mousekompi
26th May 2012, 10:50 AM
Kondisi Barang : Baru
Harga :
Lokasi Seller : DKI Jakarta
Description :
Sistem Informasi Minimarket
Untuk Download profile dan informasi lebih lengkap silahkan menghubungi 0813 17600 819
I. SEKILAS TENTANG APLIKASI
Sistem Informasi Minimarket adalah aplikasi komputer yang dikembangkan
khusus untuk bidang usaha minimarket ataupun retail, Aplikasi ini sudah
mendukung proses integrasi applikasi dari front sampai backend.
Applikasi ini di develop berbasis desktop dan berjalan di sistem operasi
windows, sehingga dapat memudahkan user dalam penggunaannya, Applikasi
ini juga sudah di design untuk ruang lingkup Local Area Network (LAN) dan
dapat dikembangkan Wide Area Network (WAN)
Dalam aplikasi ini antara modul dan sub modul sudah terintegrasi, sehingga
setiap pelaporan dan data transaksi dapat dilihat secara real time, tanpa
harus menunggu proses akhir hari (EOD), detail dari modul, sub modul dan
report aplikasi terlampir
Applikasi ini mengadministrasi kegiatan operasional dari front sampai backend
antara lain: memanage data customer, data supplier, transaksi
penjualan dengan 4 level tipe stok, pembelian, penerimaan pembelian
(receiving), retur pembelian, data hutang, data stok, transaksi cash in/cash
out / input jurnal, transaksi kas/bank, rugi/laba, neraca sampai ke laporanlaporan.
Diharapkan dengan adanya applikasi ini dapat membantu
management dan karyawan dalam menjalankan operasional dan juga
berfungsi untuk monitoring dan dapat meningkatkan layanan perusahaan
II. KEUNGGULAN APPLIKASI
TEKNOLOGI
1. Modular. F-POS Minimarket terdiri dari modul-modul dengan
fleksibilitas yang tinggi sehingga memudahkan implementasi,
pemeliharaan dan penambahan modul baru.
2. Client � Server Architecture. F-POS Minimarket dirancang dengan
arsitektur yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi
dengan kapasitas besar yang meliputi business rules, user level,
security dan metodologi programming
3. Multi User � Multi Tasking. F-POS Minimarket dapat dioperasikan oleh
pengguna (user) secara bersama-sama (concurrent) tanpa
menimbulkan interupsi sehingga proses data lebih cepat dan efektif
4. Scalable. F-POS Minimarket memiliki tingkat skalabilitas tinggi.
Kemampuan menyimpan data dan skalabilitas dapat ditingkatkan dan
dikembangkan sesuai dengan teknologi.
5. Reliable. F-POS Minimarket dilengkapi dengan tool auto repair,
backup, dan restore untuk perbaikan data secara otomatis jika terjadi
kerusakan database sehingga menimimalkan ketergantungan dengan
vendor
KEAMANAN
F-POS Minimarket didesign dengan sistem keamanan yang optimal untuk
menjamin aplikasi diakses user yang berwenang sehingga meminimalkan
terjaidnya unauthorized user. Definisi tingkat keamanan dalam F-POS
Minimarket terdiri dari:
1. Server level
Level kemanan yang dirancang oleh administrator server / jaringan
LAN. Prosedur keamanan disediakan oleh Operating System Server
dalam manual book
PEMELIHARAAN
1. F-POS Minimarket dikembangkan
o Dukungan support dalam implementasi dan setelah
implementasi system
o Dikembangkan oleh tim pengembang yang professional
o Inovasi dan pengembangan secara kontinu
2. Meminimalkan ketergantungan dengan vendor (Implementasi Mandiri)
3. Sentralisasi data dan manajemen (keamanan data)
