Ceriwis

Business Segala topik apapun tentang bisnis di bahas di dalam sini

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Mitos-mitos dalam Bisnis Online - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 29th March
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,725
Rep Power: 44
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Mitos-mitos dalam Bisnis Online















Mitos-mitos dalam Bisnis Online - Assalamualaikum sobat SBO pada postingan kali ini saya, atau sebut saja Whempy akan memberikan sedikit saran atau sedikit tips buat kamu sobat setia Sukses Bisnis Online dan yang mana saran ini cocok buat yang baru belajar bisnis online dan lebih cocok kepada sobat yang sudah lama di dunia bisnis online tetapi gagal.

Bagi kamu yang belum membaca postingan saya yang lalu silahkan di baca terlebih dahulu ya. Silahkan sobat cari postingan yang berjudul Saya harus mulai dari mana untuk berbisnis online?. Disitu sudah saya jelaskan juga buat kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis online tetapi tidak tau arahnya mau kemana, silahkan simak betul postingan saya tersebut.



Kita sekarang membahas yang namanya mitos - mitos didalam berbisnis online, nah.. sebelum saya lanjutkan mungkin ada diantara teman-teman yang berpendapat "ah, mana ada mitos bisnis online" Kalian salah, justru 100% ada dan masih semenjak kini orang menggunakannya bahkan sudah menjadi mindset orang-orang yang gagal diluar sana. Mau tau? langsung saja kita bahas satu persatu.
1. Mitos : Bisnis Online itu GAMPANG dan Mudah!!!

Mitos yang satu ini adalah mitos yang paling kejam menurut saya, mengapa? Bisnis online itu tidaklah gampang dan mudah seperti yang teman pikirkan. Yang namanya kerja ya pasti tidaklah semuanya mudah termasuk bisnis online ini terkecuali kamu bisnis onlinenya hanya menipu orang, dan itu jangan sampai terjadi.

Banyak para pengiklan di website maupun blog kadang memberikan sebuah kata-kata emas kepada kita semua seperti contoh, "bisnis online mudah mendapatkan pendapatan dengan waktu yang sangat singkat untuk cepat kaya", dan itu sama sekali tidak betul alias BOHONG dan PENIPUAN.

Faktanya adalah banyak para pembisnis online diluar sana hampir 99% kecewa dan gagal karena mereka menganggap bisnis online itu mudah pada akhirnya mereka tau sendiri bahawa bisnis online itu sama sekali jauh dari kata gampang alias sulit dan perlu kerja keras.
"Kenapa bisnis online itu tidak gampang?"

Karena bisnis online itu membutuhkan yang namanya kemauan untuk BELAJAR. Jika kamu ingin berbisnis online tetapi tidak ada kemauan untuk belajar, jangan harap kamu bisa menjalankan bisnis online dengan berhasil nantinya, karena belajar berbisnis online itu tidaklah sebentar, melainkan perlu banyak waktu.
"Berapa lama waktu yang diperlukan untuk belajar bisnis online?"

Masing-masing orang mempunyai kadar yang berbeda beda untuk menangkap sesuatu pembelajaran, paling cepat proses pembelajaran bisnis online ialah 6 bulan itu sudah paling cepat dan sampai paling lama 3 tahun, itu tergantung dari orangnya masing-masing seperti yang sudah saya sebutkan diatas.
2. Mitos : Kalau saya meniru dia, pasti saya sukses!!!

Ini mitos kedua yang bikin saya merasa konyol ketika mendengarnya, kenapa? seperti contoh :
" kalau saya ikutin Whempy bikin blog bisnis online sama persis dari segi konten dsb, saya bakalan sukses"
Mungkin Itu sudah tidak masuk akal, kenapa? Karena setiap orang pasti mempunyai keunikan masing-masing atau bahasa lainnya semua orang itu punya keahlian yang berbeda-beda ntah itu dalam bidang menulis,berbicara,edukasi dan lain sebagainya.

Seperti contoh, kalau seandainya kamu mempunyai keahlian didalam bidang memasak dan kamu sukses dibidang tersebut didalam bisnis online, bukan bearti saya harus juga ikut-ikutan memasak lantas saya melihat anda sukses di bidang tersebut, bukankah benar?

Begitu juga kalau saya membuat blog tentang bisnis online dan saya sukses dibidang tersebut, bukan bearti kamu juga harus mengikuti apa yang saya pelajari dan kerjakan lantas kamu telah melihat saya sukses di bidang tersebut. Bukankah itu masuk akal?
"Kenapa saya tidak harus meniru seseorang untuk sukses?"

