Ceriwis

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.


Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Cara Mengakali Keinginan Makan Manis agar Tidak Merusak Diet - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 28th May
legendsong's Avatar
legendsong legendsong is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 536
Rep Power: 8
legendsong mempunyai hidup yang Normal
Default Cara Mengakali Keinginan Makan Manis agar Tidak Merusak Diet


[/spoiler][spoiler=open this] for pic:












Jakarta - Ngidam bukan hanya milik orang hamil saja, yang tidak hamil pun bisa mengalaminya. Seringkali, ada kalanya Anda ingin sekali mengunyah makanan yang manis-manis tanpa sebab. Bahkan rela keluar rumah demi mendapatkan donat cokelat atau cake tiramisu!



Mengonsumsi terlalu banyak gula tidak baik bagi kesehatan, kecantikan juga bentuk tubuh Anda. Gula bisa menyebabkan kegemukan, diabetes dan membuat kulit jadi terlihat keriput dan cepat tua. Bila Anda tidak bisa menahan diri melahap makanan manis, bisa-bisa menjadi akhir dari diet yang sudah Anda jaga setengah mati. Berikut 7 cara efektif untuk 'mengakali' keinginan Anda untuk ngemil makanan manis seperti dipaparkan All Women Stalk.



1. Minum Jus Buah

Keinginan untuk ngemil makanan manis bisa ditahan dengan beberapa cara, salah satunya minum jus buah. Jus buah memiliki rasa manis yang alami dan selama itu dibuat dengan 100% buah segar tanpa gula, mengandung banyak vitamin termasuk zat antioksidan. Anda bisa mencoba mencampur beberapa jenis buah menjadi jus rasa baru, tau, membekukan jus buah tersebut di dalam kulkas agar lebih seru dan segar menikmatinya.



2. Makan Buah beri

Tidak ingin minum jus karena lebih suka mengunyah? Anda bisa ngemil banyak buah beri seperti stroberi, raspberry, ceri atau bluberry. Buah-buah ini akan membantu mengurangi keinginan makan makanan manis dan Anda bisa mengonsumsi sebanyak yang diinginkan tanpa perlu memikirkan terlalu banyak kalori. Kelompok buah beri memiliki kandungan dan antioksidan yang sangat tinggi, mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas.



3. Makan Plum kering

Plum kering bukan hanya untuk orang-orang tua. Mereka juga teman bagi Anda para pelaku diet. Plum atau buah kering lainnya (bukan manisan) memiliki rasa manis alami dan tinggi serat (sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama).



4. Potongan Kecil Dark Chocolate

Apalagi yang bisa mengobati hasrat Anda akan terhadap makanan manis selain coklat? Jadi, makanlah cokelat tapi pastikan yang dimakan bukan cokelat susu, melainkan dark chocolate. Jenis cokelat ini mengandung antioksidan dan zat-zat lain yang membuat Anda bahagia. Bayangkan potongan kecil cokelat yang meleleh di dalam mulut Anda... hmm... nikmat dan aman bagi tubuh. Tapi batasi jumlahnya, cukup kosumsi satu sampai dua keping dark chocolate per hari.



5. Kontrol Porsi

Banyak camilan yang menyimpan hingga 100 kalori, seperti keripik kentang atau cookies. Idealnya, ambillah camilan manis yang sesuai dengan porsi makan Anda. Sehingga Anda tetap bisa makan makanan manis dengan porsi ideal dan tentunya dengan kalori yang sesuai.



6. Mencium Aroma Manis

Ternyata, mencium wewangian beraroma manis seperti vanilla, kopi atau cokelat juga bisa mengurangi rasa ingin ngemil makanan manis. Nyalakanlah lilin aromaterapi beraroma vanilla, atau teteskan minyak esensial di bantal tidur, sapu tangan dan tisu. Hiruplah setiap kali keinginan untuk makan manis itu datang, dan rasakan efeknya.



sumber



Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
9Club Situs Judi Online Terpercaya
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 06:10 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018