4. Meningkatkan produktivitas SDM dalam manajemen
5. Transfer knowledge dalam hal manajemen, TI, dan Iptek
IV. TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN
OPERATING SYSTEM:
→ Windows 2000/2003 or XP SP2 for Server
→ Windows XP SP2 for Client & Computer Cashier
DEVELOPMENT TOOLS:
→ Visual Basic 6.0
DATABASE:
→ MS. SQL Server 2000/2005
REPORT:
→ Crystal Report 8.5
V. SPESIFIKASI HARDWARE
Spesifikasi Server yang di butuhkan al :
� CPU : Intel Pentium IV 1.8 GHZ or higher
� RAM : 512 MB DDRAM or Higher
� Hard Disk : 80 GB or higher
� FDD : 3,5 �, 1.44 MB
� CD- RW Drive : 52x
� Monitor : 15� SVGA Samsung
� Graphics Card
� Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100
� Modem Internal
� Mouse & Keyboard
� Koneksi Lan / Wan / Wifi
Spesifikasi Komputer Client yang di butuhkan al :
� CPU : Intel Pentium IV 2.8C Ghz or higher
� RAM : 256 MB DDRAM or Higher
� Hard Disk : 40 GB
� FDD : 3,5 �, 1.44 MB
� CD- ROM Drive : 52x
� Monitor : LCD /CRT 12�
� Graphics Card
� Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100
� Mouse & Keyboard
� Koneksi LAN / WAN / Wifi
� Printer Dot Matrix / Laser Jet
IX. GARANSI
� Untuk Garansi dari applikasi adalah 3 Bulan dimana bentuk garansi
yang di berikan adalah
- Garansi Kerusakan System
- Garansi Perubahan System
- Garansi Perawatan atau maintenance System
� Untuk support dari applikasi 3 Bulan dimana bentuk support yg
diberikan al :
- Support by Call
- Support by E-mail
- Support kunjungan ke Client setiap bulannya untuk melakukan
pengecekan applikasi dan backup database (khusus wilayah
Jabodetabek)
- Support Training
Screenshoot
LOGIN
http://cdn-u.kaskus.us/71/jywaedks.jpg
Log In :
� Masukkan User Id & Password Anda
� Klik Login Untuk masuk Ke Program Applikasi
� Klik keluar Untuk keluar Dari Form Login
PROFILE
http://cdn-u.kaskus.us/71/bwmxnsli.gif
MASTER
http://cdn-u.kaskus.us/71/6qh5ifco.jpg
1. Master Data Staff
http://cdn-u.kaskus.us/71/rm53kah0.jpg
Keterangan :
Master Data Staff berfungsi untuk menginput dan Mengelola Data Staff atau Karyawan di dalam perusahaan. Dengan adanya Master Data Staff, Informasi mengenai Staff atau Karyawan bisa diketahui. Adapun Cara Penggunaannya sebagai berikut :
2. Master Shift
http://cdn-u.kaskus.us/71/sq8rv3ey.jpg
Keterangan
Master Shift berfungsi untuk Menginput dan mengelola Data Shift Serta menentukan Batas waktunya. Master Shift berhubungan dengan Master Saldo Awal Kasir dalam memilih Shift dengan Saldo awalnya. Adapun Cara Penggunaannya sebagai berikut :
3. Master Suplier
http://cdn-u.kaskus.us/71/0ug13ekg.jpg
Keterangan
Master Supplier berfungsi untuk menginput dan mengelola data Supplier, dengan adanya master Supplier informasi mengenai Suppler bisa diketahui. Di sistem, Master Suppler berhubungan dengan Master Item, Order Pembelian, Internal Delivery, Internal Receiving, dan Laporan Stok dalam menentukan Suppliernya. adapaun cara penggunaannya sebagai berikut :
4. Master Saldo Awal Kasir
http://cdn-u.kaskus.us/71/cbuqksyu.jpg
Keterangan
Master Saldo Awal Kasir berfungsi untuk menginput Saldo awal untuk kasir. Saldo awal kasir bisa di lihat di laporan Pendapatan Kasir Pershift sesuai dengan Nama Kasirnya. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
5. Master Pelanggan
http://cdn-u.kaskus.us/71/6pqvfrpp.jpg
