Ceriwis

Gossip & Gallery Gossip, artist, images of unique and interesting all here.

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Inilah para jenius indonesia yang sukses di negeri orang!!! - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 17th November
yudho1's Avatar
yudho1 yudho1 is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 10,914
Rep Power: 23
yudho1 mempunyai hidup yang Normal
Default Inilah para jenius indonesia yang sukses di negeri orang!!!

[IMG] [/IMG]



Azhari, Ahli Benturan dari Majene




Quote:





Lelaki itu selalu memulai dengan sederhana: bersepeda menuju kantornya, NSK Ltd. Setiap hari, sepanjang tahun, dia mengayuh sepeda selama 15 menit dari rumahnya di House Malonie Nomor 2, Fujisawa-shi, Kanagawa, Jepang Sekilas dia adalah pria kampung Jepang biasa. Nyaris tak ada yang tahu bahwa dia pria penting. Dia adalah salah satu ahli top di Jepang dalam bidang analisis keamanan struktur terhadap benturan.



Di kantornya itu, design engineer berusia 33 tahun ini selalu menghabiskan sebagian harinya di Automotive Bearing Technology Department. Pulang kantor pukul 18.00, kalau lagi lembur pukul 20.00, ujar Azhari kepada Tempo melalui surat elektronik pekan lalu.



Doctor of engineering dari Tokyo Institute of Technology, Jepang, itu bergabung dengan produsen bearing dan komponen otomotif tersebut sejak April 2005. Awalnya ia berkarier sebagai research engineer di NSK Research and Development Center. Tema penelitian saya cukup beragam, berkisar pada analisis struktur dan bahan terhadap benturan, ujar Azhari.



Salah satu riset pria kelahiran Majene, Sulawesi Barat, itu adalah tentang desain kemudi kendaraan yang aman. Dalam penelitian itu, tugasnya melakukan perhitungan apakah rancangan kemudi yang diajukan oleh bagian desain sudah memenuhi syarat keamanan ketika terjadi tabrakan. Dari aneka penelitian itu, Azhari dan timnya di NSK menghasilkan enam paten yang kini terdaftar di Japan Patent Office.







Quote:







Untuk Keterangan lebih lanjut bisa diliat disini gan :



http://www.tempointeraktif.com/khusu...s/bagian12.php








[IMG] [/IMG]



Muhammad Arief Budiman, Ahli Genetika




Quote:





Matahari setengah rebah di Medari, Sleman, Yogyakarta. Asar sudah datang. Zakaria bergegas mencari anaknya, Muhammad Arief Budiman. Dia bisa berada di mana saja: di sawah, di kebun salak pondoh, ataujika sedang beruntungia akan ditemukan di sekitar rumah. Zakaria harus menemukannya sebelum matahari terlalu rebah, agar anaknya tak melewatkan salat asar dan mengaji di musala.



Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat. Tiga puluh tahun kemudian....



Di sebuah ruang kerja di kompleks Orion Genomic, salah satu perusahaan riset bioteknologi terkemuka di negeri itu, seorang lelaki Jawa berwajah "dagadu"sebab senyum tak pernah lepas dari bibirnyakerap terlihat sedang salat. Dialah anak Zakaria itu. Pada mulanya bercita-cita menjadi pilot, lalu ingin jadi dokter karena harus berkacamata sewaktu SMP, anak pekerja pabrik tekstil GKBI itu sekarang menjadi motor riset utama di Orion. Jabatannya: Kepala Library Technologies Group. Menurut BusinessWeek, ia merupakan satu dari enam eksekutif kunci perusahaan genetika itu.



Genetika adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari gen, pembawa sifat pada makhluk hidup. Peran ilmu ini bakal makin sentral di masa depan: dalam peperangan melawan penyakit, rehabilitasi lingkungan, hingga menjawab kebutuhan pangan dunia.



Arief tak hanya terpandang di perusahaannya. Namanya juga moncer di antara sejawatnya di negara yang menjadi pusat pengembangan ilmu tersebut: menjadi anggota American Society for Plant Biologists danini lebih bergengsi baginya karena ia ahli genetika tanamanAmerican Association for Cancer Research.



Asosiasi peneliti kanker bukan perkumpulan ilmuwan biasa. Dokter bertitel PhD pun belum tentu bisa "membeli" kartu anggota asosiasi ini. Agar seseorang bisa menjadi anggota asosiasi ini, ia harus aktif meneliti penyakit kanker pada manusia. Ia juga harus membawa surat rekomendasi dari profesor yang lebih dulu aktif dalam riset itu serta tahu persis riset dan kontribusi orang itu di bidang kanker. Arief mendapatkan kartu itu karena, "Meskipun latar belakang saya adalah peneliti genome tanaman, saya banyak melakukan riset genetika mengenai kanker manusia," ujarnya.











Quote:





Untuk keterangan lebih lanjut, bisa di baca di sini :



http://www.tempointeraktif.com/khusu...s/bagian03.php







Maaf klo


Gimana Gan?? Jadi janganlah juragan berkecil hati menjadi seorang Indonesia, banggalah gan..karena saudara2 kita sudah banyak yang sukses di negeri orang...





memang sangat ironis, ketika tanah air memandang mereka sebelah mata, namun negara lain, menyanjung mereka setinggi langit,,tapi mereka tetap ....





semoga trit ini membuat semangat juragan semua dalam meraih cita2nya



menerima barter (sertakan id juragan, tapi waiting list gan)



mohon di rate bintang 5...



UPDATE-AN NYA ADA DI BAWAH YA GAN




Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 06:56 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018