Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th April 2016
SuleTerbang's Avatar
SuleTerbang SuleTerbang is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Posts: 434
Rep Power: 11
SuleTerbang mempunyai hidup yang Normal
Default Alasan Jokowi Melarang Pemotor Melewati JLNT Casablanca Salah Besar

[COLOR=green ] Jangan Lupa Sebelum Dan Sesudah Baca Thread [/COLOR]





Aiih..jadi HT. Makasi lho agan2
Spoiler for HT:


Jakarta - Kecelakaan antara Honda City dan Honda Beat terjadi Senin (27/1/2014) malam di JLNT dari arah Tanah Abang ke Tebet. Tabrakan maut itu menewaskan 1 orang penumpang Honda Beat.



Beat B 3843 SLA dikemudikan M Faizal Bustamin (28) dan ditumpangi istrinya, Windawati yang sedang hamil 7 bulan. Faizal saat itu usai menjemput Windawati yang bekerja di Kota Casablanca.



Di tengah perjalanan, Faizal mendapat informasi bahwa ada razia di turunan JLNT arah Tebet. Ia kemudian putar balik motornya, lalu melawan arus di JLNT tersebut.



Tiba-tiba, dari arah berlawanan, datang mobil honda City B 8542 RS yang dikemudikan oleh Tommy Reymon (25). Seketika itu juga, mobil dan motor Faizal bertabrakan. Akibat peristiwa itu, Windawati terpental tubuhnya ke luar JLNT dan terjatuh tepat di depan ITC Kuningan. Windawati yang hamil 7 bulan meninggal dunia.



Sementara Faizal mengalami luka berat, sedangkan Tommy mengalami memar di bagian kepala dan luka-luka pada lengannya serta dilarikan ke IGD RS Husada. Tommy masih shock atas insiden yang dialaminya.



JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang adalah jalan khusus untuk mobil. Kendaraan lain seperti motor, bus, truk, andong dan juga pejalan kaki, dilarang melintasi JLNT tersebut.



Penyidik Unit Laka Satwil Jakarta Selatan menetapkan Faizal sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

</span>




<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:

Tiga puluh Desember 2013 adalah hari yang ditunggu-tunggu para pengendara yang biasa melewati jalan K.H. Mas Mansyur. Ya, hari itu adalah hari peresmian jalan layang non tol Casablanca, proyek jaman gubernur Foke yang sempat tertunda sekian lama karena perlu dilakukan audit penggunaan anggaran. Jalan layang ini sangat diharapkan untuk memecah kemacetan yang terus melanda jalan K.H. Mas Mansyur dengan membagi arus menjadi 2, arus atas (through / true traffic) dan arus bawah (local traffic).



.


Quote:

Kalau ini kejadiannya sama, tapi tempatnya berbeda, yaitu razia di busway. Walaupun jalan sempit, tetep harus lawan arah daripada duit ilang
Spoiler for Ah elah ngapain ada polisi segala:






Quote:

Makanya kalau ngelanggar harus waspada. Ngeliat ijo-ijo dari jauh, berenti deh semua
Spoiler for Ga bawa 500 ribu:




Spoiler for Hemat Bensin:






Quote:

Bukti lain bahwa uang adalah segalanya. Pemotor model mereka akan ngelakuin apa aja biar cepet sampai tujuan, karena time is money dong. Makanya daripada muter mending balik arah biar lebih cepet
Spoiler for Woy mobil salah arah tuh:




Spoiler for Ane kebelet pup gan:






Quote:

Siapapun yang menghalangi mereka, harus minggir. Bus aja disuruh minggir
Spoiler for Woy Bus minggir dong:






Quote:

Yang lagi jalan di trotoar diklaksonin suruh minggir. Karena buat mereka, buat apa ada trotoar, bikin sempit jalan aja
Spoiler for Trotoar harusnya dibongkar:






Quote:

