Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > News > Nasional

Nasional Berita dalam negeri, informasi terupdate bisa kamu temukan disini

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 21st May 2011
librilz's Avatar
librilzVIP librilz is offline
Ceriwis VIP
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 15,788
Rep Power: 91
librilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophet
Default Analisa Black Box MA 60 "Makan" Waktu Setahun



Quote:
JAKARTA- Kotak Hitam (Black Box) pesawat MA-60 milik Merpati yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan di perairan Kaimana, Papua masih terus dianalisa. Diperkirakan, hasil analisa kotak hitam tersebut memakan waktu sekira dua bulan hingga satu tahun.

"Sudah dibuka black box itu. berisi parameter dari gerakan pesawat dan percakapan terakhir dengan tower," ungkap Ketua Subkomite Komisi Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT) Masruri saat dihubungi okezone, Rabu (18/4/5/2011).

Lebih lanjut dia tak bisa memberitahukan lebih rinci isi black box tersebut, karena tersangkut UU no. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. "Tapi isinya apa kita tidak bisa disebutkan, karena kita mengacu kepada International Civil Aviation Organisation (ICAO) Annex 13 yang tertuang dalam UU no 1 tahun 2009 tentang Penerbangan," lanjut Masruri.

Masruri menjelaskan, dari hasil pembukaan black box tersebut kemudian nantinya dianalisa kembali oleh pihak-pihak yang terkait dan analisa itu paling lama satu tahun.

"Jadi masih butuh analisis dulu dari tim dan harus direview hasil ini dijadikan draf dan dilaporkan kepada pihak yang terkait, dirjen perhub, pilot, maskapai dan lainnya yang terkait. draf ini biasanya dianalisis dua bulan dan paling lama selama setahun, tapi mudah-mudahan yang ini cepat," ungkapnya.

Lebih lanjut Masruri mengatakan, akan memberitahukan laporan terakhirnya. "Nantinya setelah muncul final report (hasil analisaa yang sudah disetujui pihak terkait-red) baru kita publikasikan," pungkasnya.
(ugo)

SUMBER


Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:32 AM.