Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor

Mobil & Motor Diskusi antar pemilik mobil dan motor. Sharing tips dari mulai spareparts,kerusakan, hingga bengkel terbaik bisa didapat disini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 21st November 2016
DokterMobil2000's Avatar
DokterMobil2000 DokterMobil2000 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2016
Location: Kelapa Gading
Posts: 81
Rep Power: 0
DokterMobil2000 mempunyai hidup yang Normal
Default Service AC Mobil Avanza

Pabrikan mobil asal Jepang yakni Toyota Motor Corporation merupakan salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia. Dari segi kualitas, mobil keluaran Toyota termasuk ke dalam mobil – mobil terbaik dunia khususnya sebagai mobil keluarga. Di Indonesia sendiri mobil keluaran Toyota sangat popular dan sangat mudah ditemui di jalanan. Peminat mobil – mobil keluaran Toyota tentu dapat dikatakan sangat puas dengan mobil keluaran perusahaan ini. Selain kualitasnya yang bersaing mobil keluaran Toyota dapat dikatakan memiliki harga yang cukup terjangkau dan terkenal nyaman untuk dikendarai. Salah satu mobil keluaran Toyota di Indonesia yang paling popular dan sangat mudah ditemui adalah Toyota Avanza. Toyota Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai mobil keluarga yang paling banyak dipakai oleh masyarakat, tentunya perawatan mobil tersebut juga harus dilakukan secara khusus agar tetap nyaman serta awet. Salah satu komponen yang cukup riskan mengalami kerusakan adalah sistem pendingin ruangan/ kabin atau Air Conditioner dan biasa disebut dengan AC saja. Sebagai mobil dengan usia yang sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia, mobil ini memiliki beberapa seri yang berbeda. Secara garis besar mobil ini menurut standar AC – nya dibedakan menjadi tiga sesuai tahun pembuatannya. Meskipun dapat dikatakan bahwa Sistem AC Mobil tersebut sama, namun ada beberapa perbedaan pada sistem pendingin mobil Avanza tersebut.

AvanzaPerbedaan yang paling mendasar terletak pada filter kabin yang ada pada sistem pendingin pada mobil Avanza tersebut. filter kebin merupakan sebuah perangkat yang berguna untuk menyaring debu maupun kotoran yang ada di dalam kabin mobil sehingga tidak ersedot masuk ke dalam evaporator. Untuk mobil Avanza keluaran tahun 2003 – 2008 belum dilengkapi dengan filter kabinnya. Namun untuk keluaran Avanza tahun 2008 – 2011 Toyota telah memberikan filter kabin sebagai standart pada AC Mobil tersebut. Namun ada keanehan pada All New Avanza Veloz keluaran tahun 2011 – 2013 yang alih – alih menambah standar menjadi lebih bagus, akan tetapi justru menghilangkan filter kabin yang menjadi standar AC pada mobil keluaran tahun sebelumnya.

Untuk itu dapat dipastikan jika mobil Avanza yang tidak menggunakan filter kabin akan lebih rentan menemui masalah yang disebabakan kotornya evaporator. Evaporator yang kotor dapat menyebabkan AC menjadi kurang dingin bahkan panas serta mampu menimbulkan bau tak sedap ketika AC dihidupkan. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan dilakukan secara berkala harus anda lakukan untuk menjaga kinerja serta keawetan AC mobil tersebut. Jika anda salah seorang pengguna mobil Avanza dan sedang mengalami masalah pada sistem pendingin kabin mobil tersebut, atau anda ingin melakukan Service AC mobil Avanza kesayangan anda, anda dapat mempercayakannya pada kami.

Dokter Mobil Spesialist Service AC mobil Avanza yang beralamat di Kelapa Gading Jakarta Utara dapat membantu mengatasi segala masalah AC mobil Avanza anda. Kami telah berpengalaman dalam memperbaiki maupun menservice AC segala tipe dan jenis mobil Avanza, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang kualitas yang kami tawarkan. Tim kami terdiri dari orang – orang yang telah berpengalaman dan sangat kompeten dalam menangani AC mobil Avanza. Selain itu harga yang kami tawarkan tentu sangat sesuai dengan kualitas yang kami berikan kepada anda, dengan begitu anda tidak akan kecewa menggunakan jasa service AC mobil Avanza kami. Ingat perawatan yang tepat pada AC menentukan kinerja serta keawetan AC mobil Avanza kesayangan anda.

"Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya" | Visit us doktermobil.com

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:19 AM.