Marahin yang naik sepeda karena make jalannya
Spoiler for Rambunya kurang lengkap - Jalur Khusus Sepeda Motor:






Quote:

Puter balik kejauhan, macet lagi. Untung pemerintah udah buat jembatan penyebrangan motor. Ide brilian dari pemerintah jadi para pemotor bisa cepet sampai
Spoiler for Jembatan Penyebrangan Motor:




Tersangkanya

Quote:Original Posted By rajarnold
Ngakak gan liat gambar2nya btw ane salah satu pemotor yg lewat jembatan gan



Quote:

Kalau jalanan semua pada macet, lewat tol dong
Spoiler for Lah ngapain nih mobil pada masuk tol:






Quote:

Pokoknya semua dilakuin biar cepet sampai tujuan. Para pemotor ini adalah pebisnis yang super sibuk. Kalau ga sempet ke tempat tujuan, telepon aja sambil jalan.
Spoiler for Bisnis Harus Jalan Terus:





<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:<span style="width: 95%;margin:auto;border: 1px solid #CCC; background: #EEE; padding: 5px; color: #484848; display:block;">

Atau lebih ekstrim, meeting sambil jalan
Spoiler for Meeting dulu gan:

Tersangkanya

Quote:Original Posted By Demonkiss30
wah ane pernah tuh meeting di jalan gan

haduh jadi malu

Tambahan ceriwisser

Quote:Original Posted By pararelepipedum
Itu yang sambil nelpon dan sambil meeting masih mending dibandingin sama yang satu ini













Quote:Original Posted By Guenaone
demen nih klo ada thread tentang pemotor..



buat bahan renungan juga..



dulu gw juga awalnya pejalan kaki, suka kesel klo lagi jalan ditrotoar ada motor maen hajar aja..gedek bgt gw, saking keselnya gw sengajain aja jalan ditengah trotoar..paling klo ditabrak klo dia maki2 gw balik maki2 lagi..orang gw yg bener..



tpi semenjak gw make motor baru2 ini, gw juga pernah ngelakuin itu (motor naek ke troatoar) .. yah terpaksa jalanan macet dan banjir.. apa boleh buat deh dari pada telat..



jadi kesimpulannya pemotor "Cool" itu ada beberapa tipe dilihat dari segi tata tertibnya :

1. Tipe ragu2 : biasanya dia tahu klo itu pelanggaran, tpi karena terpaksa (mungkin karena situasi) akhirnya dia ngelakuin itu.

2. Tipe Ikut2an : tipe pemotor ini biasanya cuma ikut2an, dia punya moto gini "orang aja ngelanggar masa gw nggak"

3. Tipe Asal2an : Masa bodo sama rambu lalu lintas & safety riding, yg penting gw nyampe..tipe yg ini biasanya nyawanya ada 2

4. Tipe gak punya Ot*k : udah tahu ngelanggar, tapi pas terlibat tabrakan gak mau disalahin malah gantian marah2..

5. Tipe Maksa : nah ini yg terjadi sekarang terjadi di JLNT, udah tahu bukan buat pemotor itu jalan tetep dimaksain..



trusin gan capek..harus mikir juga ternyata klo komen..



masukin page one ya







Quote:Original Posted By oscar mahendra
jujur coba direnungin dalem2 berapa persen pengendara motor di jakarta dan sekitarnya RELA DITILANG polisi??? kalo ada yg tanya mbl rela ditilang ga? jawabannya pasti gimana kaburnya, ya udah jalanin aja bicara sama polisi



SD pada ga lulus ngantri dan sabar makanya main asal serobot jadinya yg antrian didepannya udah ga masalah tp yg belakang maksa2 maju terus akibatnya yaa stress.



nih tulung dijawab sama motor

1. kalo nabrak kenapa kabur?

2. alasannya apa sih buru2? kenapa ga jalan duluan 2/3jam sebelomnya udah tau macet ya brangkat duluan

3. kenapa ga ngantri dan sabaran? sd lulus kan?