Karena keunikan kamu keahlian kamu pasti berbeda dengan keunikan saya, bukan kah begitu? 100% orang diluar sana ikut-ikutan didalam berbisnis online dan hanya 1% kemungkinan orang tersebut berhasil selebihnya 99% orang tersebut gagal. Karena mereka terlalu menuruti perkataan orang lain dan saling ikut-ikutan.
"Jadi solusinya bagaimana?"

Seperti yang sudah saya bahas di postingan-potingan sebelumnya yaitu, TEMUKAN JATI DIRI KAMU SENDIRI!
"Dari mana saya menemukan jati diri saya?"

Sangat mudah, kamu tinggal pikirkan apa yang sudah menjadi minat kamu ataupun kesukaan kamu dari hal yang kamu sukai dan disitulah letak keunikan kamu jati diri kamu yang sebenarnya hanya saja kamu tidak menyadarinya.
3. Mitos :Bisnis Online berbeda dengan Bisnis pada umumnya!!!

Jika anda mempunyai mindset seperti diatas STOP sekarang juga, itu adalah mitos, faktanya adalah Bisnis online itu ialah sama dengan bisnis pada umumnya, yang membedakannya cuman satu yaitu : bisnis online itu modalnya lebih sedikit dan pasarnya lebih luas. Samanya lebih banyak, persamaannya adalah mindset yang sama, perjuangan yang sama, komitmen yang sama, dan memerlukan proses yang sama.
Intinya adalah jika kamu mempunyai mindset yang salah terhadap sesuatu bisnis ntah itu bisnis online ataupun bisnis lainnya tanpa mempunyai komitmen sudah dapat di prediksi bisnis yang kamu jalani itu pasti bangkrut, nah begitu juga dengan bisnis online. Jadi jangan sekali-kali berpikir bahwa bisnis online dengan bisnis pada umumnya itu berbeda, karena faktanya ialah sama.
4. Mitos : Bisnis online itu tanpa MODAL!!!

Faktanya adalah : Bisnis online itu selalu menggunakan modal, hanya modalnya itu bukan merupakan uang saja. Modal berbisnis online itu dibagi menjadi tiga hal seperti berikut:
  • Menggunakan UANG
  • Menggunakan TENAGA
  • Menggunakan WAKTU
Jika kamu ingin sekali berbisnis online tetapi kamu tidak mempunyai uang, itu bukan suatu masalah. Tetapi, ada tapinya ini syaratnya kamu harus siap menggunakan TENAGA dan WAKTU untuk kamu jadikan sebagai modal berbisnis online kamu. benar bukan?

Kalau kamu mempunyai uang yang banyak, kamu bisa memanfaatkan sebagian dari uang kamu tersebut untuk kamu jadikan modal awal dan membuang waktu serta tenaga yang kamu butuhkan, gampang bukan?

Nah, itulah mitos serta fakta yang bisa saya sampaikan. Intinya adalah :
- Bisnis online itu tidaklah gampang melainkan perlu kerja keras dan waktu yang lumanyan banyak dan juga jika kamu ingin berhasil berbisnis online berhentilah meniru seseorang.
- Bisnis online itu sama pada bisnis umumnya yang membedakannya adalah ya itu tadi modal dan pasar, begitu juga modal tidak ada bisnis yang tidak menggunakan modal semua pasti perlu yang namanya modal.
Saya rasa cukup sampai disini dulu untuk pembahasan kita di Mitos-mitos dalam Bisnis Online, semoga bisa kamu serapi dan pelajari begitu juga untuk kamu yang mempunyai mindset seperti mitos yang salah diatas, segeralah di perbaiki. Sampai jumpa di postingan berikutnya, jika ada kata yang salah mohon dimaafkan, saya Adam salam Sukses untuk kita semua.




Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 6th January
siguragura siguragura is offline
Newbie
 
Join Date: Jan 2017
Posts: 4
Rep Power: 0
siguragura mempunyai hidup yang Normal
Default

menurut saya online ataupun offline sangat beda tipis.... sama2 bisnis yang membutuhkan kerja keras dan tidak bisa menghasilkan dengan cara yang instan......

bisa anda temukan rahasianya di sini: Memulai Bisnis Online Dengan Mudah
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:45 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018