Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 23rd April 2016
PendiamHati's Avatar
PendiamHati PendiamHati is offline
Member Aktif
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 298
Rep Power: 11
PendiamHati mempunyai hidup yang Normal
Default Gan/Sist yang suka nonton Drama Korea. Hayuuuuukkk mampir dulu.

Hy agan sista.



Ane mau ngajak agan sista cerita tentang kenapa agan sista pada suka sama drama korea.

Kalian boleh share apa yg buat kalian suka sama drama asal negeri gingseng ini.

Tapii sebelum kita mulai, ane mau start dluan nih. Heheheh



Cekidoooootttt.





Ane udah nonton drama korea dari kelas 4-5 SD gan seinget ane. Drama yg ane tonton waktu itu drama Jewel In the Palace gan. Drama kolosal korea gitu yg ceritain tentang perjuangan seorang wanita demi mewujudkan keinginan ibunya gan. Setelah nonton drama ini ane jadi jatuh cinta sama drama korea gan. Ane ngelanjutin nonton Full House, My sassy girl chun yang, Gong , boys before flower dan drama korea yg popular saat ane masih SD-SMP. Skrg ane mahasiswi semester 3 gan.

Lanjut cerita ane sempet vakum nonton drama korea pas ane SMA karna SMA ane pulang nya soree bgt gan jam 4 baru sampe rumah dan pasti capek buat nonton begituan gan. Mulai kuliah ini ane sering gan nonton drama korea lagi heheh karena kuliah ane santai dan banyak jam kosong.

Lanjut ya gan. Ada beberapa alasan ane suka banget sama drama korea. Dan alasan itu udah sering ane baca di blog , kaskus dll. Tapi setiap org pasti punya opini berbeda kan gan sist.

Ini opini ane:



1. Drama korea punya cerita menarik

Yupsssss. Ini yg buat ane demen bgt sm drakor gan. Ceritanya baguss, terstruktur dan langka ide ceritanya. Pokoknya ini komponen utama dalam drakor gan. Episode yg gak terlalu panjang ini ciri khas drama korea.



2. Pemainnya (Aktor/Aktris/Figuran)

Drakor memang gak nanggung2 gan. Semua yg terlibat dalam suatu drakor akting nya gak di ragukan lagi gan. Bagus dan memang profesional. Walaupun cuma pemain figuran yg hanya satu dua dialog gan aktingnya bagus deh. Pemain nya juga ganteng2 dan cantik2 gan , ini yg jadi alesan ane kalo pemainnya ane suka ane pasti bakal nonton drama itu tapi kalo gak srek yaa gak bakal gam hehehe



3. Setting

Setting drakorr memang gak tanggung2. Setting nya mirip dengan aslinya. Misal setting apartemen itu di buat khusus untuk syuting gan jadi gak bongkar pasang gt. Tapi rata2 drama korea ini mengambil setting tempat asli gan . misal syuting di RS dia akan syuting di RS asli gan. Begitu juga kalo sekolah, rumah dll. Trus korea juga punya kayak setting pedesaan kuno korea gan khusis buat bikin film kolosalnya.



4. Soundtrack

Ini yg paling ane demen gannnnnnnn pokoknya kalo ane habis nonton drama korea pasti ane download soundtrack drama korea nya gan. Lagu lagu soundtrack nya ini sesuai gan sama situasi drakor nya. Kalo sedih ya sedih lagu nya. Seneng ya seneng gan. Heheh pokoknya top deh.



5. Ending

Hampir semua drama-korea happy ending gan. Ane termasuk penggemar cerita/movie happy ending. Hehehehhe





Itu alesan ane gan kenapa ane demen bgt sama drama korea.

Selain 5 alesan itu, ane juga punya beberapa point tentang keunikan drama korea.



Cekidooootttt.



1. Drama korea selalu punya cinta segitiga.

Perhatin deh gan kalo agan maniak drama korea pasti agan ngerti yg ane maksud



2. Handphone semua pemain drama korea SAMA

Ini kayak nya karena sponsor gan. Tapi rada aneh juga sih masa hpnya sama semua



3. Hampir selalu ada adegan ciuman

You know what i mean



4. Hampir selalu ada adegan makan mie kacang hitam/ ramen

Ini yg buat ane pengen makan mie setiap nonton drama korea



5. Makeup

Bedanya sinetron indonesia dengan drama korea itu pada makeup nya gan (selain point di atas) orang korea memang gak suka makeup menor2 gan. Makeup nya simple dan hampir terlihat tdk pakai makeup gan. Beda bgt sm sinetron di sini gan.



5. Adegan minum soju

Adegan ini kayak nya selalu muncul di setiap drama korea gan.



6. Ada restoran/cafe langganan drama korea

Setiap beda drama korea beda gan restoran / cafe nya. Kayak nya si ini sponsor juga



7. Melibatkan berbagai bidang pekerjaan.

Salah satu keunikan drama korea ini melibatkan berbagai bidang pekerjaan gan. Dari Dokter,guru,polisi,dosen,pengacara,jaksa,CEO perusahaan,artis,detektif,paspampres,presiden,pilo t,pemadam kebakaran,pegawai salon,pegawai restoran,koki,asisten rumah tangga, mahasiswa,anak sekolah dll. Hampir semua pernah ada di drama korea gan.







Nah itu dia gan alesan berserta keunikan drama korea. Agan sista yg sukaaa sm drama korea ayoooj monggo kita saling bertukar pikiran disini.

Menurut ane menonton drama korea itu hobby yang menyenangkan.



Ditunggu komen nya gan sist.</div></div></div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
yang dulu suka nonton tsubasa gan..cekidot.. wendycagur Jokes 0 9th June 2012 11:42 AM
Girlband korea yang agan/sist suka ? lumpiabasah Lounge 0 27th May 2012 05:20 PM
Lima Aktor Korea 25 Tahun Kebawah (K-Drama Yang Suka Masuk) golputaja Lounge 0 27th May 2012 03:26 PM
yang dulu suka nonton tsubasa gan..cekidot.. ketawamulu Jokes 0 11th November 2011 12:33 AM

 


All times are GMT +7. The time now is 02:46 AM.