Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 13th December 2010
ranjr004 ranjr004 is offline
Newbie
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 9
Rep Power: 0
ranjr004 mempunyai hidup yang Normal
Default Perawatan Radiator dan Nozzle Injection

OK langsung aja kumanndan
semoga tips ini bisa bermanfaat...
shilahkan di simak...........................;


Mobil memang butuh perawatan yang berkala, di karenakan perawatan ini
akan menjadikan kinerja mobil menjadi lebih maksimal. Oleh karena itu
beberapa bagian mobil memang harus di rawat dan di perhatikan dengan
cermat. Tapi selain di rawat, kondisi dan bagian mesin memang harus
diperhatikan oleh para pemilik kendaraan. Misal nya saja dengan
mengetahui cara kerja atau nama - nama bagian mesin yang berada dalam
mobil anda. Dengan mengetahui cara kerja di harapkan anda bisa merawat
bahkan memperbaiki mobil anda sendiri sebelum mobil anda bertambah
parah jika terjadi kerusakan. Dari sekian banyak bagian mobil, Perawatan
Radiatordan Nozzle Injection, yang harus diperhatikan.

- Perawatan Radiator

Korosi merupakan salah satu faktor pemicu kebocoran pada radiator, tidak
hanya itu benturan atau tabrakan juga dapat menjadi faktor utama. Untuk
bahan seperti filter, penyebab lain nya adalah panas dan tekanan air
radiator. Penyebab - penyebab ini dapat mengakibatkan terbentuknya
rongga atau celah di plat - plat (fiber) radiator. Tempat dimana air
merembes keluar. Sebab jika radiator bocor, system pendingin tidak dapat
bekerja dengan baik. juga berakibat temperature mesin pun tidak dapat
terkontrol dan akhirnya terjadi overheating. Karena mesin dipaksa bekerja
tanpa adanya pendinginan. Karena panas yang berlebihan, mesin berbunyi
tidak normal, kurang bertenaga dan boros bahan bakar, bahkan berakibat
mogok saat dikendarai di tengah jalan.

Oleh sebab itu pencegahan perlu dilakukan, berikut ini adalah cara
pencegahanya:

* Lakukanlah pemeriksaan radiator secara berulang atau rutin pada tangki
cadangan. Apabila permukaan air di tangki cadangan berada pada garis
minimal, maka segera isi air ke tangki cadangan.


* Gunakanlah cairan khusus radiator pada saat mengisi radiator. Karena
selain membantu proses pendinginan, cairan tersebut juga terkandung
dalam zat yang dapat mengurangi korosi pada radiator dan mesin

* Bersihkanlah radiator, terutama dengan menyemprotkan air pada
sirip-sirip radiator

* Periksalah kemungkinan terjadinya kebocoran baik pada selang maupun
radiator. Kebocoran selang juga dapat dilihat secara manual dengan melihat
ada atau tidaknya tetesan. Tetapi untuk mengecek kebocoran pada
radiator harus menggunakan alat yang khusus. Radiator pada kendaraan
anda akan diperiksa dengan alat ini jika datang ke bengkel.

* Kinerja system pendingin dan kondisi radiator akan awet dan terjaga
apabila anda melakukan servis secara rutin

- Nozzle Injection

Nozzle injection merupakan bagian yang menerima bahan bakar yang
bertekanan tinggi dan menginjeksikan ke dalam ruang pembakaran. ketika
bahan bakar yang dipompakan oleh pompa injeksi menjadi lebih besar
dibandingkan beban pegas tekanan, maka tenaganya mendorong jarum
nozzle nya ke atas. dan inilah yang akan menyebabkan pegas tekanan
menjadi tersumbat atau mampat dan bahan bakar akan di injeksikan ke
ruang pembakaran. Tetapi tekanan injeksi dapat di setel dengan cara
membedakan ketebalan shim penyetelnya, dan secara efektif akan
mengubah beban pada pegas.




Dapatkan Tips-tips mobil tentang cara merawat mobil yang baik dan cara mencuci yang baik disini


Last edited by logite; 13th December 2010 at 11:40 AM.
Reply With Quote
  #2  
Old 13th December 2010
logite's Avatar
logite logite is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: Room OTO & all ...
Posts: 2,679
Rep Power: 53
logite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophet
Default

wah sebenernya tread bagus nih TS...
tapi kok bawahnya nyambung ke ulasan motor yah
ijin ane edit dikit yah ndan ranjr004........
yg CVT ane ilangin aja ......................................
Reply With Quote
  #3  
Old 2nd January 2011
ranjr004 ranjr004 is offline
Newbie
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 9
Rep Power: 0
ranjr004 mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by logite View Post
wah sebenernya tread bagus nih TS...
tapi kok bawahnya nyambung ke ulasan motor yah
ijin ane edit dikit yah ndan ranjr004........
yg CVT ane ilangin aja ......................................
silahkan ndan
Reply With Quote
  #4  
Old 3rd January 2011
logite's Avatar
logite logite is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: Room OTO & all ...
Posts: 2,679
Rep Power: 53
logite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophetlogite is Ceriwis Prophet
Default

Quote:
Originally Posted by ranjr004 View Post
silahkan ndan
ok ndan ...
shilahkan cek CP na ndan ....
Reply With Quote
  #5  
Old 4th January 2011
pandusatrioo's Avatar
pandusatrioo pandusatrioo is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2011
Location: TM #82_PIC#39
Posts: 518
Rep Power: 16
pandusatrioo memiliki kawan yg banyakpandusatrioo memiliki kawan yg banyakpandusatrioo memiliki kawan yg banyakpandusatrioo memiliki kawan yg banyak
Default

nice info benjet nih om TS, jadi saya tau tips nya
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 08:13 AM.


no new posts