4. kenapa ngomel2 udah tau salah? saya pernah bertengkar dengan pengemdara sepeda motor (mungkin ada salah satu kaskusker yg jadi tersangkanya) saya sampe nyaris mau mukul karena motor jalan di trotoar, pas saya tegor malah bilang anjing. saya suruh turun dr motor. berhubung antrian panjang di trotoar (motor loh bukan pejalan kaki ) dan antriannya itu teriak2 woii macet nih. YG WARAS NGALAH

5. kenapa takut sama polisi?

6. suka banget berhenti sembarangan kalo ada kecelakaan atau kejadian2 dijalanan

7. parkir di gang sembarangan, emang rumahnya ga ada parkiran ape? sampe2 satu rumah pribadi bisa 2/lebih motor

8. pertanyaan penting banget dari saya nih mau punya motor itu berapa sih? masalahnya temen2 saya, keluarganya hobbynya kredit motor biar keliatan orang mampu alias tajir alias kaya alias sugih.

9. bagi yg udah punya anak, kenapa anak yg belom punya sim diperbolehkan keluar menggunakan motor?? terutama malam hari (wakuncar anaknya) apalagi malem minggu





cuma 1 perubahan yg saya liat dr pengendara motor udah pada punya jas ujan walaupun harganya cuma 10rb dibandingin motor seharga puluhan juta



asalkan sabar dan ngantri semua akan damai ga stress.

emang bener jakarta udah kepenuhan kendaraan tp kalo sabar kan ga stres.

udah macet stress gimana rasanya? lama2 jakarta banyak orang mati muda



Contoh yang bagus

Quote:Original Posted By phonton
ane setuju nih sama TS, kebetulan ane orang daerah gan yang udah kebiasa tertib, kebetulan sekarang lagi PKL di jakarta 2 bulan, ane kaget sama perilaku bikernya, masa iya lampu baru ijo udah di klakson aja, memangnya ngga perlu ganti gigi sama gas . kalo macet juga pada klakson, main serobot sana-sini, kaya yang harus cepet sampe dia doang . Ya begimana kagak mau macet kalo masih begitu, di lampu merah aja berenti diluar garis, malah kadang di zebra cross. tapi btw ane tetep tertib kok gan disini, ane nyadar ini bukan kota ane, kaga mau macem-macem.

Another sarcasm

Quote:Original Posted By twinblack
Ini reaksi2 umum dari para bikers (yg ga punya otak) terhadap:



1. Mobil - Mobil tuh yg lebih bikin macet! Coba deh gua pengen liat kalo satu hari mobil satu hari motor, mana yg lebih macet coba??? Mentang2 org kaya luh!

2. Polisi - Dasar emang polisi tukang ngejebak! Coba kalo jaganya di depan! Kan tugas polisi itu mengayomi bukan menjebak! Dasar mata duitan! Mentang2 polisi luh!

3. Pejalan kaki - Eh elu jalan kaki liat2 dong! Kita kan lagi macet woyyy! Minggir minggir anj*ng luh! Mentang2 jalan kaki luh!

4. Sepeda - Minggir minggir! Sepeda cuma dikit doang kok dikasih jalan khusus? Mending buat motor! Mentang2 naek sepeda luh!

5. Kendaraan Umum - Emang tuh sopir2 bus/mikrolet/taksi/bajaj pada ga tau aturan semua! Maunya seenaknya aja! Mentang2 kendaraan umum luh!

6. ceriwissers - Eh tong! Jangan nyalahin bikers terus dong! Coba elu tempatin diri lu sebagai bikers! Mentang2 ceriwisser luh!

7. Bikers yg taat aturan - Wooyy lelet luh! Gimana sih?? Baru bisa naek motor luh ya! Jalan woyyyy! Lampu merah itu artinya jalan woyyyy! Ngarti gak sih luh? Bego luh! Mentang2 taat aturan luh!



