Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 15th January 2015
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,623
Rep Power: 48
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Dicurangi Pelanggan, Pizza Hut Hapus Menu Salad





Sejumlah sayur dan buah yang menjadi menu pada Salad di susun menjadi tinggi oleh konsumennya. Perbuatan ini membuat Pizza Hut di China menghapuskan menu Salad pada restaurannya. dailymail.co.uk




, Beijing - Pizza Hut sudah lama menghapus menu salad dari restorannya di Cina. Tapi baru belakangan ketahuan bahwa alasan di balik penghapusan menu itu adalah kecurangan para pelanggannya sendiri.

"Konsumen Pizza Hut di Cina memiliki perilaku yang licik saat mengambil salad yang disajikan self service itu," tulis koran Inggris, Daily Mail, Juli 2013. Para konsumen resto cepat saji itu berlomba-lomba membuat menara salad hingga sampai 1 meter dari mangkoknya. Semua perilaku konsumen inilah yang membuat Pizza Hut merugi.

Koran ini menilai perilaku konsumen Pizza Hut di Cina memang berbeda dengan pembeli pizza di Inggris, Amerika, dan bahkan Indonesia. "Di luar Cina, konsumennya masih memiliki hati dan tahu diri saat mengambil salad," katanya.

Seperti yang dilansir Dailymail, pelanggan di Cina senang mengambil setumpuk salad karena tidak ingin merugi. Pembeli yang bisa bikin menara salad paling tinggi punya kebanggaan tersendiri. Foto menara salad tersebut pun terkadang diunggah ke media sosial dan dijadikan kompetisi.

Tak hanya itu, mereka yang benar-benar ahli dalam menyusun menara salad pun membagi tipsnya di media online. Praktek, yang dikenal sebagai “salad susun” pun segera menjadi kegiatan yang wajib dilakukan saat makan di restoran Pizza Hut.

Gejala kompetisi ini segera mendorong manajemen Pizza Hut untuk meniadakan salad bar dari restorannya di Cina. Sepekan sebelum penghapusan ini diberlakukan, para konsumen yang culas berbondong-bondong datang, memuaskan hati mengambil dan menumpuk tinggi salad bar untuk terakhir kalinya.

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 10:22 PM.