Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > News > Internasional

Internasional Baca berita dari seluruh mancanegara untuk mengetahui apa yg sedang terjadi di dunia.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th May 2011
Reporter's Avatar
Reporter Reporter is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Posts: 972
Rep Power: 16
Reporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyak
Default Hillary Clinton: Istri dan Putri Khadafi Kabur ke Tunisia


Quote:
Quote:
Washington - Tekanan terhadap rezim Muammar Khadafi terus meningkat. Kondisi itu menyebabkan istri dan putri Khadafi pergi meninggalkan Libya. Mereka kabur ke negara tetangga Tunisia.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Hillary Clinton dalam wawancara dengan CBS dan dilansir kantor berita AFP, Jumat (20/5/2011).

"Tekanan terhadap rezim Khadafi telah meningkat sampai ke titik di mana istri dan anak perempuan Khadafi kabur menyeberangi perbatasan menuju Tunisia dalam dua hari terakhir," kata Hillary.

"Menteri Perminyakan telah membelot," imbuh mantan ibu negara AS itu.

Rumor mengenai keberangkatan istri Khadafi, Sofia dan putri mereka, Aisha ke Tunisia telah berhembus dalam dua hari terakhir. Namun rumor itu dibantah oleh otoritas Tunisia.

"Pemberitaan-pemberitaan itu total keliru," ujar sumber pemerintah Tunisia. Menurutnya, tak ada anggota keluarga Khadafi yang menyeberangi perbatasan Tunisia dengan Libya.

Menteri Perminyakan Libya Shukri Ghanem juga dikabarkan membelot ke Tunisia. Ghanem yang juga pimpinan perusahaan minyak nasional Libya seharusnya menghadiri pertemuan negara-negara pengekspor minyak OPEC. Namun dia tidak menghadirinya. Keberadaannya saat ini tidak jelas.

sumber


Reply With Quote
  #2  
Old 20th May 2011
Reporter's Avatar
Reporter Reporter is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Posts: 972
Rep Power: 16
Reporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyakReporter memiliki kawan yg banyak
Default Libya Bantah Istri dan Putri Khadafi Kabur ke Tunisia


Quote:
Tripoli - Istri pemimpin Libya Muammar Khadafi dan putrinya dikabarkan telah kabur ke Tunisia. Namun juru bicara pemerintah Libya Mussa Ibrahim membantahnya.

Dikatakan Ibrahim, istri Khadafi, Sofia baik-baik saja dan sehat. "Dia di Tripoli," kata Ibrahim pada konferensi pers di Tripoli, ibukota Libya.

Menurut Ibrahim, putri Khadafi, Aisha juga berada di Tripoli. "Mereka tidak meninggalkan negara," tuturnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (20/5/2011).

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mengatakan bahwa istri dan putri Khadafi telah kabur ke Tunisia. Dikatakan Hillary, Menteri Perminyakan Libya Shukri Ghanem juga telah membelot ke Tunisia.

Namun Ibrahim juga membantahnya. Dikatakannya, menteri Libya itu tengah berada di Tunisia untuk sebuah misi yang diikuti dengan tur Eropa dan kunjungan ke Mesir.

"Dari yang kami tahu, dia terus bekerja, dia masih tetap pejabat Libya," tegas Ibrahim.

sumber
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:21 PM.