Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
KabelBusi's Avatar
KabelBusi KabelBusi is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 956
Rep Power: 14
KabelBusi mempunyai hidup yang Normal
Default Sport VS Chopper VS Trail VS Streetfighter VS Supermoto VS Cafe Racer VS Vintage

Nih dia aliran2 modif yg ada di tanah air.Agan2 pilih yg mana?



VINTAGE





berusaha mempertahankan unsur originalitas kendaraan alias tampil standar pabrik. Meskipun terdengar simple tetapi aliran ini menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit karena harga parts-parts orisinil tersebut sangat mahal karena sudah langka di pasaran.



VS




RETRO





Motor dibentuk klasik tapi gak terlalu original. Yang penting motor tidak kelihatan modern.Biasanya dengan penambahan part modern seperti cakram lebar



VS



THAI LOOK STYLE






Biasanya mengunakan motor matic.Ciri2nya terdapat pada bagian kaki-kaki terutama pada pelek dan ban dengan ukuran 16-17inci.mengingat matic di Indo mengunakan velg 14 inch



VS



LOW RIDER





Istilah lowrider diambil karena bentuk modif motornya yang rendah. Bahkan sampai mesin motornya hampir mencium tanah. Banyak juga yang suka rela memotong rangka motor dan shockbreaker, dan meniadakan tanki bensin dan menggantinya dengan botol minuman.



VS



TRACKER





Desain tangki bahan bakar biasanya flat,desain buntut meruncing



VS



SPEEDWAY





VS



JAPS STYLE





Ciri khasnya, bergaya ol skool setang telanjang, lampu bulat, jok pendek Dimensi rangka yang pendek, tangki kecil, serta jarak antara ban depan dan belakang lebih panjang dari rangka dan detail manik imut. Kadang mereka cuek menyasar beket penangga mesin atau total memanjangkan rangka. Akibatnya ground clearance motor juga makin turun.



VS



CAFE RACER





Aliran cafe racer punya ciri khas yang sangat menonjol, antara lain menggunakan setang jepit biar badan bisa nunduk abis waktu lagi nggeber motor. Selain itu, tanki motor dibuat ramping n memanjang biar lebih enak dijepit paha.Ciri khas lain adalah jok yang rendah dengan buntut bagian belakang yang melengkung ke belakang n ke atas kaya buntut tawon.





VS



SCRAMBLER





ditandai dengan penguatan kaki kaki, groud clearance yang ditinggikan, ban motorcross dan knalpot melingkar di tengah mesin agar tidak terganggu saat melahap medan ekstrem.



VS



CHOPPER





Kaum ini mencari mesin dan mengkombinasikannya dengan sasis buatan sendiri ato memotong peranti termasuk sasis hingga bobotnya berkurang





VS



BOBBER





Aliran ini tetap membiarkan sasis standar tapi memotong spatbor dan piranti yang dianggap perlu. Untuk aksentuasi; bobberis menerapkan pakem memilih roda depan dan belakang gendut.



VS



SUPERMOTO





aliran supermoto tetap bernuansa Trail, tapi kaki-kaki dan ban tidak menggunakan ban kembang tahu



VS



TRAIL





Penganut modif jenis ini, harus merubah total penampilan motornya. Maka menu wajib seperti handguard, stang tinggi ala trail, knalpot undertail, ban tahu, engine guard ditambah koprekan mesin yang kuat terutama torsinya



VS



TRIAL





VS



ENDURO






VS



ATV





VS



STREETFIGHTER





motor harus menampilkan sisi macho bin muscle. ciri ubahan street fighter itu sendiri adalah penelanjangan body yang hanya menampilkan kegagahan sektor mesin motor,



VS



SPORT FULL FAIRING





Pada segmen ini, tampilan full fairing yang mengadopsi sosok motor besar tunggangan para pembalap MotoGP



VS



TOURING





adalah modifikasi dengan memanfaatkan motor yang standar pabrik plus dengan penambahan part pendukung seperti box utilities dan part pendukung seperti ban tubeless supaya tidak repot ketika ban terkena paku serta safety gear yang mumpuni seperti membesarkan diameter cakram depan, mengganti selang rem depan dengan kabel rem keluaran TDR, menambahkan handguard atau pengaman tangan ketika terjadi benturan, memasang engine bar atau besi pelindung mesin dan body ketika motor tidak sengaja terjatuh, memakai tank bag untuk menaruh peta, air minum, kamera ataupun peralatan lain yang sering di gunakan. optional lainnya adalah bisa memakai setang lebar.



VS



SIDECAR/SESPAN





VS



TRIKE





VS



STREET PERFORMANCE





Penganut aliran ini tidak terlalu mementingkan penampilan. Tag line aliran Street Performance adalah cepat, gesit dan lincah. Jadi bisa ditebak, ubahannya lebih ke bagian Engine. Modif ini dilakukan bagi mereka yang kurang puas dengan tenaga motor standar



VS



HYPER PERFORMANCE/DRAG STYLE






Beberapa ubahan yang di modif, lebih mengarah ke arah tenaga yang besar untuk dapat lari sekencang � kencangnya.



VS



UNIK bin ANEH







VS



RAT BIKE






Golongan paling unik tapi punya penggemar bejibun. Motor bagi mereka sama dengan album kehidupan. Hasilnya, seluruh barang yang pernah bersinggungan dengan mereka, menempel di motor.







NB:deskripsi & pic dari berbagai sumber



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 03:01 PM.


no new posts