Keterangan
Master Pelanggan berfungsi untuk menginput dan mengelola data Pelanggan, dengan adanya master pelanggan, informasi mengenai pelanggan dapat di ketahui. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
6. Master Discount
http://cdn-u.kaskus.us/71/6qm58tjh.jpg
Keterangan
Master Diskon berfungsi untuk memberikan diskon ke pada Item tertentu dengan batas waktu yang telah ditentukan. Master Diskon berhubungan dengan Master Item Barang Toko dalam menentukan barang yang akan diberikan diskon Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
7. Master Rak
http://cdn-u.kaskus.us/71/6aog4nqn.jpg
Keterangan
Master Rak berfungsi untuk menginput dan mengelola data Rak sebagai Nama tempat Penyimpanan suatu Item atau barang, dengan adanya master Rak, informasi mengenai Lokasi barang dapat di ketahui. Master Rak berhubungan dengan Master Item Barang Toko untuk menentukan Rak sebagai lokasi barang tersebut Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
8. Master Point
http://cdn-u.kaskus.us/71/px1agrf6.jpg
Keterangan
Master Point berfungsi untuk memberikan Point kepada pelanggan yang bersifat member atau pelanggan khusus.
STOCK
http://cdn-u.kaskus.us/71/klvasfzv.gif
1. Kategori Barang
http://cdn-u.kaskus.us/71/jznvozzj.jpg
POS (PENJUALAN)
http://cdn-u.kaskus.us/71/6rmwybxs.gif
PO (ORDER PEMBELIAN)
http://cdn-u.kaskus.us/71/4liedcga.gif
LAPORAN PENDAPATAN KASIR
http://cdn-u.kaskus.us/71/ysze9syo.gif
LAPORAN PENJUALAN
http://cdn-u.kaskus.us/71/imnjgay3.gif
Untuk informasi detail tentang produk aplikasi, request & proposal
Hubungi :
Globa Komputer
JAKARTA TIMUR
0813 17600 819
Harga :
Lokasi Seller : DKI Jakarta
Description :
Sistem Informasi Minimarket
Untuk Download profile dan informasi lebih lengkap silahkan menghubungi 0813 17600 819
I. SEKILAS TENTANG APLIKASI
Sistem Informasi Minimarket adalah aplikasi komputer yang dikembangkan
khusus untuk bidang usaha minimarket ataupun retail, Aplikasi ini sudah
mendukung proses integrasi applikasi dari front sampai backend.
Applikasi ini di develop berbasis desktop dan berjalan di sistem operasi
windows, sehingga dapat memudahkan user dalam penggunaannya, Applikasi
ini juga sudah di design untuk ruang lingkup Local Area Network (LAN) dan
dapat dikembangkan Wide Area Network (WAN)
Dalam aplikasi ini antara modul dan sub modul sudah terintegrasi, sehingga
setiap pelaporan dan data transaksi dapat dilihat secara real time, tanpa
harus menunggu proses akhir hari (EOD), detail dari modul, sub modul dan
report aplikasi terlampir
Applikasi ini mengadministrasi kegiatan operasional dari front sampai backend
antara lain: memanage data customer, data supplier, transaksi
penjualan dengan 4 level tipe stok, pembelian, penerimaan pembelian
(receiving), retur pembelian, data hutang, data stok, transaksi cash in/cash
out / input jurnal, transaksi kas/bank, rugi/laba, neraca sampai ke laporanlaporan.
Diharapkan dengan adanya applikasi ini dapat membantu
management dan karyawan dalam menjalankan operasional dan juga
berfungsi untuk monitoring dan dapat meningkatkan layanan perusahaan
II. KEUNGGULAN APPLIKASI
TEKNOLOGI
1. Modular. F-POS Minimarket terdiri dari modul-modul dengan
fleksibilitas yang tinggi sehingga memudahkan implementasi,
pemeliharaan dan penambahan modul baru.
