| FAQ |
| Calendar |
|
|||||||
| Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
|
Thread Tools |
|
#1
|
||||
|
||||
|
Quote:
komen dari agan2 Quote:Original Posted By yasdie ► Wah..Sedikit share hasil pengalaman pribadi ni gan, sekarang ane malah ragu mana system aliran fan kulingped yg bener \t apa niup ke arah laptop atau sebaliknya ![]() kemaren ane baru aja beli kulingpet diatas (menurut ane udah termasuk kualitas lumayan bagus), trus baca info ini ane balikin deh fan nya jadi niup kebawah (sebelumnya niup ke atas ke arah laptop), nah waktu ane test main PES2011 suhu langsung naik 73 derajat (cek pake HW monitor) alhasil game langsung sedikit LAG karna kepanasan \ttrus akhirnya ane balik lagi kipasnya ke arah laptop (niup ke atas) ane test lagi maen PES2011 kurang lebih satu jam malah suhu hanya mentok 67 derajat dan game berjalan dengan lancar tanpa LAG (60fps) \t :jadi ya kalo ane cara yg ampuh, ya kulingped tetap niup ke arah laptop (ventilasi di bagian bawah laptop) karena ane sering main game pake laptop \t![]() cuma kelemahannya mungkin debu masuk tp kan bisa bersihin pake compresor paling 6 bulan sekali atau jika terasa laptop jadi overheat karena aliran udara yg terhambat karena debu yg menumpuk, ane pernah ditawarin tuh ditoko komputer buat bersihin debunya \t![]() Ane setuju dengan pendapat bahwa laptop harus mengeluarkan panas, tapi itu kalau system FAN nya berada didalam laptop gan, baru panasnya benar" dikeluarkan (biasanya dibagian kiri samping laptop), nah kalau FAn nya diluar laptop? ini hanya pendapat ane lho ya gan ![]() OM TS: kalau pengalam pribadi ane ini berguna mohon taruh di Pejwan donk, biar yang lain juga bisa sharing pengalaman pribadinya.. ![]() Quote:Original Posted By Ade_Passau ► di pasaran ada 2 tipe desain dasar pendingin internal notebook. 1. ada yg memiliki lubang+fan intake (ventilasi udara masuk) di bawah kedalam copper tube kemudian lubang outake(vetilasi udara keluar) di belakang atau samping dan ada fin heatsink di ujungnya. 2. ada yg hanya punya ventilasi tanpa fan intake dibawah. untuk mengecek rasakan saja hembusannya. sangat jarang outake yg berada di bawah karena dari sisi pendinginan tidak efisien karena kaki karet badan notebook hanya setinggi < 0.5cm beresiko mempengaruhi banyak ventilasi untuk komponen lain yang ada dibawah seperti slot ram, wifi, dll. melalui kaki 1/2 cm ini diharapkan terdapat sela dibawah badan notebook untuk udara mengalir hingga menuju fan intak. dalam perjalanannya tidak boleh ada media yg menghalangi sela2 tersebut, karena itu kaki2 tersebut hanya bekerja ji tempat yg keras seperti meja kayu dll. misalkan agan menaruh notebook diatas media lembut/empuk seperti kasur/bantal jelas sela2 tersebut tidak ada karena kaki notebook akan tenggelam dikasur. Dari situ akan muncul panas dan intak fan malah menghisap debu kasur/bantal. mengenai pemakaian cooler pad, sebenarnya dg memberikan ruang luas dibawah notebook saja sudah cukup karena hembusan udara suhu ruangan secara berlebihan tidak akan menurunkan suhu processor. mungkin akan mendinginkan komponen lainnya yg memiliki ventilasi pasif seperti ram, wifi, dll dibawah dg konsekuensi debu akan ikut masuk juga. kalau saya yang penting menjaga suhu processor + igp saja. Quote:Original Posted By 93N371CFR34K ► Yang paling berbahaya justru listrik besar yg ditarik oleh cooling pad tersebut sebenarnya sangat membebani kerja power supply laptop ^^ Lagian hari gini pake Laptop dikamar ![]() KOMEN LAINNYA DIPOST 5</div></div></div> |
![]() |
|
|
Terkait
|
||||
| Thread | Forum | |||
| Bahaya pemakaian ulang botol plastik air mineral | Lounge | |||
| JUAL JUAL (CEPAT) VGA cooler Arctic Cooling Accelero Twin Turbo (pemakaian 2 bulan) MALANG | Casing, Power Supply & Cooling | |||
| Bahaya Pemakaian Headset Pada Telinga Dan Otak Anda ! | Lounge | |||
| Bahaya Mengintai di Balik Pemakaian Antibiotik.. | Health | |||
| FDA peringatkan bahaya pemakaian penggunaan rokok elektronik | Lounge | |||