| FAQ |
| Calendar |
|
#1
|
||||
|
||||
|
Sebelum nya saya mohon maaf ya gan law thread ane ni repost...
![]() Ok lets to the point............................ ![]() Begini agan2x saya dapat masalah dalam penggunaan modem Nokia CDMA 6235 dengan akses SMART Broadband... Permasalahannya adalah pada bagian Network Conection saya telah menambahkan line koneksi dengan menggunakan smart, dengan configurasi sebagai berikut,,, 1. Wireless Mobile broadband 2. Device Nokia Mobile Phones Nokia 6235 3. Country list Indonesia 4. Provider Smart (diketik sendiri karena list provider kosong) Sedang pada bagian editing SMART conection 1 sebagai berikut: 1. Number : #777 2. Username : smart 3. Password : smart Nah... ini dia permasalahannya... pada saat pertama kali mencoba.. modem terdeteksi dan dapat terkoneksi namun setelah esok harinya saya buka kembali PC network conection yang telah tersedia itu tidak dapat dipakai berulang kali saya klik tapi tetap gagal untuk terkoneksi.. ![]() solusinya setelah putar2x otak saya dapatkan yaitu harus masuk dlo ke jendela 7 hingga modem terdeteksi di jendela lalu restart PC dan masuk kembali Ubuntu... memang berhasil dan saya terkoneksi kembali.... tapi apa harus selalu bolak balek gne?????? ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() dengan sesegera mungkin saya browsing cari solusi yang terbaik lainnya.. jadi saya dapatkanlah disalah satu forum linux cara mensetting modem dari terminal via wvdial. lalu mulai la saya mengotak ngatik terminal dan hasilnya seperti ini... Code: luci666@luci666-desktop:~$ lsusb Bus 004 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub Bus 003 Device 002: ID 413c:3010 Dell Computer Corp. Optical Wheel Mouse Bus 003 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub Bus 002 Device 003: ID 05e3:0722 Genesys Logic, Inc. Bus 002 Device 002: ID 0421:041f Nokia Mobile Phones 6235 Phone Parent Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub luci666@luci666-desktop:~$ sudo modprobe usbserial vendor=0x421 product=0x041f[sudo] password for luci666: luci666@luci666-desktop:~$ sudo gedit/etc/wvdial.conf sudo: gedit/etc/wvdial.conf: command not found disitu ada kluar kata command not found nah inilah gan yang saya bingung.... kok bisa gak found... ataw agan2x ada yang punya solusi lain untuk dapat membuat modem saya terdeteksi dan tidak harus bolak balik ke jendela 7 trus balik lagi ubuntu.... sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih gan ![]() </div> |
![]() |
|
|
Terkait
|
||||
| Thread | Forum | |||
| Ubuntu skin Pack 8.0 Win XP | Bikin Windows XP Rasa Ubuntu [MAANNTEEPP] | Shareware & Freeware | |||
| JUAL Dijual Kaos Ubuntu Simple and Cool!!! (yg suka Ubuntu wajib masuk) | Kaos & Polo Shirt | |||
| (ask) cara setting LAN utk transfer file dari ubuntu ke Ubuntu ? | Linux & Open source community | |||
| Banner Counter "Ubuntu 11.04" Untuk para Pecinta UBUNTU | Linux & Open source community | |||
| ask: dual boot ubuntu+XP, --> ubuntu dah ada | Linux & Open source community | |||