2. Client � Server Architecture. F-POS Minimarket dirancang dengan
arsitektur yang difungsikan untuk pengaksesan data dan transaksi
dengan kapasitas besar yang meliputi business rules, user level,
security dan metodologi programming
3. Multi User � Multi Tasking. F-POS Minimarket dapat dioperasikan oleh
pengguna (user) secara bersama-sama (concurrent) tanpa
menimbulkan interupsi sehingga proses data lebih cepat dan efektif
4. Scalable. F-POS Minimarket memiliki tingkat skalabilitas tinggi.
Kemampuan menyimpan data dan skalabilitas dapat ditingkatkan dan
dikembangkan sesuai dengan teknologi.
5. Reliable. F-POS Minimarket dilengkapi dengan tool auto repair,
backup, dan restore untuk perbaikan data secara otomatis jika terjadi
kerusakan database sehingga menimimalkan ketergantungan dengan
vendor
KEAMANAN
F-POS Minimarket didesign dengan sistem keamanan yang optimal untuk
menjamin aplikasi diakses user yang berwenang sehingga meminimalkan
terjaidnya unauthorized user. Definisi tingkat keamanan dalam F-POS
Minimarket terdiri dari:
1. Server level
Level kemanan yang dirancang oleh administrator server / jaringan
LAN. Prosedur keamanan disediakan oleh Operating System Server
dalam manual book
PEMELIHARAAN
1. F-POS Minimarket dikembangkan
o Dukungan support dalam implementasi dan setelah
implementasi system
o Dikembangkan oleh tim pengembang yang professional
o Inovasi dan pengembangan secara kontinu
2. Meminimalkan ketergantungan dengan vendor (Implementasi Mandiri)
3. Sentralisasi data dan manajemen (keamanan data)
4. Meningkatkan produktivitas SDM dalam manajemen
5. Transfer knowledge dalam hal manajemen, TI, dan Iptek
IV. TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN
OPERATING SYSTEM:
→ Windows 2000/2003 or XP SP2 for Server
→ Windows XP SP2 for Client & Computer Cashier
DEVELOPMENT TOOLS:
→ Visual Basic 6.0
DATABASE:
→ MS. SQL Server 2000/2005
REPORT:
→ Crystal Report 8.5
V. SPESIFIKASI HARDWARE
Spesifikasi Server yang di butuhkan al :
� CPU : Intel Pentium IV 1.8 GHZ or higher
� RAM : 512 MB DDRAM or Higher
� Hard Disk : 80 GB or higher
� FDD : 3,5 �, 1.44 MB
� CD- RW Drive : 52x
� Monitor : 15� SVGA Samsung
� Graphics Card
� Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100
� Modem Internal
� Mouse & Keyboard
� Koneksi Lan / Wan / Wifi
Spesifikasi Komputer Client yang di butuhkan al :
� CPU : Intel Pentium IV 2.8C Ghz or higher
� RAM : 256 MB DDRAM or Higher
� Hard Disk : 40 GB
� FDD : 3,5 �, 1.44 MB
� CD- ROM Drive : 52x
� Monitor : LCD /CRT 12�
� Graphics Card
� Network Interface : Ethernet Integrated 10/ 100
� Mouse & Keyboard
� Koneksi LAN / WAN / Wifi
� Printer Dot Matrix / Laser Jet
IX. GARANSI
� Untuk Garansi dari applikasi adalah 3 Bulan dimana bentuk garansi
yang di berikan adalah
- Garansi Kerusakan System
- Garansi Perubahan System
- Garansi Perawatan atau maintenance System
� Untuk support dari applikasi 3 Bulan dimana bentuk support yg
diberikan al :
- Support by Call
- Support by E-mail
- Support kunjungan ke Client setiap bulannya untuk melakukan
pengecekan applikasi dan backup database (khusus wilayah
Jabodetabek)
- Support Training
Screenshoot
LOGIN
http://cdn-u.kaskus.us/71/jywaedks.jpg
Log In :
