pada videocard nvidia ujung jalan masih terlihat jelas, sedangkan pada videocard ati ujung jalan seringkali tak terlihat karena tersapu silaunya cahaya. Hal inilah yang seringkali dikeluhkan para gamer yang menggunakan videocard ati, karena kondisi silau ini membuat tikungan di ujung jalan jadi tak terlihat jelas sehingga membuat game lebih susah dimainkan.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
detail objek gedung dan tekstur bukit dengan menggunakan videocard nvidia terlihat jelas. Sedangkan pada videcard ati, cahaya silau membuat gedung nyaris tak terlihat yang diakibatkan karena error dalam implementasi hdr/bloom effect. Bahkan tekstur bukit hanya terlihat sebagai warna kuning silau saja.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
pada videocard nvidia, detail kaca jendela pada gedung pencakar langit masih terlihat meski kacanya memantulkan cahaya matahari. Sedangkan pada videcard ati, pantulan cahaya matahari terlalu ekstrim sehinga membuat gedung kehilangan detailnya.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
tampilan pada videocard ati bertambah parah dan tidak realistis pada kondisi senja. Gedung-gedung terlihat bersinar menyilaukan sekalipun di langit minim cahaya matahari. Sedangkan pada videcard nvidia, refleksi cahaya yang terpantul di gedung-gedung terlihat natural dan serasi dengan nuansa atmosfir sekitar.[/center]
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
sama seperti contoh gambar sebelumnya, pada videocard nvidia detail gedung terlihat jelas dan pantulan cahayanya di senja hari terlihat natural, sedangkan pada videocard ati, gedung-gedung menjadi terlihat aneh dengan cahayanya yang menyilaukan, seolah seperti suasana di planet lain.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
refleksi cahaya senja pada kaca gedung terlihat natural pada videocard nvidia, sedangkan pada videocard ati gedung-gedug terlihat seolah bersinar denngan refleksi cahaya yang menyilaukan, sehingga terkesan tidak realistis dan kontras dengan suasana atmosfir senja.
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for for:
Spoiler for open this:
Quote:
pada videocard nvidia objek-objek dinding beton di sisi kiri terlihat natural. Sedangkan pada videcard ati, objek-objek dinding beton yang seharusnya tidak bersifat reflektif menjkadi terlihat terang menyilaukan secara ekstrim, membuat suasana menjadi serasa di arena sirkus.
kalo agan merasa trit ini bermanfaat boleh lah kirannya berbagi
sebenerny pendekatan dari segi hardware nvidia dan radeon berbeda gan
kalo nvidia itu mmpnyai shader speed yang tinggi, alhasil performance jadi lebih cepat
sedangkan radeon itu shader yang lebih banyak, jadi ga terlalu cepat dalam performance namun mmpunyai gambar yang lebih halus
mereka serupa tapi tak sama gan
ijin pejwan kalo bisa hehehe
Quote:
Originally Posted by huzia
oh gitu ya gan, ane baru tau gan..
Hmm, ane coba ambil positifnya aja ya gan..
Jadi begini gan, mungkin bukannya nvidia nyogok para programmer game,
lebih tepatnya mensponsori game developer supaya bisa dapet yang terbaik di nvidia..
Ane terus terang ga ngerti detailnya gimana,
tapi kemungkinan kurang lebih ane ngerti abstraksi teknis yang terjadi di belakang layar,
setiap hardware vendor pasti punya standarnya masing-masing,
baik dari kualitas, chipset, instruction set, sampai ke api/application programming interface,
nah, mungkin dengan nvidia mensponsori game developer,
nvidia berusaha untuk memaksimalkan potensial hardware mereka melalui implementasi api pada game yang dikembangkan oleh game developer,
nah, kalau nvidia berhasil memaksimalkan hasil game dengan mensponsori game developer,
kan kita juga yang seneng, coz bisa enjoy semaksimal mungkin waktu main,
ane juga pake nvidia gan, kata temen ane juga nvidia jelek, bagusan ati punya dia,
belum baca trit ini dia gan...
n.b. Di taro di pejwan dong gan..
Quote:
Originally Posted by qohar182
nvidia tetep dihati gan....waktu ane masih bocah sd nvidia graphic game pertama ane...ane masang sendiri buka cpu sendiri waktu itu klas 5 sd ane cuma modal nekat...dan alhasil ane bisa main game yg paling ane impikan ,,itu the sims jaman dolooo banget...tahuun 2001 an lah...
Quote:
Originally Posted by kelapatua
kasian jg ya ati, serasa dibengkek, mau pixel shadernya tinggi, atau bus speednya kenceng, ttep aj fitu kestabilan gambar ada di nvdia, ckckck... Tp diakui jg sih, selain game, enak jg tampilannya, cahaya monitor rada soft, n buat ngedit video lebih kuat!
No offance
Quote:
Originally Posted by seifra
ane pernah baca ne gan..
Ntu,tergantung game-na,d support(baca nvidia iklan disitu ap kagak..)
jadi semacam kongkalikong antara publisher game sama nvidia..
Pinterna nvidia ada d manajemen-na,yg bisa nggandeng publisher game,jadi game2-nya akan "tampak" cacat klo g pake nvidia alias pake ati..
Jadi kelebihan2 d ati itu,d game2 itu g dpake..jadi keliatanna ati low performa gtu..
Klo penggemar low cost best performance,jelas milih ati karena harga yg lebih murah tp kmampuanna sama..
Tp klo ada duit emg mnding bli nvidia secara game yg d sponsori ati cm halo dkk..daripada "ngrusak mata" istilahna..
Quote:
Originally Posted by blackriverkas
ane perna pake dua2nya
awalnya ane pake nvidia.. Kalo ada duit ya bolehla ane saranin ini...
Tp skrg dah pindah ke ati ... Makin ke sini makin deket di hati :d
ga disogok kok ane... Kalo agan pilih yg value for money ... Jelas pilih ati kalo mnurut ane.. Kualitas ga jauh beda , harga terjangkau
taro pejwan gan
mantab gan]
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for minta update:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by foren
mana lanjutanya gan
udh tuh gan
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for komen konyol:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by jawok
ane lebih milih ati mau gimanapun jg, soalnya ane pake ati, n udah kebukti awet kok biarpun pernah kesamber petir kompi ane.