Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
JapanStyle's Avatar
JapanStyle JapanStyle is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 941
Rep Power: 14
JapanStyle mempunyai hidup yang Normal
Default Inspirasi Spek Balap Ninja 250R dari Event EJC





Bro sekalian, Jika kita sedikit lebih detail ke bentuk desain dari Motor Kawasaki Ninja 250R yang mengikuti Event European Junior Cup maka ada beberapa hal yang dapat ditiru untuk pengembangan Ninja 250R spek Balap yang mengikuti OMR Ninja 250R dan Kejurnas 250 cc di Indonesia. Yang pertama tentu adalah Fairingnya.



Fairing Ninja 250R terutama versi depan/ Front Fairing versi EJC sekilas terlihat tidak ada perubahan signifikan, akan tetapi bila sedikit detail akan terlihat perbedaannya yakni sektor fairing disekitar handle bar/ Setang dimana Terlihat itu Fairing Balap di desain/ dicoak agak ke bawah. hal ini dimaksutkan agar Motor ini bisa mengaplikasikan Setang jepit yang ditempatkan di bawah Yoke. Yup hal ini tmcblog pikir cukup logis dan strategic . . . kenapa. Para Calon Rokie superbike masa depan ini harus terbiasa menekuk Motor sport dengan handle/setang yang diletakkan dibawah Yoke





ini dia Racing kitnya



Motor motor supersport dan superbike yang dipakai digelaran AMA SBK, BSB, wsbk, wss, Moto2, dan MotoGp semua setangnya di �jepit� ke sok Via Bawah Yoke, cmiiw. Fairing ini tentunya satu set sampai ke buritan, plus sebuah jok variasi balap. Lalu palagi yang diganti di Ninja 250R spek EJC ini? Knalpot full system Bermerk Leo Vince . . . kenapa Leo Vince Yang dipilih? Yup logika azaaa . . . mungkin karena ini knalpot asli eropaaah githu looh dan ada cap SBK nya (emang nyambung?) . . . Kalo di Indonesia Gimana . . . Bisa aja Pakai Knalpot dalam negeri, Bisa R9, AHRS, atau sportisi . . . sekalian ngangkat Nama Industri Knalpot dalam negri Githu looooo, betuuul ?







Trus apalagi Yang dipake ? Engine Guard !! Yup tapi engine guard yang dipakai bukan berbentuk bar nonjol keluar fairing (slider), akan tetapi berupa sebuah cover yang diaplikasikan ke cover Crank case terluar . . . Bahannya bisa terbuat dari serat Karbon yang ringan namun kuad sangaddh. Lalu apa Lagee? Sok Breaker belakang, udah pasti yang dipilih adalah sok dengan spek rebound yang aps buat balap, belom tau brand apa yang dipakai . .. lalu? Yup sprocket nya diganti, entah dengan hitungan gerigi berapa, menarik untuk diinfestigasi lebih lanjut, atau bro sekalian ada Yang udah tahu? . . . silahkan dishare . ..

And Last, silahkan tuliskan komentar bro sekalian dan semoga menginspirasi dan berguna..

Ane kuliah dl bro..


Bagi melon nya donk gan , thread ny kan warna ijo..


Sumber : Taufik of BuitenZorg



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 12:27 PM.


no new posts