Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
DemiDiaLho's Avatar
DemiDiaLho DemiDiaLho is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 466
Rep Power: 11
DemiDiaLho mempunyai hidup yang Normal
Default Learn english trick, Otak adalah guru





Spoiler for Cek Repost:





Spoiler for Di Traktir:


Quote:Hai sobat read’ers. . . .!!!



Masih binggung yah belajar bahasa inggris,



*pengen ngomong bahasa inggris ceplas-ceplos biar kaya orang-orang tapi kagak bisa

*pengen nyanyi lagu bahasa inggris tapi nga P.D takut salah nyebutnya

*bisa nulis kalimat bahasa inggris tapi nga bisa ngomongnya

*bisa ngomong tapi ga bisa nulis kalimat bahasa inggris

*bisa denger & ngerti tapi nga bisa ngomong + nulisnya



Hehehehe. . . . . itu semua udah wajar kok di dalam dunia bahasa inggris itu artinya agan/sist udah naik 1level dan harus ditingkatkan lagi. Didalam dunia kerja bahasa inggris itu sangat penting apalagi untuk dunia pariwisata sangat disarankan banget tuh bahasa inggrisnya. Punya impian pengen kerja kesebuah perusahaan ternama & besar Tapi skill bahasa inggrisnya gagap. Jangan harap bisa masuk walaupun punya nilai tinggi.



Oke, gimana sih cara belajar bahasa inggris dengan cepat ,mudah & fun, Nih ane kasih tau gan/sist sewaktu ane sekolah dulu nilai bahasa inggris ane itu jauh lebih buruk daripada nilai matematika yang udah buruk. Ane baru belajar bahasa inggris itu sekitar kelas 2smk ane anak perhotelan tapi ga bisa bahasa inggris itu = siap – siap masuk kerja ke hotel kelas melati. Horor banget kan.



Sampe suatu ketika ane pernah tanya ke guru bahasa inggris, “bu, gimana sih cara cepat belajar bahasa inggris sekaligus nga ngebosenin “ dan guru ane bilang. “caranya mudah kok, jangan les klo kamu orang yang bosenan !! “ kok gitu bu.??? “Guru ane bilang, karena kalo les bahasa itu langsung ke kalimat tidak dengan mengartikan kata-kata satu/satu. Jadi ibarat bayi baru bisa makan bubur udah langsung dikasih nasi, mana masuk ya toh...!!! dan juga kamu akan ditambah dengan banyak PR itu akan membuatmu tambah bosan & tidak ingin belajar“ Saya jawab, Terus kesimpulannya gimana dong bu?? “ kamu belajar sendiri & niatkan hati kamu, gunakan kamus sebagai media sarana pembimbing kamu dalam belajar & jangan gunakan kalkulator bahasa karena kamu akan cepat tau & akan cepat lupa juga, Kamu tidak akan pintar dengan sesuatu yang instan. Tugas kamu adalah susun semua kata kata yang digunakan sehari-hari seperti: itu bahasa inggrisnya apa,ini bahasa inggrisnya apa. dsb dan cari jawabannya didalam kamus kemudian kamu catat.”



</span>

Trik Pertama, Menghafal kosa kata





Quote:Pada kesimpulannya ane paham apa yang dimaksud guru ane tadi jadi ane disuruh catat semua yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari Seperti pengunaan kata tanya: Aku,kamu,dia,kenapa,begitu,lalu,bagaimana,siapa,ke mudian,dsb.

dan jikalau agan/sist sudah menghafal di luar kepala & tidak lupa mencatatnya. Masuk lah ke tahap ke dua seperti menghafal nama barang di sekitar kita dahulu seperti: kardus,botol,kaca,sapu,alat pel,lemari,kulkas,kompor,dsb. Lalu ke tahap ketiga belajar menghafal nama-nama binatang seperti: kucing,anjing,kerbau,semut,ular,jerapah,Dsb. Masuk lagi ketahap ke empat tahap yang satu ini sudah termasuk tahap menengah ke atas yaitu menghafal nama alat-alat yang dipakai akomodasi seperti, Gear,Roda,Rantai,Stang,Dsbnya. lanjut lagi sampai tahap nama-nama bagian anggota tubuh, Penyebutan angka dari 1 - 1111.



Dalam tahap bahasa inggris mungkin agan/sist suka melewatkan ini, mungkin terkesan konyol atau terkesan mudah dipelejari tetapi inilah awal yang harus kita pelajari dalam bahasa inggris sebelum menggunakan kalimat. walaupun ini terlihat mudah sesunguhnya inilah yang jarang di ingat atau tidak diketahui. Jikalau agan/sist sudah mahir atau terbiasa menggunakan kata ini itu artinya agan/sist sudah bisa masuk ke tahap Write and Read.






