Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Other Discussion > Wedding

Wedding Forum diskusi tentang wedding. Pembahasan bridal, WO, dan pre-wedding dibahas disini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 7th March 2015
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,623
Rep Power: 48
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Berencana Menikah di 2015? Yuk, ke Festival Pernikahan di TMII




Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Apakah Anda dan pasangan sudah berencana menikah akhir tahun ini tapi belum mendapatkan vendor yang cocok? Jika demikian sebaiknya berkunjunglah ke pameran-pameran pernikahan. Di awal tahun, banyak festival pernikahan yang diselenggarakan untuk memudahkan para calon pengantin menemukan vendor yang tepat.

Salah satu pameran pernikahan yang baru saja dibuka Jumat, (6/3/2015), dengan nama Culinary Wedding Festival 2015 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Festival tersebut menyajikan 130 tenant mulai dari vendor pernikahan hingga menikmati sajian kuliner Indonesia. Beberapa vendor pernikahan memberikan promo menarik.

Seperti di booth Lyza Rae yang menawarkan harga lebih murah dari biasanya selama pameran berlangsung. Sang desainer, Lyza Raessy, menjelaskan kepada Wolipop bahwa brand busana pengantin yang sudah dibangunnya selama kurang lebih lima tahun itu menawarkan harga promo untuk sewa kebayanya mulai dari Rp 2,5 juta.

Terdapat pula harga khusus untuk sewa gaun atau kebaya pengantin perdana. Sewa yang dimaksud perdana adalah pembuatan busana pengantin sesuai keinginan kedua mempelai. Wanita 34 tahun itu mengatakan saat ini fokus untuk menyediakan jasa pembuatan kebaya atau gaun pengantin yang tak hanya bisa dibeli tapi juga dapat disewakan. Jadi kedua mempelai bisa mendapatkan kebaya sesuai keinginan mereka tanpa membayar biaya yang mahal.

"Kenapa akhirnya lebih fokus dengan sewa kebaya karena di luar negeri itu sudah biasa saat mau nikah sewa tapi desainnya sesuai mereka. Jadi sebenarnya memang misi kita waktu itu, bagaimana caranya bride itu cukup sewa tapi sesuai konsep mereka," tutur Lyza kepada Wolipop saat ditemui di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2015).

Selain itu, desainer yang mengawali karier menjadi make-up artist pernikahan ini juga menawarkan paket rias dan beberapa perlengkapan untuk pengantin pria maupun wanita. Tidak hanya Lyza yang berpartisipasi dalam pameran tersebut, beberapa desainer lain juga akan melengkapi pilihan Anda seperti Marga Alam atau Intan Avantie.

Akan tetapi, tidak semua desainer dan label yang menyediakan busana pengantin menawarkan harga promosi. Selain busana pengantin, pameran ini juga dikelilingi vendor catering seperti Puspa, Tiara, DTC, dan sebagainya. Ada pula vendor dekorasi dan fotografi yang akan melengkapi pilihan Anda.

Pameran digelar selama tiga hari hingga Minggu (8/3/2015). Anda tidak hanya dapat menikmati pameran saja tapi juga ada sesi talkshow, fashion show, hingga memasak. Tidak perlu bayar untuk masuk ke area talkshow atau peragaan busana karena letaknya berada di tengah-tengah booth pameran. Cukup membayar harga tiket masuknya saja sebesar Rp 10 ribu

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:33 AM.