Pencerahan
1. ngga ada istilah imba(imbalace =ketidak seimbangan) dalam dota dengan keadaan team yang stabil,,..
Contoh Team yang stabil,,
2 killer (bisa Hitter, bisa skill spamer)
2 TB (tahan badan)
1 suport (mesti Full suport)
dan semua komponen tersebut bisa berasal dari hero mana saja,
lalu ada banyak tipe bermain kelompok, (maaf saya pake istilah dalam dota)
1. Culik2an (yaitu membunuh target yang di perkirakan sedang sendirian biasanya mudah terdeteksi bila team tidak kompak seperti kosongnya semua line ketika hendak menculik Target, hero yang seringkali menggunakan cara2 ini adalah hero dengan Movement yang cepat, skill teleport atau bisa mendekati target secara sembunyi2, contoh hero, Furion, Barathum, Rikimaru, Spectre atau hero2 lain dengan item2 yang memudahkan mereka seperti Lothar dan Deceit (smoke of deceit untuk menghindari obs yang ada di hutan atau river di tengah) item yang paling baru)
2. Maen Tower ( ini biasanya menggunakan hero dengan skill yang bisa mengurangi hit point tower, contoh yang terbaru, Skill 1 pit lord, Ulti Krobe, skill 1 pugna, Toss Tiny, skill 1 techis Dll )
3. Maen War ( biasanya dengan team yang mempunyai hero berskill area, seperti yang lazim di gunakan , contoh Raigor, Tauren, Destro, Luna dan lain2.
4. Counter ( biasanya ini dengan hero2 yang mudah masuk dah keluar area war dengan mudah, seperti magina, dan hero lain yang mempunyai skill blink atau cast range yang jauh dan cepat, Counter lebih kearah Pengalaman.)
semuanya ada antinya, bukan hanya pada hero tapi pada cara bermain skill bahkan ketepatan saat menggunakan skill (timing). contoh yang saya pelajari untuk timing dengan memperkirakan range (800 - 2000) musti hapal luar kepala kalau mau maen pudge, Movement dengan spekulasi tujuan target dan range yang di capai bila Movement target terdeteksi. musti baik ini kalau mau maen mirana kalau ngga lu arow2 angin aja. or arow yang pasti2 aja.
seperti culik2 menculik dengan sendirinya akan berhenti apabila team terus bersama (stick together) atau war mode, war mode akan mudah di patahkan bila team mempunyai item anti magic yang tinggi, seperti pipe khadgar(contoh counter). counter akan mudah di break bila hitter mempunyai BKB (black king bar) atau item yang membuat hero tidak akan terkena cast magic selama waktu yang di tentukan,( tipe war dengan keadaan team telah JADI)