Ceriwis

Health Mencegah lebih baik dari mengobati. Cari tahu dan tanya jawab tentang kesehatan, medis, dan info dokter disini

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini tips menjaga mata agar tetap sehat^^ - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 18th September
GadoGado's Avatar
GadoGado GadoGado is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 13,232
Rep Power: 27
GadoGado memiliki kawan yg banyakGadoGado memiliki kawan yg banyakGadoGado memiliki kawan yg banyak
Default tips menjaga mata agar tetap sehat^^

Berbagai Latihan
Buat Mata Bagi Pengguna Komputer
Sekarang, hampir tak ada pekerjaan yang tidak diselesaikan dengan menggunakan komputer. Bekerja dengan komputer, sering menimbulkan berbagai keluhan pada mata. Namun tak perlu cemas, berikut diuraikan beberapa alternatif latihan untuk mata!

Senam mata
Dr Harish S Belvi, dokter spesialis mata di Mumbai, menerangkan bahwa jam kerja yang rutin harus diselingi dengan waktu-waktu istirahat. Ketika beristirahat Dr. Harish menyarankan suatu cara berlatih kecil dan mudah: Pertama, kedipkan mata beberapa kali. Selagi mata tertutup, putar bola mata
baik searah maupun berlawanan jarum jam secara bergantian dan tarik napas dalam-dalam. Secara perlahan, buka mata sambil melepaskan napas. Lakukan latihan ini selama beberapa menit dan ulangi paling tidak tiga kali sebelum Anda kembali bekerja. Latihan yang bagus buat mata Anda!

• Melihat jauh
Ketika bekerja untuk jangka waktu lama, lihat sebuah objek di kejauhan, baik di dalam maupun di luar kantor. Melihat kejauhan dan kemudian kembali pada pekerjaan membantu mata untuk fokus lebih baik. Cobalah melakukan hal ini selama lima hingga sepuluh menit setiap jam.

• Palming
Duduk lurus di kursi Anda dan gosokkan kedua belah telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Kemudian tempelkan telapak tangan pada mata dan rileks selama 60 detik. Hangatnya telapak tangan Anda membantu menenangkan dan membuat rileks mata yang lelah. Ulangi latihan ini dua atau tiga kali jika mata terasa lelah, atau sesering yang Anda mau.

• Cipratan air di muka
Ketika istirahat cipratkan air ke muka, sementara menutup mata Anda. Hal ini menimbulkan efek relaksasi dan membantu Anda segar kembali.

• Berjalan-jalan
Setelah selesai makan siang, jalan-jalan sedikit di luar kantor selama beberapa menit. Ini akan memberikan istirahat cukup bagi mata Anda dan juga mendapatkan udara segar.

• Gunakan tea bag
Tinggalkan dua buah tea bag bekas di lemari pendingin sebelum pergi bekerja. Ketika sampai kembali ke rumah, taruhlah tea bag tersebut di mata Anda selama beberapa menit sambil bersantai. Ini tidak hanya menenangkan mata yang lelah, tapi juga menghilangkan lebam.

• Minum air putih
Minum banyak air putih, membantu menghilangkan kelelahan. Ketika dehidrasi, terutama di ruangan ber-AC, tubuh mulai menyimpan air sebagai bentuk pertahanan diri. Hal ini menambah kelebaman di sekitar mata.

• Makan sehat
Makanlah makanan yang mengandung vitamin A,C, dan E setiap hari; makan buah berasa asam, sayuran hijau, tomat, bayam, daging ayam dan susu. Kalau perlu bungkuslah potongan wortel, mentimun dan buah-buah segar untuk dikudap di luar waktu makan di kantor.

Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 08:20 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018