Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Komputer & Teknologi > Non Windows > Linux & Open source community

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 24th November 2011
Cracx's Avatar
Cracx Cracx is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 186
Rep Power: 0
Cracx mempunyai hidup yang Normal
Default Help, gak bisa boot

misi para mastah, nubi mau nanya nih

nubi bingung mau nanya ke siapa lagi kalo bukan sama mastah2 disini



awalnya kan leptop ane, udah install linux doang, udah berjalan mulus tuh. terus tadi sore ane nginstall windows 7 mastah

ane udah tau konsekuensinya kalo grub nya bakaal ketimpa sama bootloadernya si windows

tapi ane tau cara ngatasinnya, biasanya ane make aplikasi iwndows yg namanya Easybootcd. udah ane coba add entr linux tapi gabisa boot gan



terus ane nyoba benerin grub nya dari livecd, pake command sejenis ini


Code:

grub-install *blablabla

udah berhasil ke install grubnya, pas ane reboot tetep gamau masuk, yg muncul mana kayak GRUB recovery gitu

cuma ada tulisan


Code:

GRUB>

ane bingung gan, gimana cara benerin bootloadernya si linux ane gan



sekedar info, ane make Archlinux

bootloader sebelumnya make BURG + plymouth

ane punya feeling errornya gara2 burg + plymouth. tapi ane udah coba install burg ke live cd malah kagak bisa

mohon bantuan para mastah semua, ane bingung mastah

</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
[WTS] Segala macam sepatu kulit keren, boot, chukka boot, low, high, bisa request. Sepatuadem Sepatu, Sendal & Footwear 0 12th September 2012 10:07 PM
Jual segala macam sepatu kulit keren, boot, chukka boot, low, high, bisa request. Importshoes Sepatu, Sendal & Footwear 0 12th September 2012 08:31 PM
Sepatu trail boot acerbis,boot fox,boot alpinestars tech Michaeljordan Sports 0 4th September 2012 07:55 PM
Sepatu trail boot acerbis,boot fox,boot alpinestars tech kawasakininja Kendaraan Roda 2 (Aksesoris) 0 4th July 2012 09:35 AM
[need help] gak bisa boot livecd/usb linux, gak bisa install wubi/mint4win juga KernelMad Linux & Open source community 0 23rd November 2011 02:00 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 02:56 PM.