Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 21st April 2016
Edonom123's Avatar
Edonom123 Edonom123 is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 377
Rep Power: 11
Edonom123 mempunyai hidup yang Normal
Default [ASK] Kerja di Perumnas atau BUMN lain, pegawai Perumnas masuk :D

Bismillah,

pemisi agan-agan disini. ane mau survey dg nanya dikit banyak nih terkait pekerjaan BUMN terutama Perumnas..





  • adakah disini yang bekerja di perumnas atau BUMN?
  • Bagaimana pengalaman ente setelah bekerja disana?
  • Apa saja kelebihan dan kekurangann kerja disana?
  • Apa yang membuat ente senang bekerja disana gan?
  • Kalo misal ente tidak nyaman kerja disana, apa yang membuat ente tidak nyaman atau tidak senang?
  • Misalkan suatu waktu mau keluar atau resign, apakah bisa? Kalo bisa,apa sajakah resikonya?
  • Misalkan memulai karir dari SMA, D3, S1, sudah tingkat berepakah nanti?
  • Bisakah ikut perkuliahan dengan status karyawan BUMN?
  • Berapa hari kerja di Perumnas, dan bagaimana dengan libur atau cutinya?


Makasih banget buat jawaban yang temen" berikan..

ane lagi perlu banget data" ini. Thx yak



Sekalian ini nanti niatnya bagiin info ke temen" yang mungkin saja minat masuk ke BUMN buat cari" informasinya..





oh iya, satu lagi.. tar klo ada jawaban yang menarik ane taruh page 1 dah..

buat yang laen biar ga usah susah susah nyari



Semoga membantu buat yang lagi nyari" info seputar BUMN







Top komen buat yang lagi nyari informasi hari ini dan nanti



ada yang ngasi tau kalo beban kerja besar

Quote:Original Posted By diasrei
misi gan numpang coment,

ane kerja di salah satu perusahaan BUMN, ane udh ngerasa nyaman kerja di sini dikarnakan salah satunya masa dpn n tua ane terjamin lah,y paling g betahnya tekanan pekerjaan yg luar biasa,kl untuk masalah cuti dll sama yg perusahaan lain gan,klebihannya kl ane cuti di bayar perusahaan.



ini yang kerja di BUMN juga, tapi ga tau diman kerjanya

Quote:Original Posted By ta_wan




1. ada bro, ane kerja di BUMN

2. kalau menurut ane yah sama aja dengan kerja di tempat lain bro

3. kelebihan : ada pensiun yang di jamin ama perusahaan, dapet rumah dinas, ada jaminan sosial untuk kesehatan dan pendidikan, dan lain-lain

kekurangan : karir lebih ke "urut kacang" bro, jadi senioritas pengaruh banget.

4. seneng soalnya ada kelebihan2 yang ane sebutin di no.3 bro

5. kurang nyaman karena kekurangan di no.3 bro

6. karena ane pegawai tetap jadi kalau mau resign yah resign aja, malah ntar dapet pesangon bro

7. kalau SMA ditempat ane mentok jadi supervisor, tapi ada 1 atau 2 orang yang jadi manager bro

kalau D3 mentok di Manager bro

kalau S1/S2 bisa jadi general manager ataupun direksi

8. kalau di tempat ane ada program dari perusahaan untuk "tugas belajar", jadi malah disekolahin ama perusahaan.

yang disedia'in ama perusahaan untuk jenjang S1 dan S2

9. hari kerja sama dengan perusahaan lain bro, 5 hari seminggu selama 8 jam

jadi total 1 minggu kita kerja 40 jam, kalau lebih dibuatkan lembur

untuk cuti sama juga bro, 12 hari kerja dalam 1 tahun.



semoga membantu bro...





Kalo yang ini dari MIGAS mungkin

udah 3 taun dan ga sabar pengin cutinya yang 24 hari

Quote:Original Posted By ekssr




pagi gan,

1. ane kerja di bumn gan, tp bukan di bidang perumnas

2. desember nanti ane bekerja disini tepat 3 tahun, dan sejauh ini cukup nyaman

3. sama seperti bekerja di swasta pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung cara kita menikmati kelebihan dan mengatasi kekurangan tersebut, tapi sejauh ini yg ane rasakan setelah bekerja hampir tiga tahun ini lebih banyak kelebihannya

4. yg membuat ane senang kerja disini karna ini bumn yg bergerak di bidang infrastruktur gas bumi (mungkin salah satu bidang usaha yg banyak peminatnya)

5. sesuai point 3 dan 4 sejauh ini masih betah aj gan..

6. yg namanya mengundurkan diri bisa aj gan, karna itu udah di atur UU..kalo resikonya sih gak ada gan kecuali ente keluar karna sebelumnya ente berbuat onar..

tp gini gan, kalo di tempat ane (mungkin jg swasta) karna sebelumnya ada masa pendidikannya (lebih kurang satu tahun) jd ada semacam ikatan dinasnya.. kalau ente resign pada masa ikatan dinas tersebut akan ada penalti yg besarannya dihitung dari seluruh biaya pendidikan ente sebelum masuk bumn tersebut.

7. memang bumn tidak seperti pegawai negeri sipil yg sewaktu-waktu bisa meng-update pendidikan terakhir yg dia miliki, tp bukan berarti tidak ada peningkatan karir. misal ente masuk ke bumn tersebut dari d3 maka selamanya ente akan diakui dari d3 walopun ente sudah tamat s2. kao di tempat ane sendiri jenjang karir itu tidak dilihat dari pendidikan awal dia masuk tp dari KINERJA dia dan lama dia bekerja.

8. sangat bisa gan, bahkan ditempat ane dikasih beasiswa gan..bukan cuma kuliah les bhasa inggris juga sampe level langit ketujuh dipersilahkan..

9. di tempat ane hari kerja 5 hari (senin-jumat), cuti tahunan 15 hari, cuti besar 24 hari (cuti besar diberikan per tiga tahun bekerja, jd tahun depan ane dapt cuti besar gan.. )



sedikit tambahan gan, kalo ente cari kenyamanan bekerja itu semua tergantung ente, memang banyak bumn yg besar tp banyak jg bumn yg kembang kempis..teliti dulu sebelum menentukan..

thx






</div></div></div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Lowongan Kerja PERUMNAS Januari 2012 Jobseeker Lowongan kerja 0 23rd October 2012 11:03 PM
JUAL dijual rumah murah di perumnas cirebon..masuk gannn Lukman-x Rumah 0 18th September 2012 09:29 PM
JUAL Dikontrakkan atau Dijual Perumnas 2, Tangerang Sucipta1 Rumah 0 18th September 2012 09:03 PM
Sejarah Perumnas, Agan yang tinggal di perumnas, sudah tahu belum...?? tahugejrot Lounge 0 27th May 2012 03:35 PM
BUMN - Perum Perumnas putra1st Lowongan kerja 0 18th January 2012 10:16 AM

 


All times are GMT +7. The time now is 02:08 PM.