Trik Ketiga, Belajar bicara dengan bahasa inggris



Quote:Kenapa ane taro ini di akhir, karena tahap bicara atau kalo bahasa tempat les ini namanya conversation karena ini jauh lebih mudah. Seperti kata pepatah bicara jauh lebih mudah daripada menghafal

Agan/sist sudah memiliki 2bekal yaitu menghafal & menyusun, Tinggal tahap terakhir yaitu menyebut kata tersebut dengan benar. Dalam contoh kasus banyak sekali orang-orang yang menyebut kata-kata atau kalimat dengan format bahasa inggris dengan intonasi/nada yang salah.

Seperti ini,

*Enough: di baca inok, inoghh, bahkan alaypun menyebutnya eiu. . .nough biasanya artis kampung menyebut intonasi/nada bahasa inggris dengan sedikit agak lebay


*I love you: dibaca A Lap Yu, Ai Louph Yu, alaypun menyebutnya Ai Laufh yu







<a target="_blank" href="http://www.kaskus.co.id/redirect?url=http%3A%2F%2Fcatatanseorangpelamun.bl ogspot.com%2F2015%2F05%2Ftrick-cara-mudah-cepat-belajar-bahasa.html" class="external-link">










Tambahan Bonus pejwan


Spoiler for Tambahan dari agan yang satu ini:
Quote:Original Posted By sidikm123
Ane maen game yg pake b.ing setiap jalan cerita kosa kata ane artiin biar ngerti




Quote:Original Posted By tanahrumahoke
Betul, belajar apapun awalnya adalah nekad.. Eh tekad dan gak bosan buat menjalani sampai bisa













Quote:Original Posted By licengswi
nonton film pke subtitle inggris jg bisa nambah kosakata + cara nyusun kalimat yg bener gan




Quote:Original Posted By hfs.
kalo ane sih sering2 nonton film gan

pake subtitle inggris tentunya




Quote:Original Posted By MasterWayne
Temen gw belajar bahasa inggris pake teknik ngapal vocab dr kamus, tempo 6 bulan peningkatan luar biasa. Luar biasa karena, sebelumnya aampe tamat sma dia bego bahasa inggris dan tdk mau belajar.

Gk ikut les dia




Spoiler for kalo kata agan ini sih begini:
Quote:Original Posted By summerzx
Belajar bahasa inggris itu gampang. Mulailah dari niat dan motivasi.



1. aplikasikan b.ingris ke hobi anda.. kalau hobi menyanyi, nyanyiin lagu2 b.ingris. hobi nonton, tonton film b.ingris kalau perlu subtitlenya dijadiin b.ingris dulu jangan lupa juga sediakan kamus elektronik jadi kalau gk tau artinya filmnya bisa di pause dulu dan kata nya bisa dintranslate melalui kamus elektronik biar lebih gampang. Kalau hobi memasak, baca buku2 resep yg b.inggris atau hafal kosakata barang2 yg ada didapur. Kalau hobinya internetan dan sosmed follow/add orang2 yg mnggunakan b

inggris dan mulailah berinteraksi.





2. Grammar bisa dipelajari belakangan, lambat laun kalau bisa menterjemahkan b.ing ke b.ind belajar grammar bakalan lebih mudah. bahkan Grammar itu bukan hal2 yg penting sekali utk percakapan sehari2 dg bule. Selanjutnya mulailah berinteraksi dg orang yg berbahasa ingris misalnya menggunakan medsos, blog, messenger dll... cari orang/user yg bener2 baik dan bilang kalau kamu ingin berkenalan dan ingin mempelajari bahasa ingris. Kadang ada sebagian orang yg tidak punya waktu untuk basa basi kpda anda, tapi percayalah lebih banyak bule yg punya waktu senggang utk bercerita dg anda



Mulailah komunikasi secara tertulis dulu, misalnya kirim2 pesan messenger, menulis postingan/komentar dg b.ingris di medsos. Berkenalan dg bule yg sopan, tanya bagaimana hari ataupun kehidupannya dan cara hidup di negaranya dan sebaliknya kamu juga menceritakan kehidupanmu dalam b.inggris dan jangan sungkan2 untuk meminta koreksi. Atau bisa juga memulai dg topik yg lain.





3. Setelah lancar menulis dan hafal sedikir kosa kata, mulailah belajar speaking... bisa di dengar dari film ataupun dilihat di youtube. Rekamlah cara speaking anda melalui handphone dan putar serta banding kan dg native speaker (orang US yg asli b.ingris). Perbaikilah aksen atau bunyi dimana yg anda rasa perlu diperbaiki.



4. Mulailah berinteraksi dengan bule secara lansung atau via internet melalui voice message, atau skype. Tetaplah bersikap sopan dan mintalah koreksi.



5. Dan terakhir, carilah bule asli amerika dg aksen amerika, bukan bule dri UK dg aksen england ataupun bule africa-amerika. Karena menurutku aksen amerika lebih mudah utk dipahami dripada aksen ingris.





Semoga berhasil



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
JUAL [Learn English] Tell me more, Rosetta Stone, Learn To Speak English, TOEFL Pack tokodisc CD/DVD 0 10th September 2012 12:53 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 12:18 PM.