

UPDATE:



Problem solved agan2....

GRUB windows sudah muncul.

sekarang sudah bisa booting dual OS.



ane menggunakan perintah ini pada terminal


HTML Code:

sudo update-grub

thanks ya atas bantuannya...



namun, yang masih menjadi tanya bagi ane adalah

kenapa kalo install ubuntu 10.04 grub windows nya gak ilang ya..??

aad yang bisa kasih pecerahan???

</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
JUAL HP Hello Kitty Flip touchscreen dual sim dual speaker dengan pita yang bisa di ganti2 santaishoping Handphone & Tablet 38 28th February 2013 02:59 PM
Dual Booting Windows 7 dan Ubuntu 10.10 jagosantet Misteri, Horror, Supranatural 0 22nd April 2012 06:27 PM
apakah bisa asus 1215b dual booting?? Nokidding Linux & Open source community 0 24th November 2011 06:35 AM
[Help] ngga bisa masuk ke windows gara gara uninstall ubuntu pada dual booting A-salvo Linux & Open source community 0 24th November 2011 12:32 AM
[HELP] Dual Booting Win 7 n Ubuntu KernelMad Linux & Open source community 0 23rd November 2011 01:33 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 07:24 AM.