Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
bostempe's Avatar
bostempe bostempe is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2012
Posts: 1,975
Rep Power: 17
bostempe mempunyai hidup yang Normal
Default curhatan bekas pemakai VPN

agan2.. di sini gw mau sharing sesuatu yang berhubungan dengan VPN.. gw harap, agan2 sekalian mau juga berpendapat di sini..

seperti yang agan2 ketahui, pemakai VPN+i*d*sat kemaren baru aja di blok semua portnya.. sehingga sekarang HAMPIR MUSTAHIL buat make VPN lagi di provider tersebut..


selama pake VPN kemaren, ane jadi sadar, bahwa speed ind*sat tuh gak bisa dibilang lemot juga.. 2mbps stabil.. sekarang yang jadi pertanyaan, kalo mereka mampu menyuguhkan speed segitu, kenapa yang berbayar malah kudu di batesin 128 kbps kek, 256 kbps kek, kuota kek, time based kek.. justru di sinilah yang menjadi ambigu.. banyak pelanggan yang awam berpikiran, bila mereka berlangganan paket unlimited, mereka akan mendapatkan speed yang stabil sampe masa pakai habis.. tapi pada kenyataannya, paket UNLIMITED yang di tawarkan itu pun gak bisa juga di bilang UNLIMITED.. melainkan di dalam paket UNLIMITED tersebut, masih ada paket LIMITED SPEED dengan batasan pemakaian kuota.. misal anda berlangganan paket unlimited sebulan, maka para konsumen pun pastinya beranggapan bahwa mereka akan mendapatkan akses internet tanpa batas selama sebulan dengan speed maksimum.. faktanya.. banyak pelanggan awam yang terkecoh dengan penawaran tersebut.. mereka mengeluhkan kenapa speed internet mereka menurun setelah beberapa waktu pemakaian.. dan itu di karenakan LIMIT SPEED pada kuota dasar mereka udah abis..

yang saya pertanyakan, apakah model paket2 nyeleneh kayak gitu juga di aplikasikan oleh provider2 luar negeri??

ataukah itu hanyalah akal2an para kaum monopolis??

saya sadar, provider kita mampu memberikan akses internet yang pantas.. namun mungkin bila ide itu di jalankan, keuntungan mereka gak akan pantas di kantong mereka..

semoga kita sadar, kita sedang dibawah kendali kaum kapitalis dan monopoly perdagangan..

silahkan komen sesuai kata hati anda..

gak dikasih melon gapapa.. tapi mohon jangan diberi bata..




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tambahan dari ceriwiser:





[/quote]
Quote:






Originally Posted by Kaskus Marshal



kayak sdh pernah dibahas oleh salah satu ceriwiser....

bahwa penggunaan VPN adalah sama dengan pencurian....

dan pengguna VPN hanya di bohongi belaka.....

yg jelas pengguna internet di luar negri bisa berbahagia karena tarifnya relatif lebih murah karena speed nya yg tinggi dan ke stabilan kecepatan internet.

sedangkan di indonesia selalu berlindung di balik kalimat UP TO, jadi bila speed internet yg kita dapat jauh dr harapan kita, yyaaa kita harap maklum karena speed nya hanya UP TO.

kecuali bila kalimat nya dirubah menjadi MINIMUM SPEED IS.

Welcome to Indonesian Jungle.....



CMIIW







mungkin soal penggunaan VPN adalah sama dengan pencurian, ane setuju gan.. tapi kalo soal pengguna VPN di bohongi, ane kurang setuju karena ane udah ngalamin sendiri gimana rasanya make koneksi dengan dan tanpa VPN, sebagai bahan perbandingan..

dengan memakai VPN, semua limit UP TO yang udah di kasih ama operator, bisa kita lompati, alhasil koneksi yang kita pake pun bisa mencapai speed maximum sesuai jaringan yang kita dapet (pengalaman ane, rata2 2mbps selama masa berlangganan, alias gak ada batas kuota dan speed)..

sedangkan bila saya menggunakan koneksi paketan resmi dari provider yang harganya lebih mahal beberapa kali lipat dari VPN saya, speed yang saya dapetin cuman UP TO 256kbps.. (saat kuota base abis)

kalo faktanya kayak gini, yang ketipu tuh orang yang make VPN ato orang yang ngikut ama regulasi bahlul dari provider gan??

jadi yang saya tonjolkan di sini adalah, VPN menyadarkan saya bahwa ternyata speed murni dari provider yang kita pake tuh jauh lebih tinggi daripada yang mereka tawarkan dengan paket2 mereka itu.. kalo mereka mampu memberikan koneksi seperti itu, kenapa jadinya harus mahal dan kwalitasnya ENGGAK BANGET?? :maho

anyway, ane seneng banget ada agan2 yang pay attention to my sharing..



majulah indonesiaku...

Quote:






Originally Posted by engineplant



Apabila benar - benar unlimited maka ISP bisa cepat rusak si jaringan dan servernya, loadnya tinggi






brarti intinya provider takut ama resikonya ya gan?? padahal tarif kita tuh udah termasuk mahal loh di bandingkan provider luar negeri loh.. dan tau kan gimana kwalitas koneksi internet disana??

