Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Travel, Wisata, Liburan > International

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 10th February 2015
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,623
Rep Power: 48
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Melihat Desa Rubah yang Menggemaskan di Jepang






Rubah yang menggemaskan di Desa Rubah, Miyagi (Youtube)

Miyagi - Bayangkan, Anda berada di desa yang penghuninya bukan manusia melainkan rubah. Dengan bulunya yang berwarna oranye kecokelatan dan tingkah yang jenaka, siapa saja pasti dibuat gemas olehnya. Selamat datang di Desa Rubah di Miyagi, Jepang!

Bahkan, situs Daily Mail menyebut Fox Village alias Desa Rubah ini dengan kalimat, 'Is this the cutest place on earth?'. Bukan tanpa sebab, turis yang melihat banyak rubah di sana benar-benar tidak tahan untuk menggendong atau memotretnya.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel dan tayangan pada Youtube, Senin (9/2/2015) Desa Rubah berlokasi di perbukitan Shiroshi, Miyagi. Di dalamnya terdapat 100 binatang yang kebanyakan adalah rubah dengan 6 jenis.

Desa Rubah pun bukan desa dalam arti sebenarnya. Jadi, itu adalah kawasan hutan yang luas di kaki gunung yang diberi pagar pembatas dan dibuat beberapa kandang di dalamnya. Nah, rubah di sana ada yang diletakan di dalam kandang dan banyak yang dilepas begitu saja.

Begitu masuk ke dalamnya, turis akan disambut oleh puluhan rubah yang berlalu-lalang. Ada yang berlarian, mengendap-endap di semak-semak sampai tidur di atas kayu. Lucunya!

Beberapa rubah yang jinak akan menggerakan ekor dan mendekat ke turis, seolah minta makanan. Tenang, turis diizinkan untuk memotret dan mengelus rubah di sana. Rubahnya pun jinak-jinak lho!

Para pemandu setempat pun bakal membimbing turis untuk memberikan rasa aman. Beberapa peraturan harus dipatuhi, seperti dilarang memberi makanan bagi rubah yang berada di dalam kandang.

Usut punya usut, rubah jadi salah satu hewan yang dianggap sakral bagi masyarakat Jepang. Mereka percaya rubah adalah lambang keberuntungan atau kemakmuran. Selain yang berwarna oranye kecokelatan, rubah di sana ad ayang berwarna putih dan hitam.

Tiket masuk ke Desa Rubah ini dipatok sebesar 700 Yen atau sekitar Rp 75 ribu dan buka sepanjang tahun, baik sedang musim dingin atau panas. Lokasi Desa Rubah berada di perbukitan di kawasan Shiroishi, Miyagi atau 30 menit naik mobil dari Stasiun Shiroishi. Masyarakat setempat lebih mengenalnya dengan nama Zao Fox Village.
NEXT »
Ketika para rubah sedang menyantap makanan yang dilemparkan turis (Youtube)



Reply With Quote
  #2  
Old 4th June 2019
indah75's Avatar
indah75 indah75 is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Apr 2016
Location: Klaten
Posts: 5,189
Rep Power: 15
indah75 mempunyai hidup yang Normal
Default

Wah bisa jadi destinasi wisata nih.....kayak hutan buataan gitu ya?
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 04:29 PM.