� Masukkan User Id & Password Anda
� Klik Login Untuk masuk Ke Program Applikasi
� Klik keluar Untuk keluar Dari Form Login
PROFILE
http://cdn-u.kaskus.us/71/bwmxnsli.gif
MASTER
http://cdn-u.kaskus.us/71/6qh5ifco.jpg
1. Master Data Staff
http://cdn-u.kaskus.us/71/rm53kah0.jpg
Keterangan :
Master Data Staff berfungsi untuk menginput dan Mengelola Data Staff atau Karyawan di dalam perusahaan. Dengan adanya Master Data Staff, Informasi mengenai Staff atau Karyawan bisa diketahui. Adapun Cara Penggunaannya sebagai berikut :
2. Master Shift
http://cdn-u.kaskus.us/71/sq8rv3ey.jpg
Keterangan
Master Shift berfungsi untuk Menginput dan mengelola Data Shift Serta menentukan Batas waktunya. Master Shift berhubungan dengan Master Saldo Awal Kasir dalam memilih Shift dengan Saldo awalnya. Adapun Cara Penggunaannya sebagai berikut :
3. Master Suplier
http://cdn-u.kaskus.us/71/0ug13ekg.jpg
Keterangan
Master Supplier berfungsi untuk menginput dan mengelola data Supplier, dengan adanya master Supplier informasi mengenai Suppler bisa diketahui. Di sistem, Master Suppler berhubungan dengan Master Item, Order Pembelian, Internal Delivery, Internal Receiving, dan Laporan Stok dalam menentukan Suppliernya. adapaun cara penggunaannya sebagai berikut :
4. Master Saldo Awal Kasir
http://cdn-u.kaskus.us/71/cbuqksyu.jpg
Keterangan
Master Saldo Awal Kasir berfungsi untuk menginput Saldo awal untuk kasir. Saldo awal kasir bisa di lihat di laporan Pendapatan Kasir Pershift sesuai dengan Nama Kasirnya. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
5. Master Pelanggan
http://cdn-u.kaskus.us/71/6pqvfrpp.jpg
Keterangan
Master Pelanggan berfungsi untuk menginput dan mengelola data Pelanggan, dengan adanya master pelanggan, informasi mengenai pelanggan dapat di ketahui. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
6. Master Discount
http://cdn-u.kaskus.us/71/6qm58tjh.jpg
Keterangan
Master Diskon berfungsi untuk memberikan diskon ke pada Item tertentu dengan batas waktu yang telah ditentukan. Master Diskon berhubungan dengan Master Item Barang Toko dalam menentukan barang yang akan diberikan diskon Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
7. Master Rak
http://cdn-u.kaskus.us/71/6aog4nqn.jpg
Keterangan
Master Rak berfungsi untuk menginput dan mengelola data Rak sebagai Nama tempat Penyimpanan suatu Item atau barang, dengan adanya master Rak, informasi mengenai Lokasi barang dapat di ketahui. Master Rak berhubungan dengan Master Item Barang Toko untuk menentukan Rak sebagai lokasi barang tersebut Adapun cara penggunaannya sebagai berikut :
8. Master Point
http://cdn-u.kaskus.us/71/px1agrf6.jpg
Keterangan
Master Point berfungsi untuk memberikan Point kepada pelanggan yang bersifat member atau pelanggan khusus.
STOCK
http://cdn-u.kaskus.us/71/klvasfzv.gif
1. Kategori Barang
http://cdn-u.kaskus.us/71/jznvozzj.jpg
POS (PENJUALAN)
http://cdn-u.kaskus.us/71/6rmwybxs.gif
PO (ORDER PEMBELIAN)
http://cdn-u.kaskus.us/71/4liedcga.gif
LAPORAN PENDAPATAN KASIR
http://cdn-u.kaskus.us/71/ysze9syo.gif
LAPORAN PENJUALAN
http://cdn-u.kaskus.us/71/imnjgay3.gif
Untuk informasi detail tentang produk aplikasi, request & proposal
Hubungi :
Globa Komputer
JAKARTA TIMUR
0813 17600 819