[Jual-Agen JKT] Hi Octan Lv.3 = Dopping Octan Premium to Pertamax/+
<div id="post_message_652895097"> Kondisi Barang : Baru
Harga :
Lokasi Seller : DKI Jakarta
Description :
Hi Octan Level 3 � Boost Up Your Power!
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Penampakan Hi Octan:
Apa Itu HI Octan ??
HI-OCTAN (Octan Booster) Merupakan additive bensin premium yang dilarutkan dalam pelarut senyawa hidrokarbon dapat meningkatkan nilai oktan bensin premium setara dengan Pertamax / Pertamax Plus.
Additive bensin ini dapat meningkatkan kalori di dalam bensin dan mengkonversi bensin dengan cara isomerisasi (tanpa mengubah rumus kimia dalam bensin) sehingga nilai oktan meningkat. Karena bentuknya yang cair dan sepenuhnya larut dalam senyawa hidrokarbon (bensin juga merupakan campuran dari beberapa senyawa hidrokarbon) maka, efek dari penggunaan HI-OCTAN ini dapat langsung dirasakan setelah HI-OCTAN dicampurkan dalam tangki bensin dan tidak akan menimbulkan kerak dan memberikan keuntungan bagi pengguna.
Menggunakan HI Octan sesuai Rasio Kompresi Mobil / Motor??
Mesin mobil maupun motor memerlukan jenis bensin yang sesuai dengan desain mesin itu sendiri agar dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan kinerja yang optimal. Jenis bensin tersebut biasanya diwakili dengan angka / nilai oktan (RON), misalnya Premium ber-oktan 88, Pertamax ber-oktan 92 dan seterusnya.
Jika kita cermati spesifikasi kendaraan kita (mobil atau motor) pada brosur yang baik akan menampilkan informasi rasio kompresi (Compression Ratio / CR). CR ini adalah hasil perhitungan perbandingan tekanan yang berkaitan dengan volume ruang bakar terhadap jarak langkah piston dari titik bawah ke titik paling atas saat mesin bekerja.
Kesimpulan:
* Dianjurkan mengisi bensin sesuai nilai rasio kompresi. (kecuali ada modifikasi lain).
* Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin semakin lambat terbakar (dikarenakan titik bakarnya lebih tinggi).
* Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin lebih sulit menguap (penguapan rendah)
* Bensin yang gagal terbakar (akibat oktan terlalu tinggi), bisa menyebabkan penumpukan kerak pada ruang bakar atau pada klep.
Solusi Alternatif :
Banyak cara untuk menyiasati agar bisa menggunakan bensin Premium pada mesin yang ber-CR tinggi, namun mesin tidak mengalami �ngelitik�, antara lain:
* Menambahkan Octane Booster (HI Octan) pada bensin (dimasukkan ke tangki bensin)
* Menggunakan katalis untuk menaikkan nilai oktan (biasanya mengandung timbal, tidak ramah lingkungan).
* Merubah derajat waktu pengapian (ignition timing) ke posisi yang lebih lambat (Retard).
* Menggunakan aplikasi water-injection (agak repot untuk perawatannya) .
Tabel Jenis Bensin sesuai dengan Rasio Kompresi :
Tabel Bahan Bakar Sepeda Motor Yamaha Sesuai Rasio Kompresi
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Tabel Bahan Bakar Sepeda Motor Yamaha Sesuai Rasio Kompresi: