Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Religion > Islam

Reply
 
Thread Tools
  #61  
Old 10th January 2011
Theamor's Avatar
Theamor Theamor is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2010
Location: Ancient World
Posts: 191
Rep Power: 0
Theamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Alhamdulillah, bertambah lg pengetahuan saya ndan....
jadi klo celana jins ny ga ketat gpp kn...dan untung saya hobi melipat celana ampe batas mata kaki jadi insyaallah ga menyapu lantai...tp ada 1 tuh celanan jins yg ketat bgt, ga d pake lagi deh.....

terimakasih atas jawaban ny ndan Y451R, saya jadi tau mengenai pakaian syar'i....dan sebagai bonus pengetahuan ny, ttg bahaya ny make celana ketat berdasar kan penelitian ahli...sekali lg makasih bgt buat ndan Y451R, semoga Allah me Ridhoi...
Reply With Quote
  #62  
Old 10th January 2011
xbore xbore is offline
Newborn
 
Join Date: Nov 2010
Posts: 2
Rep Power: 0
xbore mempunyai hidup yang Normal
Smile

mau tanya dong ndan.. kira2 pendapat ente gimana ndan tentang situs ini?
di sini lg bahas masalah agama tp di seblah lg umbar aurat... ato STMJ istilahnya???
Reply With Quote
  #63  
Old 11th January 2011
Y451R's Avatar
Y451R Y451R is offline
Moderator
 
Join Date: Nov 2010
Location: Sabah-Malaysia
Posts: 535
Rep Power: 21
Y451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessed
Default

Quote:
Originally Posted by x_bore View Post
mau tanya dong ndan.. kira2 pendapat ente gimana ndan tentang situs ini?
di sini lg bahas masalah agama tp di seblah lg umbar aurat... ato STMJ istilahnya???
saya jadi speechless....
Reply With Quote
  #64  
Old 11th January 2011
Theamor's Avatar
Theamor Theamor is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2010
Location: Ancient World
Posts: 191
Rep Power: 0
Theamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by x_bore View Post
mau tanya dong ndan.. kira2 pendapat ente gimana ndan tentang situs ini?
di sini lg bahas masalah agama tp di seblah lg umbar aurat... ato STMJ istilahnya???
STMJ apaan ndan ?

ane sih mendapat banyak pengetahuan ttg agama d forum ini, untuk masalah di sebelah lg ngumbar aurat, kita cegah lah baik itu dengan tangan, lisan, ato cegah dg hati, karena itu adalah perbuatan mungkar...yg pasti jgn ampe kita jg ikut2-an ngebuka sebelah yg lg umbar2 aurat

Na'udzubillahimindzalik.....
Reply With Quote
  #65  
Old 11th January 2011
Theamor's Avatar
Theamor Theamor is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2010
Location: Ancient World
Posts: 191
Rep Power: 0
Theamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Assalamu'alaikum....
dobel post nih tp kebelet pengen nanya lg

gini ndan, ane mo nanya masalah hablumminannaas

ane ga tau ane punya masalah sama tmn (sebut aja nama ny bunga), sampe2 si "bunga" itu jadi benci bgt ama ane, ga mau teguran...ane dah nanya apa salah ane tp dia ga mau jawab, dan kyk ny benci bgt sama ane...jujur ane bener2 ga tau salah ane apa ndan...dan ane udah ngomong minta maaf sampe 3x tp dia tetep ga mau maafin....

nah pertanyaan ny, klo seadani nya ane mati dalam keadaan blum di maaf kan sama si "bunga", gimana tuh ndan:stress
ane dah minta maaf dg tulus ama dia dulu, ane dah berusaha tegur baik2 tp ampe skarang si "bunga" msh aja jutek dan benci kyk ny ma ane ndan

untuk jawaban ny ane ucapin makasih...

Wassalamu'alaikum.....
Reply With Quote
  #66  
Old 25th January 2011
Y451R's Avatar
Y451R Y451R is offline
Moderator
 
Join Date: Nov 2010
Location: Sabah-Malaysia
Posts: 535
Rep Power: 21
Y451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessedY451R is blessed
Default

Quote:
Originally Posted by Theamor View Post
Assalamu'alaikum....
dobel post nih tp kebelet pengen nanya lg

gini ndan, ane mo nanya masalah hablumminannaas

ane ga tau ane punya masalah sama tmn (sebut aja nama ny bunga), sampe2 si "bunga" itu jadi benci bgt ama ane, ga mau teguran...ane dah nanya apa salah ane tp dia ga mau jawab, dan kyk ny benci bgt sama ane...jujur ane bener2 ga tau salah ane apa ndan...dan ane udah ngomong minta maaf sampe 3x tp dia tetep ga mau maafin....

nah pertanyaan ny, klo seadani nya ane mati dalam keadaan blum di maaf kan sama si "bunga", gimana tuh ndan:stress
ane dah minta maaf dg tulus ama dia dulu, ane dah berusaha tegur baik2 tp ampe skarang si "bunga" msh aja jutek dan benci kyk ny ma ane ndan

untuk jawaban ny ane ucapin makasih...

