| FAQ |
| Calendar |
|
#61
|
||||
|
||||
|
Alhamdulillah, bertambah lg pengetahuan saya ndan....
jadi klo celana jins ny ga ketat gpp kn...dan untung saya hobi melipat celana ampe batas mata kaki jadi insyaallah ga menyapu lantai...tp ada 1 tuh celanan jins yg ketat bgt, ga d pake lagi deh..... terimakasih atas jawaban ny ndan Y451R, saya jadi tau mengenai pakaian syar'i....dan sebagai bonus pengetahuan ny, ttg bahaya ny make celana ketat berdasar kan penelitian ahli...sekali lg makasih bgt buat ndan Y451R, semoga Allah me Ridhoi... |
|
#62
|
|||
|
|||
|
mau tanya dong ndan.. kira2 pendapat ente gimana ndan tentang situs ini?
di sini lg bahas masalah agama tp di seblah lg umbar aurat... ato STMJ istilahnya??? |
|
#63
|
||||
|
||||
|
Quote:
![]()
|
|
#64
|
||||
|
||||
|
Quote:
ane sih mendapat banyak pengetahuan ttg agama d forum ini, untuk masalah di sebelah lg ngumbar aurat, kita cegah lah baik itu dengan tangan, lisan, ato cegah dg hati, karena itu adalah perbuatan mungkar...yg pasti jgn ampe kita jg ikut2-an ngebuka sebelah yg lg umbar2 aurat ![]() Na'udzubillahimindzalik..... |
|
#65
|
||||
|
||||
|
Assalamu'alaikum....
dobel post nih tp kebelet pengen nanya lg ![]() gini ndan, ane mo nanya masalah hablumminannaas ane ga tau ane punya masalah sama tmn (sebut aja nama ny bunga), sampe2 si "bunga" itu jadi benci bgt ama ane, ga mau teguran...ane dah nanya apa salah ane tp dia ga mau jawab, dan kyk ny benci bgt sama ane...jujur ane bener2 ga tau salah ane apa ndan...dan ane udah ngomong minta maaf sampe 3x tp dia tetep ga mau maafin.... nah pertanyaan ny, klo seadani nya ane mati dalam keadaan blum di maaf kan sama si "bunga", gimana tuh ndan:stress ane dah minta maaf dg tulus ama dia dulu, ane dah berusaha tegur baik2 tp ampe skarang si "bunga" msh aja jutek dan benci kyk ny ma ane ndan ![]() untuk jawaban ny ane ucapin makasih... Wassalamu'alaikum..... |
|
#66
|
||||
|
||||
|
Quote:
|
|
#67
|
||||
|
||||
|
saya mau tanya nih om,
bila seandainya kita telat bangun untuk salat subuh. sebaiknya kita melaksanakannya meskipun sudah lewat beberapa jam atau ditinggalkan saja karena saya tau salat tidak bisa diqada. terus teman saya juga ada yang melakukannya tapi seakan2 meskipun dia telah telat.tapi dia malah semakin melambat2kan salat. cth. dia bangun jam 7, tapi dia tidak langsung salat. malah diam,terus mandi,dandan dan baru salat.jadi dia salat subuh sekitar jam stgh 8 - jm 8. bagaimana cara memberitahu mereka yah? |
|
#68
|
||||
|
||||
|
Quote:
waduh ndan klo dah jam 8 sholat subuh ny dah abis lah ![]() ane jg ga tau sih dalil ny dalam syari'at tentang batas2 waktu sholat, tp menurut ane klo jam 7 itu udah abis subuh ny ![]() cuma mau sekedar sharing aja, CMIIW Wassalamu'alaikum |
|
#69
|
||||
|
||||
|
Gerakan Takbir Shalat (mengangkat tangan) yang benar seperti apa Mbah??? Apakah mengangkat tangan pada saat takbir, ujung ibu jari harus menyentuh ujung telinga bawah??? saya pernah mendengar hal tersebut dan katanya ada maknanya, apakah benar??? ada dalilnya kah??? .Tks
Last edited by isau; 28th January 2011 at 10:40 AM. |
|
#70
|
||||
|
||||
|
Quote:
karena ini tempat sharing, mari kita sharing berdasarkan pengetahuan kita...jujur ane ga tau dalil ny klo emang ada makna nya mengenai ujung jari harus menyentuh telinga atau gimana...yang ane tau ndan (maklum lah ndan, orang awam), pada saat takbiratul ihram telapak tangan menghadap k arah kiblat dan sejajar dengan pundak atau telinga...hal ini berdasarkan dari kesepakatan para ulama'...apa dalil nya ya ane rasa para ulama' yg berijtihad masing2 lebih paham mengenai dalil nya dalam Al Qur'an ataupun As-sunnah... kalaupun ada ketentuan ujung2 jari harus menyentuh telinga bawah lum ketemu dalil pastinya dan jg lum tau apakah memang begitu nabi muhammad sallallahu 'alaihi wasallam solat^_^ sepengetahuan ane sebagai orang awam, saat tahbiratul ihram, telapak tengan menghadap kiblat dan sejajar dengan bahu atau telinga. kedua pendapat itu sama2 kuat dikalangan para ulama dengan dalil masing2 maaf klo ada yg tidak berkenan, ane cuma manusia biasa yg punya banyak salah dan dosa Wassalamu'alaikum Last edited by Theamor; 29th January 2011 at 01:48 PM. |
![]() |
| Thread Tools | |
|
|