Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Android , iOS, Nokia, etc > Android

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 23rd November 2016
mbahgaul mbahgaul is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Mar 2016
Posts: 636
Rep Power: 11
mbahgaul mempunyai hidup yang Normal
Default Ini Alasan Kenapa Android Gingerbread Diblokir Dari Play Store Tahun Depan!

Akhir tahun 2016, keluarga Android akan kehilangan dua anggota keluarga yang terkenal sebagai 'orang tua' dari lahirnya sistem operasi Android. Tepatnya pada awal periode 2017, Google mengumumkan akan mengambil tindakan arogan dengan mempensiunkan untuk beberapa OS lamanya yakni Android 2.3 Gingerbread dan 3.0 Honeycomb.


Dengan dipensiunkannya Android 2.3 Gingerbread dan 3.0 Honeycomb, maka keduanya juga tidak akan mendapatkan hak akses untuk menggunakan Play Store. Setelah 6 tahun Android 2.3 Gingerbread dan 5 tahun 3.0 Honeycomb mendapatkan dukungan dari Google Play, tapi tampaknya versi Android legendaris tersebut harus kandas di akhir tahun ini, kenapa?

Seperti Indogamers lansir dari laman Slashgear, Rabu (23 November 2016), Gingerbread dan Honeycomb hanya akan mendapatkan dukungan versi terakhir dari Google Play Service v10.0.0 , sedangkan utnuk versi terbaru Google Play Service v10.2.0, kedua Android tersebut sudah tidak memiliki hak akses menggunakannya.


Hal itu dilakukan untuk meningkatkan dukungan API mulai dari 9-14 (Android 4.0.1, Ice Cream Sandwich). Google menjelaskan alasannya mempensiunkan android versi legendaris tersebut sebagai upaya membuat aplikasi yang lebih baik lagi bagi developer.

"Gingerbread sudah berjalan hingga 6 tahun. Selain itu, banyak dari developer yang tidak mendukung android versi Gingerbread dan Honeycomb untuk aplikasi yang mereka buat. Dengan hal itu juga akan mendongkrak pihak developer untuk membuat aplikasi yang lebih baik, tentunya dengan kemampuan dari platform Android terbaru," jelas Google.

Pengumuman yang dilontarkan Google mengisyaratkan bahwa Android yang lebih lama dari Ice Cream Sandwich terpaksa harus tutup usia pada tahun ini. Nah, bagi kamu yang masih menggunakan Android versi lawas, sebaiknya segera upgrade Smartphone kamu.



Sumber: http://www.indogamers.com/read/23/11/2016/12372/ini-alasan-kenapa-android-gingerbread-diblokir-dari-play-store-tahun-depan/
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Play Store Android sudah Hadir di 3 Chromebook Ini Nurhasanah Teknologi 0 2nd August 2016 05:01 PM
Mungkin Ini Alasan Kenapa Tumblr Gak Jadi Diblokir Sama Kominfo Gusnan News 0 19th February 2016 06:21 PM
JUAL Epad Android cortex A8 1Ghz, Android 2.3 Gingerbread. Play 3D HD Games. PenjahatBank Gadget dan Aksesoris 0 7th November 2012 07:47 PM
JUAL Epad Android cortex A8 1Ghz, Android 2.3 Gingerbread. Play 3D HD Games. HARGA HEBOH ArieRugi Gadget dan Aksesoris 0 7th November 2012 07:24 PM
JUAL Jual account google play (play store) untuk android! Murah! jagokompi Software Original & Open Source 0 27th May 2012 01:51 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 12:24 PM.