Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Komputer & Teknologi > Non Windows > Linux & Open source community

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 23rd November 2011
KernelMad's Avatar
KernelMad KernelMad is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 200
Rep Power: 0
KernelMad mempunyai hidup yang Normal
Default Senior2x ubuntu help me Please....

Sebelum nya saya mohon maaf ya gan law thread ane ni repost...



Ok lets to the point............................

Begini agan2x saya dapat masalah dalam penggunaan modem Nokia CDMA 6235

dengan akses SMART Broadband...

Permasalahannya adalah pada bagian Network Conection saya telah menambahkan line koneksi dengan menggunakan smart, dengan configurasi sebagai berikut,,,

1. Wireless Mobile broadband

2. Device Nokia Mobile Phones Nokia 6235

3. Country list Indonesia

4. Provider Smart (diketik sendiri karena list provider kosong)



Sedang pada bagian editing SMART conection 1 sebagai berikut:

1. Number : #777

2. Username : smart

3. Password : smart



Nah...

ini dia permasalahannya...

pada saat pertama kali mencoba..

modem terdeteksi dan dapat terkoneksi

namun setelah esok harinya saya buka kembali PC

network conection yang telah tersedia itu tidak dapat dipakai

berulang kali saya klik tapi tetap gagal untuk terkoneksi..



solusinya setelah putar2x otak saya dapatkan

yaitu harus masuk dlo ke jendela 7 hingga modem terdeteksi di jendela lalu restart PC dan masuk kembali Ubuntu...

memang berhasil dan saya terkoneksi kembali....

tapi apa harus selalu bolak balek gne??????







dengan sesegera mungkin saya browsing cari solusi yang terbaik lainnya..

jadi saya dapatkanlah disalah satu forum linux cara mensetting modem dari terminal via wvdial.





lalu mulai la saya mengotak ngatik terminal

dan hasilnya seperti ini...


Code:

luci666@luci666-desktop:~$ lsusb
Bus 004 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 003 Device 002: ID 413c:3010 Dell Computer Corp. Optical Wheel Mouse
Bus 003 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 002 Device 003: ID 05e3:0722 Genesys Logic, Inc.
Bus 002 Device 002: ID 0421:041f Nokia Mobile Phones 6235 Phone Parent
Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub
luci666@luci666-desktop:~$ sudo modprobe usbserial vendor=0x421 product=0x041f[sudo] password for luci666:
luci666@luci666-desktop:~$ sudo gedit/etc/wvdial.conf
sudo: gedit/etc/wvdial.conf: command not found

disitu ada kluar kata command not found

nah inilah gan yang saya bingung....

kok bisa gak found...

ataw agan2x ada yang punya solusi lain untuk dapat membuat modem saya terdeteksi dan tidak harus bolak balik ke jendela 7 trus balik lagi ubuntu....



sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih gan

</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ubuntu skin Pack 8.0 Win XP | Bikin Windows XP Rasa Ubuntu [MAANNTEEPP] SiJampang1 Shareware & Freeware 0 24th October 2012 02:21 PM
JUAL Dijual Kaos Ubuntu Simple and Cool!!! (yg suka Ubuntu wajib masuk) Guemenawan Kaos & Polo Shirt 0 24th September 2012 11:36 AM
(ask) cara setting LAN utk transfer file dari ubuntu ke Ubuntu ? A-salvo Linux & Open source community 0 23rd November 2011 11:54 PM
Banner Counter &quot;Ubuntu 11.04&quot; Untuk para Pecinta UBUNTU failsystem Linux & Open source community 0 23rd November 2011 10:34 PM
ask: dual boot ubuntu+XP, --&gt; ubuntu dah ada Linuxgeek Linux & Open source community 0 23rd November 2011 12:41 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 05:30 PM.