Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
JapanStyle's Avatar
JapanStyle JapanStyle is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 941
Rep Power: 14
JapanStyle mempunyai hidup yang Normal
Default Nih gan... First riding impression 2012 Yamaha Mio Fino...


[/quote][quote]









Bro sekalian, setelah puas memandangi dan mengambil dokumentasi Mio J dan Mio Fino . . . Media dan Blogger (tmcblog sendirian) yang hadir di acara Press Con Peluncuran Mio Fino kemarin bergerak ke selasar perparkiran Cihampelas Walk Bandung Jawa Barat . . . dan di sana telah menungu 5 UnitYamaha Mio Fino siap untuk di Uji Coba. Rutenya hanya berada di kisaran Puntu masuk Cihampelas walk sampai ujung jalan menuju parkir dok belakangnya . . . Yaaah ada 200 meteran, dengan kondisi jalan aspal mulus beserta tanggul polisi tidur khas parkiran . . . Oke deh kita mulai Reviewnya



Ergonomi/Riding Possition



Saat mengetest Kendaraan Roda dua, hal pertama yang dirasakan adalah Ergonomi. Ergonomi dibangun oleh 3 titik yang dikenal sebagai segitiga ergonomi yakni handlebar, seat, dan bagaimana tumpuan kaki. Untuk Rider semungil tmcblog, Nggak ada maslah dengan posisi Ergonomi Mio Fino, Handle terasa pas, kaki nggak mentok ke dek tebeng belakang . . . namuan memang ada impresi beda ketika memegang handle bar . . . serasa Handle bar/ Setang Mio Fino kayak yang lebih �baplang� dibandingkan dnegan skutik skutik biasanya nih . . . hmm kayak Byson dong? butuh sedikit pembiasaan. Jok Mio Fino cukup Lebar terlebih untuk bagian Boncenger, akan terasa sedikit �boros � di (maap) bokong . . . namun untuk perjalanan sedikit panjang mungkin bisa lebih nyaman. Kalo Long distance riding? Biasanya sih ergonomi kayak skutik pada biasanya gini butuh dua kali berhenti jarak Bogor pelabuhan ratu buat tmcblog . . . soale biasanya IMHO rada pegel kalo dipaksaain , cmiiw


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Dashboardnya:














Performa Mesin



Saatnya nyalain motor . . . sama seperti skutik pada biasanya, Untuk Mio Fino pencet rem dulu lalu start dengan electric starter .. lampu headlamp langsung nyalah, hmmm sudah aho tentunya . . .Jangan Nanya top speed dan akselerasi secara Kualitatip, soale nggak proper juga ngetes variable beginian di parkiran yang banyak lalu lalang mobil tamu hotel dan mall nggak septi juga mas bro cuma Feeling tmcblog sih, karakter mesinnya memang mirip dengan duo Mio-Mio Soul. Kalo Kualitatip . .. nanti deh kalo udah test lebih komprehensip



SUSPENSI dan HANDLING



Suspensi Mio Fino cukup balans ini sempat tmcblog rasakan ketika melakukan panic braking sampai ban depan dan belakang sedikit ngelock. Sok depan mumpuni untuk menahan beban motor yang net weight 92 kg, cmiiw ketika panic braking dengan rem depan. Yang lebih signifikan mungkin handling Mio Fino ya bro . .. setang rada baplang memmang membuat feeling mengendarai Mio Fino ini bagi tmcblog lebih unik dibandingkan skutik pada biasanya, lebih anteb aja githu . . . namuan mungkin price that you have to pay adalah ketika mau selap selip di kemacetan . .. dengan setang rada baplang bisa jadi di awal awal agak sedikit kagok, cmiiw . . . sayang nggak ada barisan cone saat test ride untuk mengetest handling zigzag.


[spoiler=open this] for fino 2012:














PENGEREMAN



Walaupun Tidak Seringan Beat dan Nex . . . namun Bobot Mio Fino yang sudah mengadopsi Automatic headlight On ini masih cukup lah . . . 92 kg itu mirip mirip dengan Mio sporty, so Bisa bawa Mio sporty ya bisa juga Bawa Mio Fino. Pengereman Gimana . . . satu kata . . . Rem depan Cakram dan tromol sudah cukup untuk menghentikan motor ini dari kecepatan komuter 30-70 km/jam bro bisa menggunakan kombinasi pengereman depan � belakang bisa . . . atau 40-60 atau 60-40 tergantung kebutuhan tingkat pengereman, cmiiw



Kesimpulannya, Secara Impresi riding dan spek Mio Fino cukup bejaban dengan Honda Scoopy dalam memulai mengarungi Market Red Ocean Skutik beraroma Classic dan atau Retro. Ada beberapa diferensiasi Minor yang dapat menjadi alasan Potential memilih entah keduanya . . . Mio Fino yang menggunakan mesin Mio Soul tentu membawa aura Mio yang cukup menonjol performanya, namun Scoopy tentunya tetap merupakan First Mover dan Mio Fino butuh kerja lumayan Keras untuk bisa melakukan Penetrasi di Segmen yang baru dimasuki oleh yamaha ini. You Know, Cost buat menggoyang first Mover memang nggak mudah , karena harus menggoyang mindset juga.




















sumber



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:35 PM.


no new posts