Jadi gimana?

Mentang2 naek motor luh!



Maap kalau OOT gan...

UPDATE
Spoiler for update:

Quote:

Polisi: Sejak Awal Konstruksi JLNT Tidak Dirancang Untuk Motor

Mei Amelia R - detikNews



Jakarta - Pihak kepolisian tidak henti-hentinya mengimbau pemotor untuk tidak memasuki JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. Disamping karena faktor keselamatan, konstruksi jalan layang itu sendiri tidak dirancang untuk motor, melainkan untuk mobil.



"Dari konstruksinya tidak dimungkinkan untuk motor. Dan memang rencana awal itu dibangun khusus untuk mobil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/1/2017).



Jalan layang yang menghubungkan Kampung Melayu dan Tanah Abang ini sendiri memiliki ketinggian 18 meter dengan panjang jalan 110 meter. Dengan desain konstruksi seperti itu, tentu sangat membahayakan pengguna motor yang melintasi JLNT.



"Untuk itu makanya dipasang rambu larangan motor melintas di JLNT," kata Rikwanto.



Dengan ketinggiannya itu, potensi angin kencang juga dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan pada pengendara motor. Sebab itu, pemerintah sejak awal sudah memilah kendaraan apa saja yang diperbolehkan masuk dan yang tidak boleh masuk.



"Itu khusus untuk mobil. Selain itu, seperti motor, andong, truk, bus angkutan umum dilarang masuk," imbuhnya.



Rikwanto kembali mengimbau agar pengendara motor mentaati peraturan tersebut. Peraturan itu dibuat semata-mata demi keselamatan pengendara di jalan.







Quote:Original Posted By ueki85
TS nya ** SENSOR **.. nggak nyadar dengan bikin trit kekonyolan biker serasa mobil paling bener di jalan.. banyak kalee pengemudi mobil yg sama konyolnya.. intinya semua pengguna jalan harus saling menghormati.. mobil klo macet antrinya harus sejajar jd rapi para biker jg nggak selip sana selip sini... gmana klo di buat sehari tanpa mobil hanya ada motor doank,besoknya sehari tanpa motor hanya ada mobil doank..gw mau liat lebih macet yg mana

Gimana nih agan2 ide nya?



Kesimpulan dari ane setelah baca komen agan2:
Spoiler for kesimpulan:
  • sebagian besar pemotor di Jakarta berkendara seenak udel / jidatnya.

    sampe sekarang ane masih bingung nih. Ane nyoba cium2 udel / jidat bini ane, asin tuh gan. Ko banyak yang bilang enak ya
  • This is Indonesia / I Love Indonesia

    Oh come on guys. This is NOT so Indonesia.
  • Ikutan melanggar karena terpaksa

    Banyak juga tuh pemotor2 yang bisa taat peraturan
  • Ga kuat dimaki-maki pemotor belakang

    Kalau agan ga kuat, ya mengalah aja, tapi ga usah melanggar. Contoh, berhenti tetap di belakang garis, tapi kasih jalan buat pemotor bandel. Syukur2 agan jadi tambah kuat mentalnya, jadi ngalangin mereka untuk melanggar








btw makasih ya agan2
<div class="spoiler">Spoiler for melon:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570dab5d7b8a9" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Ini Alasan PPP Cabut Dukungan kepada Jokowi Gusnan News 1 17th May 2014 08:25 AM
Alasan Jokowi Tak Perpanjang Jabatan Direksi PT MRT kikigrim Nasional 0 19th March 2013 07:45 AM
Ini Alasan Orang tua melarang kt pacaran(Wajib BACA) pingpong Lounge 0 27th May 2012 05:41 PM
[SHARE] Inilah Alasan Rosulullah Melarang Ummatnya Minum Sambil Berdiri peramal123 Misteri, Horror, Supranatural 0 22nd April 2012 08:20 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 12:44 AM.