Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Other Discussion > Save Our Planet

Save Our Planet Forum diskusi tentang penyelamatan lingkungan hidup, tips, dan ide untuk GO Green

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 5th April 2011
fairypotter's Avatar
fairypotter fairypotter is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2010
Location: Hogwarts|PIC#11
Posts: 618
Rep Power: 49
fairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophetfairypotter is Ceriwis Prophet
Default Philips Perkenalkan Econova, Televisi Ramah Lingkungan



Quote:
Philips, produsen elektronik papan atas dunia kali ini memperkenalkan produk televisi barunya Econova LED TV. Produk tersebut juga mendapatkan penghargaan European Green EV 2010-2011 dari uropean Imaging & Sound Association.

Econova layak mendapatkannya karena teknologi yang diusungnya memang memperhatikan faktor lingkungan. Televisi dengan layar 42 inchi tersebut hanya mengkonsumsi listrik sebesar 40 watt pada mode eco. Remote yang digunakan juga telah dilengkapi dengan sel surya kecil untuk mengisi baterai yang ada di dalamnya.

Kepedulian Philips terhadap lingkungan juga ditunjukkan melalui Econova dengan tidak digunakannya lagi kertas sebagai buku petunjuk manual. Philips mengintegrasikannya ke dalam televisi produknya alias e-manual.

Seluruh bagian luar dari Econova juga terbuat dari aluminium daur ulang, sama seperti produk-produk Philips lainnya. Layar yang digunakan mengadopsi teknologi layar LED yang terbaru dan mampu mengurangi pemakaian listrik hingga 60% dengan tetap menjaga kualitas gambar yang dihasilkannya.



Sementara itu, agar Econova tidak menjadi benda ''penghisap listrik'' seperti hasil sebuah penelitian, maka Philips menggunakan teknologi Zero Power Switch. Teknologi ini menjamin konsumsi daya Econova tetap 0 watt ketika televisi tersebut dimatikan melalui remote control yang biasanya dalam mode stand-by.

Philips juga tidak ingin kemasan produknya akan menambah sampah plastik atau styrofoam yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya perusahaan tersebut menggunakan material yang 100% bisa didaur ulang kembali.


Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 01:15 AM.