Wassalamu'alaikum.....
share lewat chat FB aja ya biar puas...
Reply With Quote
  #67  
Old 26th January 2011
ukid's Avatar
ukid ukid is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2010
Posts: 1,051
Rep Power: 25
ukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessedukid is blessed
Default

saya mau tanya nih om,
bila seandainya kita telat bangun untuk salat subuh. sebaiknya kita melaksanakannya meskipun sudah lewat beberapa jam atau ditinggalkan saja karena saya tau salat tidak bisa diqada. terus teman saya juga ada yang melakukannya tapi seakan2 meskipun dia telah telat.tapi dia malah semakin melambat2kan salat. cth. dia bangun jam 7, tapi dia tidak langsung salat. malah diam,terus mandi,dandan dan baru salat.jadi dia salat subuh sekitar jam stgh 8 - jm 8. bagaimana cara memberitahu mereka yah?
Reply With Quote
  #68  
Old 27th January 2011
Theamor's Avatar
Theamor Theamor is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2010
Location: Ancient World
Posts: 191
Rep Power: 0
Theamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by u-kid View Post
saya mau tanya nih om,
bila seandainya kita telat bangun untuk salat subuh. sebaiknya kita melaksanakannya meskipun sudah lewat beberapa jam atau ditinggalkan saja karena saya tau salat tidak bisa diqada. terus teman saya juga ada yang melakukannya tapi seakan2 meskipun dia telah telat.tapi dia malah semakin melambat2kan salat. cth. dia bangun jam 7, tapi dia tidak langsung salat. malah diam,terus mandi,dandan dan baru salat.jadi dia salat subuh sekitar jam stgh 8 - jm 8. bagaimana cara memberitahu mereka yah?
Assalamu'alaikum
waduh ndan klo dah jam 8 sholat subuh ny dah abis lah
ane jg ga tau sih dalil ny dalam syari'at tentang batas2 waktu sholat, tp menurut ane klo jam 7 itu udah abis subuh ny
cuma mau sekedar sharing aja, CMIIW

Wassalamu'alaikum
Reply With Quote
  #69  
Old 28th January 2011
isau's Avatar
isau isau is offline
Member Aktif
 
Join Date: Jan 2011
Location: Always Banjarmasin Now
Posts: 103
Rep Power: 0
isau mempunyai hidup yang Normal
Default Gerakan Takbir Shalat

Gerakan Takbir Shalat (mengangkat tangan) yang benar seperti apa Mbah??? Apakah mengangkat tangan pada saat takbir, ujung ibu jari harus menyentuh ujung telinga bawah??? saya pernah mendengar hal tersebut dan katanya ada maknanya, apakah benar??? ada dalilnya kah??? .Tks

Last edited by isau; 28th January 2011 at 10:40 AM.
Reply With Quote
  #70  
Old 29th January 2011
Theamor's Avatar
Theamor Theamor is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2010
Location: Ancient World
Posts: 191
Rep Power: 0
Theamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baikTheamor memiliki reputasi yang sangat baik
Default

Quote:
Originally Posted by isau View Post
Gerakan Takbir Shalat (mengangkat tangan) yang benar seperti apa Mbah??? Apakah mengangkat tangan pada saat takbir, ujung ibu jari harus menyentuh ujung telinga bawah??? saya pernah mendengar hal tersebut dan katanya ada maknanya, apakah benar??? ada dalilnya kah??? .Tks
Assalamu'alaikum

karena ini tempat sharing, mari kita sharing berdasarkan pengetahuan kita...jujur ane ga tau dalil ny klo emang ada makna nya mengenai ujung jari harus menyentuh telinga atau gimana...yang ane tau ndan (maklum lah ndan, orang awam), pada saat takbiratul ihram telapak tangan menghadap k arah kiblat dan sejajar dengan pundak atau telinga...hal ini berdasarkan dari kesepakatan para ulama'...apa dalil nya ya ane rasa para ulama' yg berijtihad masing2 lebih paham mengenai dalil nya dalam Al Qur'an ataupun As-sunnah...

kalaupun ada ketentuan ujung2 jari harus menyentuh telinga bawah lum ketemu dalil pastinya dan jg lum tau apakah memang begitu nabi muhammad sallallahu 'alaihi wasallam solat^_^
sepengetahuan ane sebagai orang awam, saat tahbiratul ihram, telapak tengan menghadap kiblat dan sejajar dengan bahu atau telinga. kedua pendapat itu sama2 kuat dikalangan para ulama dengan dalil masing2

maaf klo ada yg tidak berkenan, ane cuma manusia biasa yg punya banyak salah dan dosa

Wassalamu'alaikum

Last edited by Theamor; 29th January 2011 at 01:48 PM.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:44 AM.