Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
lumpiabasah's Avatar
lumpiabasah lumpiabasah is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,728
Rep Power: 0
lumpiabasah is a New Born
Default Anak kost/mau kost?? Masuuuk gaan...

Sekedar share ajja, buat agan agan yang mau kost, ni perkiraan living cost anak kost.







Sampel beberapa temen ane, mahasiswi di Semarang dan Jogja, so hasilnya mungkin beda dengan kota agan.

Agan agan yang udah kost, share juga yuuk di sini.

No repost, coz ni penelitian ane sendiri.





[/quote][quote]





1. Biaya kost

Sekitar 300-500 ribu.Kalau yang biasa, satu kamar sendiri, ga ada AC, kamar mandi di luar, 300 ribu.



2. Makan

Sekali makan di warteg sekitar 6000-7000. Jadi sehari 20.000. So, sebulan 30x20.000 = 600.000.



3. Pulsa

Beda-beda yah gan..

Kalau ane biasa 100.000. Modem 50.000, paket sms 25.000, telpon 25.000.

*Kudu iriit gan...



4. Transport

Kalau ane pakai motor gan, isi bensin 4 hari sekali, so sebulan 75.000, servis 25.000.



5. Buku n potokopi

Sebulan ane bisa abis 150.000 gaan...

*derita mahasiswa...



6. Toilettries

Berhubung ane cewe, agak boros di sini. Buat sabun shampo, lotion, cream, de el el, 100.000.



7. Air galon

Sebulan ane habis 2 galon, 20.000, kalau merk aqua. Kalau yang biasa, 3000an gan.



8. Jalan-jalan

Hmmm, ni kebutuhan bervariasi, tergantung agan agan semua...



Tung itung itung....

Rp 1.370.000.






Banyak jugaa yaa gan, tuh belum termasuk buat jalan-jalan, belanja, nonton, de el el



So ga ada salahnya agan cari part time job, asal ga ganggu kuliah.



Share juga yahh pengalaman dan tips-tips agan




Wahh, sulitnya menulis trit yang bermutu

Banyak yang baca tapi sedikit banget yang comment dan belum ada yang berkenan membagi

Setelah baca silahkan agan tinggalkan comment yang bermutu

NO JUNK NO

Comment2 terpilih dari para ceriwiser akan Manda pajang di pejwan

Kalau agan merasa trit ini bermanfaat dan menginspirasi agan, silahkan rate agar banyak ceriwiser lain yang membaca.

Yang udah iso bila berkenan bagi

Trit ini akan selalu diupdate.

So keep reading gan.




Kunjungi trit bermutu amanda.tiffany

Perhitungan bunga kartu kredit yang bisa bikin agan shock berat

Bagaimana merencanakan investasi??

Pengen bisa beli rumah setelah lulus kuliah?? Nggak sulit koq gan!!!

Tips buat agan yang pengen punya rumah melalui KPR

Punya cewek/pacar bikin bokek?? Cekidot pengalaman ane gan...

Anak kost/mau kost?? Masuuuk gaan...

Trik mengurangi rasa pedasss samballl

Share:massa, polisi, dan perempuan!

[share] Seberapa besar arti seorang ibu bagi kalian??





</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
JUAL Jual Lemari Anak KOST Ane Mau Pindah kost ==JOGJA== SewaMenyewa Property lainnya 0 1st December 2012 01:05 PM
SURABAYA-DUKUH KUPANG-kost buat anak kuliahan/kerja - kost PEREMPUAN greatadi Sewa Menyewa 0 22nd September 2012 11:31 AM
[Anak kost MASUK!!!] Tips murah dan praktis mencuci celana dalam (CD) ala anak kost kembangtahu Gossip & Gallery 0 27th May 2012 06:05 PM
Balada Anak Kost...(Anak Kost / Bukan Silahkan Masuk) sambelkecap Lounge 0 27th May 2012 04:47 PM
BALADA Anak Kost..yang anak kost jangan tersinggung Just JOKE aliche Lounge 52 7th December 2011 07:40 AM

 


All times are GMT +7. The time now is 03:33 AM.