FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]() ![]() Hi, ceriwiser semuanyaaa.. Usaha Florist ![]() ![]() Trnyt dlm 1 bulan omzet & pengalaman ane bertambah pesat krn pesanan2 dari para ceriwiser. Jadi pede deh utk buka toko beneran. Sebelumnya ane cuma jualan online. Maklum dana terbatas, sedangkan buka lapak di KASKUS kan gratis toooh.. Sangat cost effective jadinya ![]() Dgn sdh terbentuknya pasar dari KASKUS, ane memberanikan diri utk buka toko di Ruko SPBU Pertamina di Lebak Bulus, Jaksel. Namanya juga usaha baru, bulan pertama isinya menunggu pelanggan masuk toko, bulan kedua mulai dapat flow pelanggan, bulan ketiga baru modal buka toko akhirnya balik. Knp bisa balik cepat? Krn sdh punya pasar duluan dari KASKUS & harga sewa ruko ane dihitung per bulan, jadi ga memberatkan pembukuan ![]() Pada bulan November 2010 tiba2 ane dapet telepon dari salah satu produser METRO TV, katanya mau meliput usaha ane untuk acara 8 Eleven Show pas acara 10th Anniversary METRO TV hari Kamis, 25 November 2010. Rupanya si produser itu adlh salah seorang klien ceriwiser yg puas ama kerjaan ane ![]() [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Quote:
Quote:
Buat para ceriwiser lainnya yang baru mau memulai usaha, berikut beberapa Tips Memulai Usaha: 1. Bersikap Cost Effective Kalo blm bisa buka lapak off-line yg on-line dulu bisa kok ![]() 2. Membaca Peluang dengan Teliti Studi pasar dan keinginannya, tetapkan segmen sejak awal. Misalnya kalo jualan bunga di FJB, pastinya pasar yang ditembak adalah ceriwiser-ceriwiser yang notabene kaum muda - dewasa muda yang suka sesuatu yangmengikuti trend, simpel dan terlalu ribet model rangkaian bunganya ![]() 3. Berani Bertindak Setelah siap dengan semua strategi, saatnya bertindak! It's better that you fail while trying then doing nothing. Bahkan ane pun ga luput dari kegagalan ![]() 4. Sayangi Client Bukan masalah "klien adalah raja" lagi. Love your client!!! Bersikaplah tulus dan jaga kepercayaan dalam berdagang. Sebagian besar klien ane akhirnya menjadi teman lho. Hal ini yg ane selalu ingatkan sama karyawan-karyawan. Karena usaha bisa hidup, makan, nafas dari klien. 5. Pembukuan yang Rapih itu Kunci dari Pengembangan Usaha Biasakan diri Agan dengan Pembukuan yang rapih, terencana, dengan pos-pos yang jelas dan terpisah. Dari pembukuan Agan bisa tau pos-pos mana yang bisa dibuat lebih efektif, bisa mengumpulkan modal dan membangun aset juga pada akhirnya ![]() 6. Belajarlah dari Mana Saja dan Kapan Saja Buku,sekolah, internet dll sudah pasti sumber yang bagus dan terpercaya. Tapi jangan menutup mata juga dari kemungkinan-kemungkinan lain. Dari karyawan, klien, rekan atau vendor lainnya, atau bahkan orang yang cuma selewat, kita bisa juga lho menemukan banyak pelajaran bisnis (dan hidup..). Yang penting harus rendah hati, bisa terima kritikan, mau belajar juga dari pengalaman ![]() At the end of the words, ane mewakili segenap karyawan Sentra Bunga, mau mengucapkan BIG thanks kepada Mimin.. We owe u so much! Kalo ga karena KASKUS yang membantu jadi media promosi, lapak sepanjang jaman dan para ceriwiser yg udah jadi former client sekaligus guru2 buat kami, Sentra Bunga ga akan sampe sini.. ![]() UPDATE: Terimakasih banyak kepada Mimin, Momod dan segenap ceriwiser yg telah memilih thread ini menjadi salah satu dari 16 Para Pemenang Rejeki Ngaskus yang Luar Biasa! ![]() ![]() ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|