Quote:






Originally Posted by bee_kuspidalis



speechless ma koneksi internet di Indonesia, internet masih merupakan barang mewah. Mewah karena harga tidak sesuai dengan apa yg didapat user

apa ini karena cost untuk peng-implementasi-an 3G yang mahalnya minta ampun?

waktu itu opsel meng-investasi-kan dana yg luar biasa untuk bisa menerapkan 3G (yg kurang greget bahkan malah bisa dibilang gagal) yang kemudian disusul HSDPA

tapi klo diitung2 laba... opsel2 itu udah berlimpahan duit dari sektor "panggilan via telpon" maupun "sms"

pernah baca di suatu ulasan... umpama sms itu diterapkan tidak berbayarpun sebenarnya opsel tidak merugi, tapi apa yg terjadi di Indonesia? jaman2 masih baru ada hp dulu tarif sms dipatok 350 rupiah, coba dikalikan per user per hari se-Indonesia, nilainya fantastis!

jadi menurut saya... pembatasan koneksi internet yg selama ini diluncurkan oleh opsel masih terkesan menimbun keuntungan gan... (sapa sih yg mau buka usaha tp rugi, tp jangan kebangetan jg donk).

iklan2 di tivi yg belakangan gembar-gembor free internet 1 MB ampe 5MB per hari itu sebenernya membidik pasar yg mana? bagi downloader seperti saya... 5MB itu dapet apa?

entah kapan Indonesia bisa menikmati koneksi internet seperti negeri2 tetangga yang lebih friendly ma user nya, koneksi stabil, speed mencukupi, ga mematok quota dengan sadis dan tentunya dengan harga yg reasonable



maaf mungkin saya ga pernah tau berapa besaran dana yg dikucurkan opsel untuk maintenance khusus bagian internetnya, mungkin saja harga paket2 yg mereka tawarkan selama ini hanya cukup untuk menutup biaya maintenance, cuman mereka yang tau... tapi bagi saya pribadi opsel2 itu masih sadis...



wahahaha... koq jd curhat, maaf gan










komen bijak nan sadis, gan...









Quote:
[spoiler=open this] for denger kata2 mereka:




Quote:






Originally Posted by pussypapz



kami bukanya mencuri, kami hanya ingin mendapatkan harga yang sepantasnya kami dapatkan dari permainan monopoli yang dilakukan orang orang yang serakah







Quote:






Originally Posted by vanauger



ya tuh gan bikin aja gan

kayak g niat nagsih pelayan prinsip sih ngambil ke untungan sbesar2ny tp

pelayanan nya payah...



ap emg gini orng indonesia







Quote:






Originally Posted by b4nj4rnew







SEPAKAT GAN ... OP SEL DI INDO.. SEBAGIAN BUESSAR EMANG PELITT & RAKUS ...

HARGA MAHAL ..KONEKSI HEMAT...
:maho:maho







Quote:






Originally Posted by sonyg502



koneksi nya di batesin pake kuota kebanyakan gan...

habis lewat 1gb.. langsung drop abisss

kayak nasib ane nih gan

donlot 7 kbps







Quote:






Originally Posted by sulaiman_moh



service nya ga sesuAI ama harganya ga.,.,






Quote:






Originally Posted by riksa.cantabile



emang gan busuk!!

semoga pemerintah turun tangan nih sama yang beginian







Quote:






Originally Posted by jitonx



akal2an lah..

kita smua tau ituu..

unlimited bull shit..







Quote:






Originally Posted by youdie



Jd intinya pembohongan publik ya gan..??

Paling kesel klo speed nya dah d turunin...buka web yg ga ane load imagenya aja ampe lemot...PARAH....







Quote:






Originally Posted by andre.workshop



aye pake FLASH kalo kuota abis cuma bisa lari 7kbps buat dongdot

padahal bayarnya segitu,kuota paling bisa abis cuma aye pake 2 hari

ini yg salah yg make internet atau si operator ya..kuota segitu aja mah buat browsing jg langsung abis,itupun aye irit2 gak pake buat dongdot kalo kuota masih





kmren trus ane nyoba vpn,salut ma kecepatanya

eeehhhhh,baru 3 harian make udak gak bisa lagi





aye tampilin skrinsutnya noh pake vpn








hmm.. tuh.. moga2 pihak yang berwenang dengerin keluh kesah kita.. makasih buat semua masukannya..









P.S :

[quote]






Originally Posted by nyinx2



buat yang belom ngarti apa itu VPN, bisa gugling, gan.. tapi ane bisa ngasih pengertian dasar ajah.. VPN tuh virtual private network yang biasanya dipake buat ngeBypass koneksi kita yang ngeblok situs2 tertentu.. misal komputer kantor gak bisa FBan.. namun di samping fitur tersebut, VPN juga bisa dipake buat memBypass koneksi internet kita menjadi bebas limit speed dan limit kuota gan.. (mungkin untuk fitur terakhir ini, ada beberapa ritual tambahan yang harus dijalanin.. hehe..) gitu deh gambaran simple nya.. jadi kalo gw bilang pas gw pake VPN, speed donlot gw bisa mpe 2mbps, tuh ya karna ind*sat emang kenceng basicnya.. cuman dibatesin ajah ama paket2 apa yang kita bayar buat lengganan.. gitu..

ini gan.. speedtest top score ane jamannya masih make VPN.. buat bukti kalo artikel ane tuh gak HOAX..



waktu itu, ane pake server US gan.. wuz2 tenan..










</div>
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
KIA VISTO 2002!!HITAM.. M/T SIAP PAKAI!! Mulusss.. Pemakai dan khusus Pemakai.. SanggupMurah KIA 0 24th November 2013 03:21 PM
JUAL Ford Fiesta Trend MT Putih (PEMAKAI,Atas nama sendiri,bekas) doyan-ford Ford 0 28th September 2013 11:35 AM
JUAL jual playstation 2 hard disk 80 giga(1,2 jutanett) bekas pemakai StormAway Permainan & Games 0 30th September 2012 10:47 AM
Beli mobil bekas dr pemakai langsung suzukilover Kendaraan Roda Empat ( Mobil ) 0 20th June 2012 12:38 AM
Beli mobil bekas dr pemakai langsung lexusblack Kendaraan Roda Empat ( Mobil ) 0 19th June 2012 11:24 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 05:26 PM.