untuk kesempatan kali ini, ane coba share gimana cara mengetes kondisi pixel di LCD/LED/CRT monitor, nah enak kan, kalo agan agan beli LCD/LED/CRT monitor second ato rekondisi, patut nie software di ikut sertakan untuk pengetesan, tp inget, semua tergantung mata para agan sendiri, harus telit, karna nie software isa nunjukin garis, kolom, warna yg bakal di tes.
harus instal ya? , kan ribet kalo harus instal dulu untuk tiap pengetesan !
Tenang aja sob, nie software PORTABLE kok,...!!!
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for screenshot:
coba agan perhatikan gambar di bawah ini.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for contoh:
sebagai contoh saya memilih opsi horizontal lines dan 6 pixel, dan coba agan klik 6pixel tersebut dengan terus menerus.. coba perhatikan layar monitor agan,
apakah terdapat semacam getaran / sebuah garis yg seperti bergerak.?
kalo agan tidak menemukan hal tsb berarti layar monitor agan masih 100% mulus..