Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
Nyimas432's Avatar
Nyimas432 Nyimas432 is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 373
Rep Power: 11
Nyimas432 mempunyai hidup yang Normal
Default Ternyata Ini Sebagian Kerugian Kalau Sering Pindah Kerja gan

Menjadi seorang pegawai atau karyawan sering kali kita tidak bisa menghindari perpindahan kerja. Beragam alasan yang mendasari seseorang untuk pindah dari pekerjaan satu ke pekerjaan yang lain. Alasan yang sering dilontarkan ketika seseorang berpindah kerja ke tempat lain adalah untuk lebih mengembangkan karir. Tawaran promosi posisi yang lebih tinggi di tempat kerja baru memang sangat menggiurkan bagi seorang pegawai.



Namun, sebenarnya terlalu sering berpindah kerja tidak baik untuk karier Anda ke depan. Anda perlu mengetahui juga beberapa kerugian yang bakal Anda alami ketika Anda sering melakukan perpindahan kerja. Perhatikan beberapa kerugian di bawah ini.



Spoiler for 1. Akan Sulit Mendapatkan Kepercayaan:
Seringnya Anda melakukan perpindahan dalam pekerjaan, akan membuat Anda sendiri sulit mendapatkan kepercayaan. Riwayat Anda yang sering berpindah-pindah kerja akan menimbulkan citra buruk diri Anda sendiri di kantor. Karena bagaimanapun juga, sering pindah pekerjaan bukanlah sesuatu yang wajar. Pasti ada yang salah atau tidak berjalan secara normal ketika hal itu terjadi. Jadi wajar jika rekan kerja Anda atau atasan Anda yang baru tidak segera mempercayai Anda baik dalam pekerjaan maupun dalam hubungan personal.




Spoiler for 2. Kesulitan Dalam Menyesuaikan Budaya Di Tempat Kerja Baru:
Budaya atau kultur kerja tentu tidak sama antara tempat kerja satu dengan yang lain. Perbedaan budaya ini bukanlah perkara ringan, Anda pasti butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan dan budaya baru. Dan ini akan menyulitkan Anda karena Anda sering pindah kerja, imbasnya tentu saja pada kinerja Anda sendiri. Kesulitan dalam beradaptasi pasti akan berpengaruh terhadap kinerja Anda. Dalam hal ini Anda harus menyediakan waktu khusus untuk mendukung proses adaptasi Anda pada kultur dan lingkungan kerja yang baru.</span>




Spoiler for 3. Masa Percobaan Berulang Kali:
Dalam menerima seorang pegawai dan pekerja baru, tentu saja sebuah perusahaan tidak mau begitu saja menerimanya tanpa adanya tes atau masa percobaan terlebih dahulu. Perusahaan tidak ingin mendapatkan pegawai dengan kualitas yang biasa saja. Salah satu cara untuk mengetahui kinerja seseorang adalah dengan memberlakukan masa percobaan padanya, nah, jika Anda sering berpindah tempat kerja, maka waktu Anda akan habis dengan masa percobaan itu. Tentu saja karir Anda tidak akan maju-maju jika terus begini, Anda akan mengalami stagnasi pada karir kerja Anda.







Berarti intinya kalo sering pindah-pindah kerja bisa jadi boomerang juga yah


Spoiler for sumur:
https://www.tranyar.co.id/tranyar/artikel.









Quote:Original Posted By terjengkang
Yg lg kuliah, dan br mau terjun k dunia gawe, ni thread bener banget lho

Ga usah bangga klo ente sering pindah2 kerja di CV ente apalagi lbh dr 2x (kecuali ente punya pengalaman level manager lbh dr 3x pengalaman, ntu soal laen), klo ente terlalu banyak pindah kerja apalg dlm kurun waktu yg singkat, nah itu akan jd pertanyaan tempat agan ngelamar baru. Mrk akan langsung judge ente sbg org yg ga betah dlm kerja, apakah ente suka bermasalah, apakah ente ga bs diatur/kerja sama team dll dll. utk rekrut rasanya mrk berpkir 2x.



Jalani aja klo ente udah jd kary tetap, apalagi kantor tmpt ente aman2 aja profit dan assetnya (dalam artian perusahaan yg ga sedang dlm mslah finance). Ga usah perhatiin nasib org lama yg kayaknya nasibny ga ada perubahan yg berujung ente pengen pndah krj. Ente jalani aja selagi nyaman dgn lingkungan, kerjaan lancar tanpa hambatan, gaji lancar, dan beban kerjaan ga terlalu beresiko (resiko pst ada tp bagaimn cr mengatasi tuh yg lbh penting). Masalah boss mau se enaknya ya dmn2 aja sama, namanya jg atasan (asal kalian paham batasan2 sama atasan ya), klo ga mau punya boss yg rese ya kerja d tmpat nenek ente aja. Masalah gaji ya syukurin aja, namanya kerja sama org lain ya trima aja (level staff kok mau gaji kek SPV atau Manager ya ngimpi aja sono), masih ngotot jg pgn gaji gede, sono ente jd boss itupun klo gampang atau buka usaha sendiri klo ga mau gaji diatur org laen). Klo mau diblng ga adil ya dmn2 ga adil soal gaji dan apapun (cm Tuhan yg maha adil). Seiring berjalannya waktu kan ente bs ada kesempatan tuh dpt posisi apalgi klo ente sdh senior, dgn catatn riwayat citra kerja ente ga buruk d catatan HRD, dan suka ngambil hati si boss (bukan cari muka ya,itu soal laen).


.
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kerja 6 jam sudah dipecat, Robyn 30 kali pindah kerja dalam 2 tahun Gusnan Lounge 1 31st July 2015 02:38 PM
Ternyata Sebagian Besar Kanguru Kidal Gusnan Lounge 0 20th June 2015 05:09 AM
Kalau Sering Berhenti Di Lampu Merah Ternyata Bikin Cepat Mati manamanimasa Lounge 1 6th March 2015 11:42 AM
Lowongan Kerja April 2012 di Perusahaan Asuransi Kerugian KantorAsik Lowongan kerja 0 23rd October 2012 10:32 PM
Kalau jadi cewek tuh kerja yang bener..kalau gak.. begini nih akibatnya kumisfauzi Lounge 0 27th May 2012 03:14 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 05:17 AM.